HOME
Home » General » Daya Tarik Monas Jakarta Sangat Memikat

Daya Tarik Monas Jakarta Sangat Memikat

Posted at July 27th, 2019 | Categorised in General

27 Juli 2019, Daya Tarik Monas Jakarta Sangat Memikat – yah judul yang sangat menarik bagi saya untuk dibahas di blog kali ini. Perjalanan traveling saya ke Jakarta dengan mengelilingi tempat wisata seperti TMII (Taman mini indonesia Indah), Ancol, Kebun Binatang Ragunan, dan Terakhir ke Monas.

Ditemani owner kontraktor Jasa renovasi rumah jakarta Secipta bapak ujang syamsuddin yang kece dan gaul ini, walaupun umur sudah tua hahah. Tapi tidak mengalahkan kata bahwa bapak ujang masih gaul dengan gaya yang nyentrik.

Daya Tarik Monas Jakarta Sangat Memikat

Daya Tarik Monas Jakarta Sangat Memikat

Monas memang merupakan tepat yang paling harus kita kunjungi, saya sendiri mengatakan kalau traveing ke Jakarta tanpa ke Monas sama dengan RUGI TOTAL. Yaiyalah, monas gitu loh, icon (dibaca aikon) Jakarta yang sejak dulu sangat menakjubkan dengan desain yang sangat unik.

Apalagi ditambah emas murni diatas puncaknya yang membuatnya semakin keren, tapi jangan harap bisa menyentuh emasnya loh.

Yaelaaah, siapa juga kan yang mau menyentuh emas monas Jakarta. emang bisa?

Untuk menuju monas jika sobat dari bandara soekarno-hatta, perjalanan sekitar 30 KM untuk bisa sampai ke Monas dengan waktu lebih dari 1 Jam, itupun kalau tidak dihadang macet.

Perlu kalian ketahui, Jakarta itu kota dengan kemacetan yang parah. Maklumlah saya ini masih orang kampung datang ke Jakarta, yang mungkin bisa diberi judul Film “Orang Kampung Masuk Kota”.

Bayangin Coba di dalam taman monas Jakarta mirip kayak naik haji, keliling sampe 2 kali baru selesai. Buat apa keliling? ya itu cuman ambil foto-foto doang, istilah jaman now nya selfie-selfie.

Tapi saya tidak akan menceritakannya itu dulu, baiklah kita mulai. Sebenarnya sudah mulai dari tadi sih, tapi ini intinya biar sobat tau perjalanan jakarta itu perlu trik agar lebih murah.

Baca Juga: Komodo Island Trekking.

Tips yang #1 = Naik taksi

Waktu tu saya perjalanan dari Makassar ke Jakarta, dari jakarta aku tuh ke bandara sultan hasanuddin makassar, dengan penerbangan Lion Air. Orang kampung mah biasanya kalau dipesawat pasti akan mengambil foto alias selfie-selfie cok, maklum saya masih orang kampung.

Setelah sampai di Bandara Soekarno-Hatta maka langsung saja teman memberikan tips untuk menaiki taksi resmi bandara. Ingat ya taksi resmi bandara. Jadi ini tips yang paling penting, jika sobat ingin perjalanan misalkan ke Jakarta pusat maka pesanlah taksi resmi bandara.

Di dalam gedung badara sebelum keluar, sobat harus tengok kanan tengok kiri, dan beranikan pula untuk bertanya. Kenapa harus taksi bandara? lebih murah.

Tapi jangan kaget ya kalau biaya sewa taksi dari bandara terbilang mahal. Karena tarifnya memang segitu. Tapi yang lebih murah ya itu tadi. Titik.

Tips yang #2 = Penginapan

Ini tips yang penting juga untuk sobat ketahui, jika sobat ingin menginap dan ingin mendapatkan penginapan yhang lebih murah maka download saja aplikasi Reddoorz. Itu aja, silahkan cari penginapan murah yang biayanya tak sampai 200ribu bahkan ada yang tak sampai 100ribu.

Namun jika sobat punya banyak money, ya silahkan saja sewa kamar berbintang 5.

Tips yang #3 = Sewa Kendaraan

Ingin keliling Jakarta? wah rugi banget bro kalau gak rental motor. Pasalnya kalau ngegrab mah malah duit tambah boros. Ada banyak jasa rental motor di Jakarta yang bisa Anda sewa dengan biaya rental mulai dari 75ribu sampai 100ribu per hari. Sobat bisa mendapatkan rental motor matic rental hanya dengan biaya 75ribu saja.

Untuk rental motor di area jakarta persyaratannya harus menyediakan berkas-berkas data seperti KTP Suami/Istri (Kalau masih jomblo? ya KTP Sendiri toh gembul), usahakan juga membawa KK, SIM B, Kartu BPJS, dan lain-lain yang akan menjadi jaminan nanti ketika Anda menyewa motor. Usahakan membawa minimal 3 Kartu yang akan dijaminkan, dan paling penting membawa sim C karena Anda bisa ditilang sama pakpol.

Tips yang #4 = Parkir Kendaraan

Ada hal yang harus Anda ketahui jika ingin parkir kendaraan, apabila Sobat berjalan ke monas maka jangan memarkir kendaraan yang bukan tempat resmi.

Saya sarankan untuk memarkir motor di Lapangan IRTI Monumen Nasional (Monas), ini lebih aman. Karena eh karena masuk dan keluar dari parkiran saja harus diperiksa STNK. Jadi terjamin motor tidak aka hilang.

Belum lagi sudah ada petugas polisi yang bertugas di parkiran, jadi dobel keamanannya.

Baca Juga: Bali Luxury Tour Package.

Tips yang #5 = Jangan Lupa Cari Cewek di Monas Jakarta

Owalah koplaaak, ini sih tips sesat ya. Cuman lucu-lucuan doang kok.

Tapi waktu itu ya namanya gue (seketika bahasa gaul keluar) ini masih orang kampung masuk kota. Jadi ketika yang namanya orang kampung berjalan-jalan di monas kayak orang hilang maka mata selalu tertuju pada wanita-wanita sekitaran.

Namun sayang e sayang, bukannya melihat-lihat wanita cantik justru berpapasan dengan rombongan dari papua. Yah, jangan bilang Monas tempat wisata orang jakarta saja.

Monas menjadi tujuan utama orang-orang untuk berlibur. Contohnya saja gue ini ketemu orang china, Kuch kuch hota hay alias orang India, Bule, bahkan orang korea juga ada cuk.

Tak hayal mata puas melihat indahnya wanita cantik, eh maksud saya indahnya Monas Jakarta yang menjulang tinggi.

Ah, monas. Pesonamu sungguh indah, rencana sih kalau beristri nanti (oia, gue ini masih lajang loh. promote mode on wkwkwkwkwk), yaaah kalau beristri nanti, gue mau lanjut kunjungin monas lagi ajak istri jalan-jalan biar statusnya makin berkesan. Asiiiiik.

Sebenarnya saya juga sudah mengunjungi Ragunan, TMII, Masjid Iistiqlal, Gereja Katedral Jakarta, Beberapa Mall-mall di Jakarta. Namun tidak ada yang lebih eksotis dibanding Monas Jakarta.

Rencana sih juga mau mengunjungi Bali tahun depan. Tunggu cerita saya di bali ya.

Oia, ini sih rencana bukan holiday aja, tapi mengunjungi beberapa klien saya seperti Kontraktor Kolam Renang Jakarta, Jasa Renovasi Rumah Jakarta, Jual Karpet Mobil, dan beberapa klien saya lainnya.

No comment for Daya Tarik Monas Jakarta Sangat Memikat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Daya Tarik Monas Jakarta Sangat Memikat

tips agar tidak di banned di google adsense

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned

Posted at December 9, 2019

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned – Google Adsense, siapa yang tak mengetahui nama itu. Seluruh blogger pasti telah tak asing lagi dengan... Read More

Foto rental bus

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata

Posted at December 7, 2019

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata – Jual beli sudah mengalami perkembangan. Dunia digita menjadi salah satu sarana yang bisa mengakomodir kegiatan jual... Read More

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Posted at December 7, 2019

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film – adalah hasil karya bersama atau hasil kerja kolektif. Dengan kata lain, proses pembuatan film pasti melibatkan kerja... Read More

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Posted at December 7, 2019

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini – Akhir-akhir ini, aktivitas mendaki menjadi hobi banyak orang. Dari mulai si kecil sampai dewasa menyenangi olahraga yang... Read More

Mobil Saat Hujan

Baca ini Sebelum Membawa Mobil Saat Hujan

Posted at December 7, 2019

Baca ini Sebelum Membawa Mobil Saat Hujan – Musim hujan datang lagi. Semenjak beberapa hari lalu bermacam kawasan di Indonesia terus diguyur hujan lebat... Read More