5 Teknologi Komputer Canggih Tahun 2020

0 38

Walaupun Tahun 2020 menjadi tahun yang tak menggembirakan. Sebab, semenjak awal tahun dunia dihebohkan dengan merebaknya virus Corona (SARS-CoV-2) atau diketahui dengan pandemi COVID-19 (Corona Virus Desease-2019). Kesudahannya, banyak aspek kehidupan manusia yang terguncang seperti sosial, ekonomi, kesehatan, pengajaran, hukum, sampai politik.
Walaupun demikian, teknologi berita terbaru direncanakan konsisten hadir di tahun ini. Secara untuk produk komputer dan gadget. Harapannya setelah pandemi COVID-19 berakhir dan keadaan kembali normal, teknologi tersebut bisa dipakai secara optimal.

Teknologi Komputer Canggih Tahun 2020

Teknologi Komputer Canggih Tahun 2020

Perkembangan teknologi di dunia gadget menjadi satu keniscayaan. Hampir tiap saat timbul aneka teknologi baru yang menyempurnakan teknologi sebelumnya.

Semisal saja perangkat laptop. Setiap tahun teknologi serta fitur-fitur yang disematkan pada laptop mengalami perkembangan.

Para produsen laptop malah terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi terupdate melewati beraneka produk andalannya. Ucap saja laptop dengan layar sentuh, cara keamanan perangkat dengan sidik jari, laptop 2 in 1 yang bisa digunakan sebagai tablet, dan masih banyak lagi.

1.Teknologi 5G

Pengembangan dan penggunaan teknologi jaringan dunia maya generasi kelima alias 5G untuk smartphone sedang gencar dijalankan sebagian tahun terakhir. Sekarang, penggunaan teknologi 5G juga mulai merambah tipe gadget lain, termasuk komputer jinjing.

Ketidakhadiran teknologi 5G di komputer jinjing hal yang demikian memungkinkan pengguna untuk melaksanakan seluruh kesibukan komputasi dengan kecepatan dunia maya penuh dari mana saja. Salah satu generasi komputer jinjing pertama yang mempunyai konektivitas 5G yaitu komputer jinjing HP Elite Dragonfly. Teknologi komputer jinjing terbaru dari HP Official itu diberi tahu pertama kali di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 pada bulan Januari lalu.

Komputer bisnis 2 in 1 itu, dibekali dengan layar sentuh, sistem operasi Windows 10 Pro, dan prosesor intel generasi ke-10. Selain HP, terdapat sebagian komputer jinjing lain yang juga telah menyematkan teknologi 5G di perangkatnya, seperti Lenovo Flex 5G dan Dell Latitude 9510.

2.Tampilan Holografis

Tampilan holografis dikala ini semakin dekat dengan realisasi. Satu perusahaan di California yang bernama Ostendo sedang mengembangkan sebuah chipset yang dapat memroyeksikan video di sebuah bidang diagonal sebesar 48 inci. Jikalau digabungkan, proyektor-proyektor ini dapat membuat gambar yang lebih rumit. Malah, keyboard proyeksi telah direalisasikan.

3. Virtual Reality

Bagi sebagian besar orang awam tentu bertanya-tanya, apa itu virtual reality? Virtual reality bukanlah sebuah helm atau masker yang digunakan Darth Vader di film Star Wars, ini yaitu sebuah teknologi yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan obyek imajinasi dengan menerapkan komputer dan membawa Anda ke dalam suasana 3-Dimensi yang seolah kongkret.

Anda mungkin pernah mencoba untuk menonton film 3-Dimensi dengan bantuan kacamata khusus, bukan? Apa yang Anda lihat dikala menonton film 3D dengan kacamata khusus hal yang demikian? Ya, gambar yang ditampilkan di layar akan terasa dekat di depan mata Anda. Pengalaman hal yang demikian tentu berbeda dikala Anda hanya menonton film awam di televisi atau komputer.

4. Beberapa Sistem, Satu Karena

Perbedaan antara telepon, tablet, dan komputer jinjing menjadi semakin tak kelihatan. Microsoft Surface Pro, Lenovo Yoga, dan Asus Transformer yaitu umpamanya. Telefon berukuran tablet, tablet berukuran telefon, komputer jinjing dengan desain mobile, dan perangkat mobile dengan fungsi layaknya komputer jinjing juga yaitu umpamanya.

Tapi perkembangan yang semakin menyatu ini, masuk nalar kalau Microsoft mewujudkan sistem operasi terbarunya (Windows 10) untuk seluruh perangkat. Jadi, PC, Windows Online, dan malah Xbox akan menerapkan sistem operasi yang sama, yaitu Windows 10.

Apple agak ragu untuk menggabungkan sistem operasi PC-nya (OS X) dengan sistem operasi mobilenya (iOS). Diskusi hal ini tak menghentikan Apple untuk memfasilitasi pengembangan secara cross-platform. Sebagai teladan, fitur “Continuity” di OS X 10.10 mengijinkan pengguna yang mempunyai iPhone atau iPad untuk melihat dan menanggapi notifikasi mobile mereka dari PC.

5. Yang Benar-benar Global

Di era globalisasi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, yang di mana tak dapat dipisahkan dalam seluruh aspek kehidupan manusia, termasuk dalam bisnis yang di mana dikala ini dapat dengan mudah untuk melaksanakan bisnis skala global . serta komunikasi dapat dijalankan dengan lebih mudah serta lebih murah dengan menerapkan e-mail ataupun dunia maya, juga sistem informasi dapat digunakan untuk memantau jaringan jaringan bisnis yang telah menyebar ke luar negeri, dan juga dapat memantau performa perusahaan dengan lebih mudah dengan mengolah informasi kemudian mewujudkan output yang dapat digunakan oleh manajemen dalam mengelola perusahaan serta bagi pihak pemegang saham untuk mengukur performa perusahaan.

baca juga: Aplikasi Cek Kasus Corona Covid-19

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas