Whatsapp Error dan Down 2 Jam yang Lalu Hingga Detik Ini

0 66

25 Oktober 2022, Whatsapp mengalami error tak hanya pengguna Indonesia saja. Menurut kabar Whatsapp mengalami Error dan down di beberapa negara sehingga penggunanya mengeluhkan tidak bisa mengirim pesan chat.

Whatsapp down sekitar kurang lebih 2 – 3 jam yang lalu yaitu sekitar Pukul 14.00 Hingga terbitnya postingan ini yaitu  17.00.

whatsapp down dan error

Penyebab Whatsapp Error dan Down Hari Ini

Ternyata, pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim pesan baik teks atau media lewat WhatsApp di grup percakapan (WhatsApp Group). Sejumlah pengguna lain menyebut masih bisa mengirim pesan personal, namun notifikasi yang ditampilkan berupa centang satu.

Penyebab Down whatsapp belum ada kepastian, namun kami berpikir positif bahwa kemungkinan server whatsapp tidak error melainkan adanya proses maintenance. Seperti yang terjadi beberapa tahun lalu, juga facebook yang juga satu perusahaan dengan whatsapp pernah down namun ada yang mengonfirmasi bahwa ternyata facebook sedang melakukan maintenance servernya.

Maka bisa saja penyebab utama whatsapp down dan error hari ini adalah adanya proses maintenance server oleh pihak meta dan whatsapp sendiri.

Whatsapp Error dan Down Sudah Trending di Sosmed

Belum dipastikan sampai kapan whatsapp akan down dan error. Namun pengguna media sosial sudah trending mengeluhkan whatsapp yang sedang error tidak bisa mengirim pesan.

Terlihat dari keluhan WhatsApp yang error ini bukan hanya berasal dari warganet yang berasal dari Indonesa namun juga negara lain, Contohnya pemilik akun twitter @loveforbullet.

“@WhatsApp is your server down?” tulis pemilik akun @loveforbullet.

dan @bibblebear dari indonesia juga menuliskan keluhannya:

“Gue kira wifi eror ternyata whatsapp yang error” tulis pemilik akun @bibblebear.

Kata kunci whatsapp sekarang ini di Twitter sudah sangat trending dan menduduki tingkat populer tag pertama.

Apa Itu Whatsapp?

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dan lain-lain. Sumber Wikipedia.

Sekarang ini, penggunaan whatsapp tidak hanya sebagai media pengiriman messenger atau chatting biasa saja, Namun juga whatsapp sudah digunakan dalam berbisnis seperti bisnis travel, property, kontraktor, dll.

Penggunaan aplikasi Whatsapp Bisnis sekarang ini sudah sangat marak bagi pelaku bisnis. Whatsapp juga telah memiliki pengguna yang sangat banyak diseluruh dunia.

Walaupun whatsapp masih bisa diakses dan dibuka aplikasinya tapi pengiriman pesan tidak dapat dilakukan. Itulah yang terjadi sekarang ini di hari Senin, tanggal 25 Oktober 2022.

Last Updated on 2022-10-25 by admin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas