Saldo Nasabah Bank BRI Berkurang Misterius, Padahal ATM dan Buku Rekening Ada di Tangan

18 1,771
Lagi, terjadi di Walenrang, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. seorang nasabah bank yang mengeluhkan Saldo Nasabah Bank BRI Berkurang Misterius, Padahal ATM dan Buku Rekening Ada di Tangan. Nama nasabah Bank BRI ini adalah Anhy Sriani. transaksi saldo nasabah Bank BRI berkurang misterius ini terjadi pada hari Sabtu, tanggal 5 november 2016.

Anhy menuturkan bahwa setelah mengirim sekian ratus ribu dari ATM BRI. tiba-tiba hanya menghitung menit saja ada penarikan misterius sebesar Rp.1.000.000,- (Satu juta rupiah). Padahal ATM dan Buku Rekening Ada di Tangan Anhy.

Saldo Nasabah Bank BRI Berkurang Misterius

Berikut penuturan dari status facebook Anhy Sriani.


Berikut penafsirannya:

Pengalaman Pribadi
Transaksi 5 november 2016
Tdk cukup semenit setelah z (saya) tran(s)fer, ada juga org menarik 1.000.000 dari atmq (ATM Saya), padahal atm ada sama z (saya), hebatnya orang-orang sekarang.. berani mengambil hak orang lain.. pelajaran berharga lw (kalau) masuk atm, harus perhatikan disekeliling, ada yg mencurigakan atau tidak.. lw (kalau) ada mending pindah atm saja.. atau setelah transaksi ganti pin atm anda
InsyahAllah z (saya) ikhlaskan uang 1.000.000 ku, z (saya) percaya akan ada rejeki yang lebih besar menanti.. amin

Anhy Sriani juga sudah melaporkan ke pihak Bank BRI untuk memperjelas masalah yang didapatinya pada tabungan BRI miliknya. hasilnya harus menunggu lagi untuk penjelasan dari pihak Bank BRI dikarenakan beberapa masalah teknis. berikut penuturan Anhy di komentarnya:

Sdah say waktu hari senin.. katax (katanya) mw (mau) di kasih liat cc tv, paling lambat rabu.. tapi tdi pagi menelvon lagi minta maaf katax (katanya) cc tvx (TV-nya) datax (datanya) tdk bisa d buka yg tgl 5, gangguan jaringan katax (katanya) jadi tdk ada datax (datanya).. kemudian na suruh ka tggui (mereka/dia menyuruh saya untuk menunggu) data yg dari pusat tapi tdk jelas kapan dtgx (datangnya)..

Bermacam-macam pula komentar dari teman Anhy di facebook. ada yang berkomentar “Itu skimming sist“, lalu ada komentar lagi mengatakan bahwa menabung di bank sudah tidak aman “Ndk amanmi simpn uang di bank.. jdi was2 truski’,,“, lalu ada lagi yang berkomentar BRI lagi bermasalah “kayanya sekarang BRI memang lg bermasalah. Ada juga teman FB ku yg domisili daerah jawa..sama kasus ta. tdk pernah menarik tp berkurang saldonya.“. bahkan ada yang mengambil kesempatan untuk mempromosikan Bank tempatnya bekerja “Coba menabung di bank sinarmas insyaallah aman“.
Tapi ya mau Bank mana saja tempatnya menabung kalau sudah kebobolan yaah apa boleh buat. Duit rencana buat Uang Panai’ urung digenapin, eeeh hilang sudah jerih payah dimakan orang. mungkin kejadian yang dialami oleh Anhy Sriani ini memberikan kita pelajaran dan Motivasi berharga bahwasanya harus selalu berhati-hati lagi dalam bertindak, lihat kanan-kiri (kayak mau nyebrang jalan aja) ada yang mencurigakan nda? dan jangan berikan kesempatan kepada para tersangka untuk menjalankan aksinya. 
Kalau sudah kejadian seperti ini, yang bertanggung jawab siapa? semoga saudari Anhy Sriani diberikan jalan keluarnya.
Ini juga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua (lagi) bahwa memberikan kesempatan kepada pelaku akan semakin merugikan kita sendiri, contohnya saja para wanita yang mengumbar aurat (dada sengaja ditonjolin, padahal kecil, bokong sengaja dimontokin padahal memang udah mundur banget), berpakaianlah yang sopan (Baca: Wahai Wanita, Jangan Marah Jika Para Lelaki Melirik Kemolekan Tubuh Kalian) agar berkurang lagi pelecehan seksual hingga pemerkosaan sampai pembunuhan sekalipun.
Ingat kata Bang Napi: “Kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya. Tapi juga karena ada kesempatan… Waspadalah!… Waspadalah!… Waspadalah!…”
Demikian laporan Saldo Nasabah Bank BRI Berkurang Misterius oleh Jumadil Awal melaporkan dari TeKaPe…. Kembali ke Studio.

