5 Software Akuntansi yang Bagus di Install di Komputer

Software Akuntansi Terbaik Sekarang Ini

0 17

Memilih software akuntansi terbaik bagi bisnis Anda adalah tugas yang challenging, sebab tiap aplikasi mempunyai keunggulannya masing-masing. Program komputer ini dipakai dengan tujuan mengumpulkan semua transaksi yang terjadi di perusahaan dan memproses menjadi jurnal akuntansi serta menciptakan laporan keuangan utuh yang dibutuhkan oleh perusahaan secara otomatis.

Sebenarnya betul-betul banyak ragam aplikasi akuntansi, mulai dari yang simpel sampai yang mempunyai fungsi perhitungan akuntansi yang rumit tersedia untuk bisa kita gunakan untuk menolong mengerjakan perhitungan keuangan kita.

5 Software Akuntansi yang Bagus di Install di Komputer

Berikut di bawah ini software akuntansi yang terbaik dan populer yang bagus di Install di Komputer atau PC:

1. MYOB

Kenapa MYOB diurutan yang pertama? MYOB memiliki sistem yang sangat kompleks dan sangat stabil penggunaannya. Banyak perusahaan memilih untuk menggunakan MYOB sebagai software untuk keuangan mereka.

Disebut sebagai Mind Your Own Businnes atau MYOB, merupakan software pengolah data akuntansi yang cukup popular di negara kita Indonesia. Tampilannya yang sederhana, dan kemudahan pemakaiannya sehingga membuat MYOB disukai banyak penggunanya.

Di Bekasi sendiri ada tempat kursus komputer akutansi MYOB Bekasi yang bisa kamu tempati untuk mendapatkan ilmu akuntasi software ini.

Dengan MYOB anda bisa menciptakan pembukuan untuk data-data keuangan pribadi atau perusahaan anda secara otomatis, cermat, lengkap. Hal ini tentunya jauh lebih praktis bila dibanding dengan membuatnya secara manual. Apalagi bila anda tidak mengerti tentang akuntansi.

Baca juga: Sistem Finansial Berbasis Teknologi di Era Digital.

2. Zahir Accounting

Zahir Accounting merupakan Software asal Indonesia dan salah satu Software Akuntansi yang juga banyak diterapkan di Indonesia. Lisensi Software akuntansi Zahir, Ada beberapa tipe paket yang ditawarkan.

  • Paket Zahir Online untuk bisnis jasa dan manufaktur.
  • Zahir Essential untuk distribusi dan perdagangan.
  • Paket Zahir Professional untuk kontraktor dan produsen.
  • Zahir Enterprise untuk perusahaan-perusahaan besar.
  • Zahir On Premise untuk perusahaan besar dan menengah.

Selain itu Zahir Accounting memakai Dongle (Jika USB) yang tercolok ke komputer sebagai kontrol penerapan Licensenya. Hal ini berbeda dengan software lainnya yang cukup mendaftarkan nomor kode license ke dalam program.

Zahir juga banyak diterapkan di beberapa universitas sebagai mata kuliah praktikum laboratorium komputer akuntansi.

Baca juga: Teknologi Komputer Canggih.

3. Software Accurate Akuntansi

Accurate Accounting menghadirkan dua tipe paket software akuntansi untuk pelaku bisnis yang berharap mengotomatiskan manajemen keuangan mereka, contohnya Accurate Online dan Accurate 5 Desktop.

Software akuntansi Accurate Online hanya mengharuskan pelanggannya untuk abonemen tiap-tiap bulan dan menaruh data mereka di metode cloud, walaupun Accurate 5 Desktop mengharuskan penggunanya untuk membeli software ini di permulaan dan menaruh data di komputer mereka.

Accourate accounting juga memiliki fitur pergantian skin. Ketika anda bosan dengan tampilan Accurate, anda bisa mengganti skinnya sesuai selera. Ada beberapa alternatif skin yang disediakan. Sayangnya pengguna hanya bisa login sebagai supervisor, hanya bisa membuka database di hard drive lokal computer juga tidak bisa menjalankan migrasi.

Ketahui juga: Kursus desain grafis di Bekasi.

4. Software Jurnal Akuntansi

Jurnal menyediakan software akuntansi berbasis cloud yang lebih sesuai diterapkan oleh berbagai bisnis berskala kecil dan menengah di Indonesia. Tanpa biaya instalasi di permulaan, aplikasi keuangan Jurnal bisa diakses dari mana bahkan dengan mengaplikasikan internet.

Aplikasi akuntansi Jurnal menyediakan berbagai fitur penting seperti pelaporan lengkap dan real time, pembuatan faktur, pencatatan biaya, pelacakan persediaan, dan manajemen aset.

Link Aplikasi akuntansi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengaitkan akun bank mereka lewat fitur Cash Melalui.

Baca Juga: Pandu Patria Sjahrir.

5. SAP Accounting

Siapa yang tidak mengetahui software SAP? Software asal Jerman ini telah memiliki lebih dari 300,000 pelanggan yang tersebar di segala dunia, termasuk Indonesia.

SAP menawarkan solusi otomatis berbasis cloud dan on-premise kepada perusahaan-perusahaan besar di Indonesia untuk menyederhanakan pengelolaan keuangan mereka.

fitur utama yang dimiliki oleh SAP S/4HANA Finance yakni pembuatan laporan keuangan real-time, manajemen utang dan piutang, manajemen kredit, perencanaan keuangan, dan manajemen anggaran.

Software akuntansi ini juga memiliki alat pelaporan canggih yang mempermudah perusahaan memprediksi pendapatan dan pengeluaran mereka di masa depan.

Baca juga: Peluang Usaha di Bidang Komputer.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas