Investasi yang Menguntungkan Bagi Pandu Patria Sjahrir

0 31

Pandu Patria Sjahrir memiliki pemahaman sendiri di investasi yang menguntungkan. Dikenal karena kedermawanannya sebagai investor UMKM yang terkenal, Pandu kini menjadi seorang investor muda dunia.

Menurut Pandu, investasi yang terbesar sebenarnya adalah Pendidikan Untuk Diri Sendiri.

Seperti yang dituliskan dalam website resminya pandusjahrir.com:

Menurutku Soal Investasi:

“Investasi terbesar adalah pendidikan untuk diri sendiri”

Pandu Sjahrir sendiri merupakan keponakan/kemenakan dari Luhur Binsar Pandjaitan yang merupakan salah satu menteri presiden Jokowi.

Baca Lebih Lanjut: Investor StartUp Terkenal di Indonesia.

Investasi yang Menguntungkan Bagi Pandu Patria Sjahrir

Akhir-akhir ini, Pandu menjadi pembicaraan dan sorotan dikalangan para pengusaha besar dan juga para politisi negeri.

Seperti dilansir dari website Market Bisnis, pada tanggal 30 Juni 2020, Rapat Umum Pemegang Saham PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menetapkan Pandu Sjahrir sebagai Komisaris yang baru mewakili para emiten.

Kiprah Pandu dalam dunia perusahaan investasi dan bisnis yang menguntungkan cukup mencengangkan loh.

Bayangkan saja, Pandu Sjahrir yang baru menginjak usia 31 tahun sudah menjadi Direktur PT Toba Bara Sejahtera Tbk. (TOBA). Waow bayangkan gak sih, usia yang tergolong masih muda gitu bisa menjadi seorang direktor perusahaan besar.

Hmmm.. Berkait itu, dia mendapatkan penghargaan Asian Society Young Leaders Awards. Sebuah penghargaan untuk pemimpin muda di bawah usia 40 tahun oleh Asia Society.

Keren bukan.?

Dalam dunia investasi yang menguntungkan, Pandu memiliki motto yang cukup menarik untuk kita bahas:

Pendidikan adalah Investasi Terbesar dan Terbaik

Investasi terbesar yang pernah saya lakukan adalah pendidikan. Karena dengan pendidikan, membuka cakrawala kita tentang segala hal termasuk bagaimana menemukan peluang di tengah tantangan.

Benar sekali, Anda tidak salah membaca kalimat di atas. Pendidikan juga salah satu investasi loh.

Bayangkan nih berapa banyak duit dan pengeluaran yang orang tua kamu keluarkan untuk pendidikanmu sampai sekarang?. Bayangkan investasi orang tua kamu demi melihat anaknya berpendidikan tinggi.

Tentunya kamu juga pasti memikirikan investasi waktu kan? yah, waktu juga merupakan investasi. Anda sekolah lalu lanjut kuliah pasti membutuhkan waktu yang lama.

Dengan berpendidikan yang tinggi kamu memiliki wawasan yang luas juga bisa mendapatkan pekerjaan.

Maka dengan demikian investasi yang benar-benar menguntungkan adalah investasi pendidikan. Maka jangan patah semangat untuk terus melanjutkan pendidikan ya.

Baca juga: Bisnis Untung Besar.

Bisnis adalah Sebuah Hubungan

Bisnis adalah tentang membangun sebuah hubungan yang baik. Selayaknya membangun hubungan, perlu dipupuk dengan rasa saling percaya dan saling mendukung.

Gak perlu dijelaskan lagi kan?. Dengan saling percaya maka kita bisa saling bekerja sama.

Baca juga: Bisnis Sapi yang Menggiurkan.

Valuasi Bisnis yang Berkontribusi Kepada Masyarakat

Peluang bisnis sociopreneur di Indonesia ke depan akan semakin berkembang. Investor akan semakin berminat kepada startup-startup yang punya “concern” kepada nilai-nilai pengembangan masyarakat dan komunitas.

Apa sih sociopreneur itu? Sociopreneur secara ringkasnya adalah seorang entrepreneur yang memanfaatkan social media untuk media bisnis dan usahanya. Hmmmm, pastinya tertarik kan mau tahu lebih lanjut, kedepannya akan saya bahas disini.

Nah, dalam dunia investasi dan bisnis yang menguntungkan, Pandu Patria Sjahrir memiliki harapan yang besar.

Harap besarnya dalam dunia bisnis adalah kelak perusahaan teknologi bisa melantai di Bursa Efek Indonesia. Hal ini karena pasar saham Indonesia sangatlah kompetitif dan telah memiliki kredibilitas yang sangat baik serta ramah terhadap para investor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas