HOME
Home » gaya hidup » Health » kesehatan » mencuci wajah » Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah

Posted at August 7th, 2015 | Categorised in gaya hidup, Health, kesehatan, mencuci wajah
Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah – Jangan Melakukan beberapa kesalahan ini jika wajah anda tidak ingin rusak. Mencuci wajah adalah kegiatan rutin yang dilakukan sehari-hari. Manfaat mencuci wajah memang sangat besar untuk kesehatan wajah.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah
Ilustrasi By: Merdeka

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah

Banyak orang yang melakukan kesalahan saat mencuci wajah. Mereka tidak tahu bagaimana mencuci wajah yang benar, sehingga mungkin asal mencuci wajah saja. Kesalahan-kesalahan saat mencuci wajah, bukannya membuat wajah semakin bersih, malah membuat wajah menjadi rusak.

Berikut beberapa keasalahan-kesalahan yang harus anda hindari:

1. Menggunakan air dingin atau air panas

Dua suhu ekstrem ini bisa merusak kulit wajah Anda. Air panas dapat membuat pori-pori kulit wajah terbuka, sehingga kotoran dan minyak dapat menumpuk di pori-pori wajah. Hal tersebut dapat membuat risiko jerawat pada wajah semakin meningkat. Gunakanlah air dengan suhu normal untuk mencuci wajah Anda sehari-hari.

2. Menggosok terlalu keras

Ketika mencuci wajah, ada beberapa orang yang menggosok wajah terlalu keras. Hal tersebut tidak baik untuk wajah Anda, karena dapat menyebabkan penipisan kulit. Beberapa orang juga melakukan scrub dengan sabun scrubbing. Scrubbing dengan sabun scrub harusnya hanya 2 kali seminggu, untuk menghilangkan sel-sel mati dan kotoran yang terjebak di dalam kulit.

3. Tidak menghapus makeup

Jangan membuat kesalahan dengan mencuci wajah tanpa membersihkan makeup terlebih dahulu. Hal tersebut akan menyebabkan makeup untuk masuk ke dalam pori-pori kulit. Selain itu, mencuci wajah langsung ketika makeup belum dibersihkan juga membuat makeup tidak terhapus sempurna. Sebaiknya, selalu bersihkan makeup dengan kapas basah atau produk tertentu sebelum mencucinya.

4. Tidak mencuci tangan

Hal ini mungkin sepele, tetapi mempunyai manfaat yang besar. Tidak mencuci tangan sebelum mencuci muka dapat mentransfer kuman sehingga bisa menyebabkan infeksi kulit dan menyebabkan jerawat. Selalu cuci tangan terlebih dahulu agar kuman hilang dari tangan Anda saat membasuh muka.

5. Mencuci wajah berkali-kali

Mencuci wajah secara berlebihan dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Selain itu, mencuci wajah juga dapat membuat wajah Anda kering dan rentan terjadi infeksi. Walaupun Anda merasa kulit sering berminyak, tetapi lebih baik tidak terlalu sering untuk mencuci wajah. Mencuci wajah sebaiknya 2 sampai 3 kali saja dalam sehari.

6. Mengeringkan wajah

Setelah mencuci wajah, Anda harus mengeringkan wajah dengan lembut. Banyak orang yang memiliki kebiasaan membiarkan wajah basah hingga mengering sendiri. Hal ini bisa membahayakan wajah dan menyebabkan penuaan dini. Keringkan dengan handuk yang lembut setelah mencuci muka. Hindari mengeringkan wajah dengan keras dan cepat.

7. Menggunakan sabun mandi

Jika sabun muka habis, jangan mencoba untuk membersihkan muka dengan sabun mandi. Bahan kimia dalam sabun mandi dapat merusak kulit wajah dan menyebabkan kulit wajah keriput. Selalu gunakan sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda, bisa merawat wajah Anda, sehingga semakin bersih dan jauh dari jerawat.

7 kesalahan di atas merupakan Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah. Hindari kesalahan-kesalahan tersebut sehingga kulit wajah bisa terhindar dari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Tags :

No comment for Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah

Inilah Penyebab Jika B0kong Anda Sering Gatal

Posted at August 29, 2017

B0kong Anda Sering Gatal ? – oh noo. jika b0kong anda sering gatal apalagi di daerah selangkangan dan 4nus.  ada penyebab-penyebab yang terjadi apabila anda... Read More

Berbahaya Anak Membawa Tas Yang Begitu Berat Ke Sekolah (Sebarkanlah!!!)

Berbahaya Anak Membawa Tas Yang Begitu Berat Ke Sekolah (Sebarkanlah!!!)

Posted at May 13, 2016

Ibu bapak!!! Jangan Sampai Hal Ini Terjadi Pada Anak Anda..!!! Mulai Sekarang Kata-kan Stoop!! Kepada Anak Anda Untuk Melakukan Ini. Para ibu, pernahkah Anda... Read More

Candy, Wanita yang Telah Menginjak Usia Kepala 5 Masih Tetap Seksi

Candy, Wanita yang Telah Menginjak Usia Kepala 5 Masih Tetap Seksi

Posted at April 21, 2016

Wanita seksi pastilah idaman semua pria. Meski lambat laun semua orang pasti menua, namun, bagi beberapa orang yang terlahir beruntung, wajah mereka faktanya tetap terlihat... Read More

Inilah Penyebab Jika Pantat Anda Sering Gatal

Inilah Penyebab Jika Pantat Anda Sering Gatal

Posted at November 25, 2015

Pantat Anda Sering Gatal ? – oh noo. jika pantat anda sering gatal apalagi di daerah selangkangan dan anus. ada penyebab-penyebab yang terjadi apabila... Read More

Inilah Akibatnya Jika Kamu Sering Menahan Bersin

Inilah Akibatnya Jika Kamu Sering Menahan Bersin

Posted at May 25, 2015

Kitaberbagi.info – health. Sekarang kita akan menjelaskan artikel tentang “Inilah Akibatnya Jika Kamu Sering Menahan Bersin“. tahukah anda bahwa menahan bersin berbahaya?. Bersin Merupakan suatu... Read More