HOME
Home » General » Travel » Berwisata di Bromo Ijen Tour

Berwisata di Bromo Ijen Tour

Posted at Februari 15th, 2019 | Categorised in General, Travel

Bromo Ijen Crater Tour – Bromo Tour Package: Liburan Menantang di Indonesia. Sesuai judulnya, kita akan membahas salah satu tempat yang menantang di Indonesia.

Pernah dengar Bromo Ijen Crater kan? Tempat tour dan travel yang menantang di indonesia.

Bromo Ijen Crater Tour

Berwisata di Bromo Ijen Tour travel

Berlokasi sekitar 4 jam dari Surabaya, ibukota Jawa Timur. Mount Bromo adalah salah satu tempat traveling dan mount bromo tour favorit orang bule di indonesia. Berlokasi di Bromo Tengger Semeru National Park yang mencakup tempat seluas 800 km persegi.

Meskipun mungkin telah diukur dan berdekatan dengan gunung berapi aktif di Indonesia. Gunung Bromo yang megah tidak akan mengecewakan, mengingat pemandangan spektakuler dan lanskap dramatisnya yang luar biasa.

Bayangin saja bro, gunung ini memiliki kawah yang terus mengeluarkan asap tiap tahunnya.

Pada ketinggian 2.392 meter, Gunung Bromo tidak bersama dengan gunung tertinggi di Indonesia tetapi keindahannya yang menakjubkan terletak pada pemandangannya yang luar biasa.

Baca Juga: Ketahui Rental Mobil Batam dan Tour Travel Bromo Ijen Murah 2019.

Kisah Legenda Mount Bromo

Bentang alam di mount bromo yang menyeramkan telah menebarkan banyak legenda dan mitos.

Gunung Bromo memiliki arti khusus bagi orang Tengger yang tunduk pada budaya nenek moyangnya. Dimana kisah seorang pangeran yang tak kenal takut mengorbankan hidupnya untuk keluarganya.

Orang-orang di sini menenangkan para Dewa yang diyakininya tiap satu tahun sekali dan mengadakan festival Kasada tahunan. Dimana persembahan sayuran, ayam, dan hibah dilemparkan ke dalam kawah gunung berapi aktif ini.

Perjalanan terjadi di gunung ini untuk membuat persembahan buah, beras, sayuran, bunga dan pengorbanan ternak kepada dewa-dewa gunung dengan melemparkannya ke kawah gunung berapi.

Silsilah ritual terletak pada legenda abad ke-15, di mana seorang putri bernama Roro Anteng memulai kerajaan Tengger bersama suaminya, Joko Seger.

Pasangan itu tidak memiliki anak dan karenanya mereka memohon rekomendasi para dewa-dewa gunung.

Para dewa mengontrak mereka, dan memberinya 24 anak-anak. Namun jika lahir anak ke-25 (bernama Kesuma), maka harus dibuang ke gunung berapi sebagai korban manusia.

Permintaan itupun di laksanakan.

Tradisi Berlanjut

Tradisi ini pun berlanjut sampai sekarang.

Melempar korban ke gunung berapi untuk menenangkan para dewa kuno ini berlanjut hingga hari ini dan disebut upacara Yadnya Kasada. Namun pengorbanannya bukan lagi manusia melainkan sayur, buah, dan hewan ternak.

Sebuah tradisi yang khusus dilaksanakan untuk mount bromo dan legenda yang masih hidup sampai sekarang.

Meskipun penuh bahaya, beberapa penduduk setempat berisiko mendaki di samping kawah dalam upaya untuk mengingat kembali barang-barang yang dikorbankan yang mereka bawa dapat membawa keberuntungan bagi mereka.

Tak hanya gunung pemandangan gunung bromo, pemandangan yang unik lainnya ada di Ijen crater.

Baca Juga: Intip Kolam Renang Mewah dan Minimalis.

Ijen Crater / Kawah Ijen

ijen crater

Nama Gunung / kawah Ijen atau sering disebut Ijen Crater tempat tour para turis dan mancanegara. Kisahnya disebut-sebut tatkala seorang pangeran dari Kerajaan Wilis bergerilya melawan VOC dari balik lereng pegunungan Ijen pada masa penjajahan.

Meski akhirnya kalah, kisah ini membuktikan Ijen sebagai tempat persembunyian yang ideal bagi para pejuang Blambangan.

Tanahnya yang bergunung-gunung dan dipenuhi hutan lebat, sungguh menakutkan bagi orang luar. Kesan angker begitu melekat di wilayah tak bertuan ini.

Pemandangan penambang belerang yang memanjat dan turun ke kawah juga menakjubkan.

Dataran Ijen terletak di pusat Cagar Alam Ijen-Merapi Malang, yang membentang di sebagian besar wilayah pegunungan tepat di sebelah barat Banyuwangi dan berbatasan dengan Taman Nasional Baluran di timur laut. Seperti di Mt. Bromo, kaldera paling baik dilihat dari udara

Untungnya, hampir semua penerbangan komersial yang beroperasi antara Denpasar – Surabaya, Yogyakarta atau Jakarta biasanya terbang.

Melintasi di atas pesawat, Kemudian ditutup oleh dataran tinggi Ijen, di mana danau kawah biru / hijau yang kelihatannya bercahaya membentuk tengara yang jelas. Itu adalah pemandangan yang indah dan terletak sekitar 32 km di barat laut Banyuwangi.

Jika Anda menyukai tempat-tempat menantang sebagai tujuan wisata atau tour and travel Anda. Maka bromo ijen tour adalah tempat yang bisa Anda coba kunjungi bersama teman.

No comment for Berwisata di Bromo Ijen Tour

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Berwisata di Bromo Ijen Tour

cara membuat website

Cara Membuat Website: Khusus Untuk Pemula

Posted at Februari 15, 2020

Kamu ingin memiliki sebuah website sendiri tapi bingung bagaimana cara membuat website? Saya hendak menjamin, kalian telah berada di tempat yang pas buat belajar metode... Read More

tips agar tidak di banned di google adsense

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned

Posted at Desember 9, 2019

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned – Google Adsense, siapa yang tak mengetahui nama itu. Seluruh blogger pasti telah tak asing lagi dengan... Read More

Foto rental bus

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata

Posted at Desember 7, 2019

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata – Jual beli sudah mengalami perkembangan. Dunia digita menjadi salah satu sarana yang bisa mengakomodir kegiatan jual... Read More

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Posted at Desember 7, 2019

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film – adalah hasil karya bersama atau hasil kerja kolektif. Dengan kata lain, proses pembuatan film pasti melibatkan kerja... Read More

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Posted at Desember 7, 2019

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini – Akhir-akhir ini, aktivitas mendaki menjadi hobi banyak orang. Dari mulai si kecil sampai dewasa menyenangi olahraga yang... Read More