5 Tips Membuat Anak Jenius Dan Kreatif


Mau mendapatkan anak yang cerdas? berikut ini adalah 5 Tips Membuat Anak Jenius Dan Kreatif. siapa yang tidak ingin anak yang kreatif, semua orang tua juga mau apalagi anaknya jenius pasti dipikiran para orang tua kelak anaknya akan hidup sukses.

Setidaknya para orang tua harus tahu bagaimana mendidik anak yang benar, dan bagaimana orang tua mensuplai jenis pengetahuan kepada anaknya.

Nah kali ini sahabat kitaberbagi.info Comunity akan membagikan 5 tips membuat anak jenius dan kreatif. berikut tipsnya:


1. Perhatikan Suplai Makanan

Suplai makanan sangat penting bagi anak anda. Suplai makanan disebut juga sebagai amunisi otak karena kandungan gizi sangat penting dalam perkembangan otak anak. konsumsi ikan yang cukup sangat diperlukan, pemberian asi, vitamin dan mineral tubuh.

sangat penting bagi anak untuk memperhatikan makanan yang diberikan kepadanya. karena gizi adalah bahan baku untuk perkembangan otak selanjutnya.

2. Lingkungan yang Sehat

Jangan sampai anak anda berada pada lingkungan yang kurang sehat. jadikan lingkungan anak anda menjadi variatif dan sehat. makin variatif makin bermanfaat asalkan yang benar. memperkenalkan bentuk - bentuk tempat, wajah, dan suasana dapat membuat stimulasi otak makin berkembang dengan baik.

jika anda memperhatikan lingkungan anak anda penuh dengan permainan maka perkembangan otaknya akan sangat pesat. oleh karena itu usahakan sebisa mungkin untuk memfasilitasi permainan di tempat tidur, tempat belajar bisa juga disekolah, dan ruangan keluarga.

3. Pengalaman Emosional Anak

Anak - anak biasanya sangat peka terhadap rangsangan emosional dan pengalamannya dalam mengambil emosional yang keluar dari dalam dirinya. pengalaman emosional yang paling baik adalah rentang 0 sampai 7 tahun.

Latih anak agar lebih bersabar, kerja sama, simpatik, dan lain - lain yang dapat meningkatkan pengalaman emosional yang sangat baik.

4. Stimulasi Rasional

Stimulasi yang rasional adalah memperlihatkan anak - anak kepada hal - hal yang baru, menantang, penuh rasional, dan penuh makna ketimbang hal - hal yang lazim dan sudah biasa.

Berikan kepada anak - anak tekhnik - tekhnik baru dalam menghitung misalkan tekhnik menghitung perkalian sepuluh jari. berikan pengetahuan tentang seni origami dan semacamnya.

5. Aktifitas Fisik yang Baik

Yang paling penting dalam mengembangkan otak anak adalah berikan aktifitas - aktifitas fisik yang baik pada anak - anak. adapun beberapa cara aktifitas fisik yang dapat mempengaruhi otak yaitu:

a. Tingkatkan sirkulasi darah ke otak

maksudnya adalah oksigen, gula, dan zat gizi akan ikut dalam sirkulasi darah. semua itu mempengaruhi kerja otak.

b. Hormon

selain gizi dalam darah horomon juga perlu dipertimbangkan. misalkan hormon pertumbuhan contohnya NGF (Nerfe Growth Factor).

c. Rangsangan produksi dopamin

zat dopamin mampu menata perasaan mood pada anak. maka dari itu mood yang bagus akan mempengaruhi fungsi otak anak secara maksimal. semakin sering anak melakukan kegiatan fisik maka semakin termapillah otak mereka.

Itu adalah lima hal diatas yang saling melengkapi satu sama lain dan tidak berdiri sendiri. disarankan untuk lebih melatif emosi anak agar lebih mengurangi tingkat stres pada anak. Cukup sekian kali ini semoga bermanfaat. Terima Kasih :)


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "5 Tips Membuat Anak Jenius Dan Kreatif"

Posting Komentar