Last Updated on 2022-06-08 by admin

18 Komen
  1. Anonim berkata

    Maaf minta pnjlasanya admin..?? saya mnabung di 'Bank Sahabat Sampoerna',,trus saldo saya hilang 4 jutaan.ATM sllu didompet saya n pin saya Sendiri yg Tau..Ternyta ada penarikan di Bali,tnpa spngtahuan saya n krtu atm sllu sma saya..

    Pihak Bank mnta saya mlihat vedeo CCTV penarikan itu,tapi saya harus bayar 200 ribu..??? Saya sngt kecewa,Masa saya harus bayar 200 rb,malah saya merasa makin dirugikan.uang udh hilang 4 jt n hrus bayar 200rb tp jminan uang balik 4jt gk ada..

    Saya trus mnntut hak saya,Trus keesokannya Bank minta saya buat surat pernytaan Keberatan,n saya diajak brtemu sma atasan Bank..kata Atasan Bank itu,akn panggil saya klw masalah udah selesai…tapi udah lebih 20 hari saya blm dipanggil2.. 😂

    Saya hmpir stres dgn uang 4jt itu,maklumlah saya hnya pedagang kecil jdi uang 4 jt itu sangatlah berarti,itu pun udah setahun saya mngmpulkannya tp hilang cuma2…..Saya harap Bank Sahabat Sampoerna bisa Ngerti..skrng sdah lebih 40 hari komplein saya gk ada arti…Salam nasabah cabang Ciputat

  2. jumadil awal berkata

    saya baru tau kalau mau lihat CCTV nasabah harus bayar Rp.200ribu.

  3. Dz Novandika Putra berkata

    Saya baru terjadi tgl 17 Maret 2017. Dlm sehari uang berkurang 200 rb sebanyak 4 kali. Saya nda mau laporan bank. Krn percuma. Apapun penjelasannya tidak akan mengembalikan uang saya

  4. jumadil awal berkata

    apa kemungkinan bapak pernah kredit/meminjam duit di bank bersangkutan (biasanya BRI), kalau memang pernah, kasus seperti itu sering terjadi pak. sy sering mendapat laporan seperti itu.

  5. Hairul Arief tg berkata

    Saya juga dapat kasus yg sama, saya baru tw pas mlakukan penarikan tunai kemaren mlam selasa 11 april 2017 sblum transaksi saya cek kurang 2 juta Padahal sblumnya saldo saya ada 18 juta .. Sdah komplain tdi pagi katanya ada traksaksi hari minngu Tanggal 9 april 2017 kemarin aneeh , disarankan sama cs bank bri Untuk liat cctv, rencananya besok mw ke bank lgi…..

  6. Mia Memey berkata

    Semoga orang orang yang berbuat kejahatan mendapat balasan

  7. Mia Memey berkata

    Heran juga masak uang hilang terus…lalu bank tidak tanggung jawab

  8. Mia Memey berkata

    Lagi sakit uang suamiku hilang semua tanpa sisa, tinggl 50 rbu

    Klo kyk gini gmn coba

    Hanya Allah yang Tahu

  9. Mia Memey berkata

    Lagi sakit uang suamiku hilang semua tanpa sisa, tinggl 50 rbu

    Klo kyk gini gmn coba

    Hanya Allah yang Tahu

  10. jumadil awal berkata

    gawat tuh, memang banyak kasus di beberapa BANK seperti itu jg

  11. jumadil awal berkata

    memang banyak kasus di beberapa BANK seperti itu jg bu. harus komplain terus tuh.

  12. Sigit Mahendra berkata

    Aku gak ada pinjaman tapi sama aj pak aku hpir sering

  13. Unknown berkata

    Terus gmna pak penyelesaian??uang bpk balik g?? Ini saya lgi mengalaminya.saldo di rek.tab. Ibu saya hilang misterius 3.200 dalam 3 Tarikan.

  14. Doddy Nathavic berkata

    Saya mohon kepada bank bri…
    Tolong kembalikan uang saya sebesar 5juta6ribuu.

  15. jumadil awal berkata

    semakin banyak yah nasabah bank bri yang komplain. silahkan komplain ke CS bank bri pak.biar dikasi solusi

  16. Hilman Heula berkata

    Saya nasabah baru di bank bri awalnya sy curiga apa pd org yg transfer ke sy itu bohong padahal bukti tf nya ada tapi pas dicek di atm ternyata saldo sy sangat berkurang terhitung sy terima 3x tf selama satu bulan kurang lebih 500 ribu hilang entah kemana
    Sy harap benahilah jgn sampai banyak masalah kaya gini biar kepercayaan kami tetap terjaga

  17. Ardi Hajar berkata

    skimming ,,, tp yg kejadian BRI smua 😑

  18. Nomorsatu Community berkata

    Aneh kan? BRI aja yang kena. Dari dulu alasannya gitu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas