HOME

Kunjungi Tempat Wisata Alam di Jogja Bareng Punokawan Trans

February 13th, 2018 Cari Jodoh, General, puisi langit, Romantis

Tempat Wisata Alam di Jogja – Yogyakarta menjadi tempat yang istimewa dan Menarik untuk dikunjungi sebagai tempat wisata dan liburan.
Daya tarik daerah istimewa ini bukan hanya pada budayanya, tapi juga pemandangan dan alamnya yang luar biasa.
Beberapa wisata Yogya sudah terkenal seantero jagad. Misalnya seperti Gunung Merapi, Omah Kayu, Borobudur, dan sebagainya.
Tapi Jangan salah dulu, masih banyak wisata lain yang kalah menarik.
Pasti Anda langsung sepakat bila kota Jogja akan selalu di hati.
Pernyataan tersebut memang ditujukan oleh semua orang yang tinggal, berasal ataupun yang pernah mengunjungi kota Jogja.
Sebab, ada banyak hal yang tak bisa terlupakan begitu saja saat berada di kota salah satu kota yang ada di Pulau Jawa ini.
Alasannya bukan karena sebagai kota yang fenomenal saja.
Jogja juga merupakan kota yang mempunyai kisah sejarah, adat istiadat, tempat wisata alam, tempat wisata kuliner hingga tempat wisata berbelanja yang semuanya dirasa tak boleh terlupa untuk disinggahi walau hanya sebentar saja.
Untuk melihat daftar tempat lainnya anda bisa mengunjungi tempat – tempat wisata alam di jogja berikut ini yang kami rangkum.
Dan jika Anda membutuhkan jasa pemandu atau jasa traveling, maka Anda bisa memanfaatkan CV. Punokawan Trans Sebagai pemandu Anda agar dapat bersosialisasi dengan masyarakan lokal dan alam.

Tempat Wisata Alam di Jogja

Tempat Wisata Alam di Jogja
Berikut ini adalah daftar tempat – tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Jogja jika Anda ingin berwisata, berlibur, atau ingin menikmati suasana di Jogja bersama keluarga, teman ataupun Sendirian:

1. Wisata Candi Prambanan Yogyakarta

Tentu saja yang menjadi urutan pertama adalah Candi Perambanan, karena setiap harinya candi ini dijadikan sebagai tempat kunjungan wajib saat ada di Kota Jogja.
Candi ini bukan hanya terkenal karena bangunan dan pemadangannya saja, tetapi menjadi semakin terkenal semenjak UNESCO menjadikannya sebagai salah satu warisan budaya dunia.
Jika Anda inign ke Jogja dan memesan Jasa travel di Jogja, maka tempat inilah yang pertama kali Anda kunjung.

2. Pantai Sinden

Jogja mungkin bukan kota pertama yang akan kamu sebut saat membicarakan wisata pantai Indonesia. Padahal, Kota Gudeg ini menyimpan banyak pantai tersembunyi dengan pemandangan yang eksotis.
Salah satunya adalah Pantai Sinden di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Untuk mengunjunginya, kamu harus membayar sebesar Rp6.000 sebagai tiket masuk.
Pantai Sinden memiliki lanskap yang cukup unik karena berbatasan langsung dengan tebing-tebing tinggi.
Di seberang pantai, terdapat juga sebuah pulau karang bernama Pulau Kalong yang ditumbuhi tanaman liar. 
Jika tertarik, kamu bisa menyeberang ke sana melalui jembatan gantung.
Nantinya, kamu perlu mengeluarkan biaya Rp25.000 untuk menggunakan jembatan gantung ini.

3. Pantai Parangtritis

Salah satu pantai yang paling populer di Yogyakarta adalah Parangtritis.
Pantai ini mempunyai ombak yang lumayan besar dengan pasir vulkanis berwarna hitam yang akan tampak berkilau ketika terkena sinar matahari.
Di sekelilingnya juga ada tebing batu yang tinggi. Akan tetapi di balik keindahan panorama alamnya, masyarakat sekitar percaya bahwa Parangtritis merupakan tempat keramat atau lokasi yang dianggap suci.
Hal ini disebabkan oleh satu cerita legenda yang menyebutkan bahwa Parangtritis adalah tempat  kediaman dari Penguasa Laut Selatan yang dikenal dengan Kanjeng Ratu Kidul.
Kanjeng Ratu memakai pakaian yang berwarna hijau, karenanya pengunjung yang datang ke pantai ini dilarang mengenakan pakaian hijau saat berada di area Pantai Parangtritis.
Suara deburan ombak, udara sejuk, dan pemandangan hijau perbukitan di sekitar pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Alamat Parangtritis adalah di Kecamatan Kretek, Bantul.

4. Malioboro

Salah satu jalan di Yogyakarta yang menjadi favorit untuk menghabiskan waktu atau liburan adalah Malioboro.
Sepanjang Jalan Malioboro kita bisa melihat banyak penjual barang-barang kerajinan khas Yogyakarta yang unik. Selain itu banyak tempat makan enak yang bisa kita temui sepanjang jalan ini.
Mulai dari angkringan, restoran, sampai warung makan sederhana dengan berbagai variasi makanan yang tentunya enak dan bersahabat di kantong.
Segala jenis aksesoris yang cantik, souvenir indah mulai harga yang murah sampai jutaan, semua bisa kita temukan.
Pokoknya di Jalan Malioboro selain dapat memuaskan mata melihat aneka benda dan kerajinan juga bisa membuat para penyuka wisata belanja puas dan pasti ingin kembali kemari.
Baca Juga: Siapakah Sosok Perempuan Cantik Dibalik Duit Rp.5000?.

5. Museum Sonobudoyo Yogyakarta

Jogja memang begitu kental dengan kebudayaan dan keseniannya, sebagai tempat untuk meletakkan itu semua telah dibangun Museum Sonobudoyo bagi masyarakat yang ingin mengetahui sejarah, kebudayaan dan kesenian yang ada di Yogyakarta.

6.  Keraton Yogyakarta

Jogjakarta atau Yogyakarta memiliki masa kesultanan yang masih diaktifkan sebagai Gubernur hingga saat ini.
Sultan Yogyakarta beserta keluarganya masih tinggal di Keraton yang juga dibuka menjadi tempat wisata karena memang memiliki gaya bangunan yang khas.

7. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang berada di kawasan Gunungkidul, tepatnya di daerah Nglanggeran, Patuk, terdapat sebuah air terjun yang dikelilingi oleh hamparan sawah.
Masyarakat Jogja mengenalnya dengan nama Air Terjun Kedung Kandang.
Air terjun ini cukup menarik karena memiliki enam tingkat yang langsung mengalir ke area persawahan.
Untuk bisa sampai di Air Terjun Kedung Kandang, kamu harus melakukan trekking terlebih dulu.
Meski begitu, di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan berbagai pemandangan serba hijau, seperti perbukitan, sungai, persawahan, hingga pegunungan.
Semua rasa lelahmu tentu akan segera hilang begitu merasakan kesegaran di Air Terjun Kedung Kandang.

8. Batu Miring

Di Jogja, kamu juga bisa berburu sunrise, lho! Salah satu spot terbaik untuk menyaksikan panorama matahari terbit adalah di Batu Miring daerah Gunung Kukusan, Dusun Wonokerto, Ngargoretno, Kulonprogo.
Tidak ada transportasi umum yang beroperasi ke sini, sehingga kamu harus menggunakan kendaraan pribadi saat ingin berkunjung ke Batu Miring.
Begitu sampai di lokasi parkir, kamu harus berjalan kaki sejauh 200 meter hingga mencapai kaki Gunung Kukusan.
Nah, ada dua jalur yang bisa kamu tempuh untuk mencapai puncak yang berbeda.
Jalur kiri mengarah ke Puncak Dempok, sedangkan jalur kanan akan membawamu ke Puncak Kendeng yang merupakan puncak tertinggi.
Dari dua puncak inilah kamu bisa menikmati pemandangan senja dengan berbeda.

9. Kotagede

Tempat wisata di Jogja selanjutnya adalah Kotagede, salah satu kawasan wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika menghabiskan liburan di Kota Pelajar.
Dahulu, Kotagede adalah tempat Panembahan Senopati yaitu pendiri Kerajaan Mataram baru mendirikan kerajaannya atau istana yaitu tahun 1575.
Perlu diketahui bahwa Panembahan Senopati adalah salah satu keturunan Raja atau penguasa Mataram yang dahulu membangun Candi Prambanan dan Borobudur.
Kini Kotagede terkenal sebagai pusatnya industri perak Kota Gudeg.
Selain itu, apabila berwisata ke Kotagede, kita bisa juga mengunjungi suatu situs kuno tempat pemakaman anggota kerajaan.
Akan tetapi apabila ingin masuk atau berkunjung ke situs kuno tersebut, kita wajib memakai pakaian Jawa yang bisa disewa di bagian pendaftaran, ini karena makam Raja tersebut dianggap suci.

10. Gua Jomblang

Karena keindahan gua yang mempesona, Gua Jomblang juga dikenal dengan sebutan Cahaya Surgawi.
Jika kita masuk ke dasar gua, akan kita jumpai lorong alami yang menghubungkan Gua Jomblang dengan Gua Grubug.
Stalagmit dan stalaktit yang ada di sini memiliki daya tarik yang membuat banyak orang datang untuk mengunjungi obyek wisata ini.
Stalagmit yang berwarna hijau agak kecokelatan apabila terkena sinar matahari yang menembus gua, akan kelihatan sangat cantik.
Gua Jomblang terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul.

11. Puncak Becici

Jika ingin menikmati keindahan Kota Jogja dari ketinggian, maka Puncak Becici adalah destinasi yang harus kamu tuju.
Berada di daerah perbukitan, kawasan Puncak Becici dipenuhi oleh deretan pohon pinus yang menjulang.
Untuk sampai puncak, kamu hanya perlu berjalan kaki selama sekitar 15 menit di jalur setapak yang ada.
Kawasan ini juga dilengkapi beberapa gazebo yang bisa kamu gunakan sebagai tempat beristirahat.
Di puncak, terdapat area gardu pandang menyerupai rumah pohon terbuka yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan alam sekitar.
Saat cuaca cerah, kamu bahkan bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Sindoro dari kejauhan.
Jika tertarik berlibur ke Puncak Becici, kamu bisa datang ke Gunung Cilik RT 07 RW 02, Muntuk, Dlingo. Jangan lupa siapkan uang Rp2.000 untuk tiket masuk, ya!

12. Kalibiru Kulon Progo Jogja

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa Kalibiru sudah sangat mainstream, tetapi terhitung sampai sekarang pengunjungnya semakin banyak karena tempat ini memiliki pemandangan yang begitu memikat, yaitu telaga jernih kehijauan yang dikelilingi oleh hutan pinus. Baca Lebih Lanjut: Cara Renovasi Rumah dan Tour Travel Mantap.
Tags »

Pacaran Jaman Sekarang Ngapain Aja ?

November 3rd, 2017 Curhat, Kisah Cinta

Pacaran Jaman Sekarang Ngapain Aja Sih? – Apakah harus Kissing? Atau bahkan M-L?. Hal seperti ini ternyata banyak sekali yang mempertanyakannya. Terutama bagi kalangan Remaja yang sedang memadu kasih.

Bukan berarti tulisan ini saya ungkapkan berarti saya sudah sangat ahli dalam pacaran. Orang saya paling Katro dalam pacaran. Tapi, jangan salah, saya ini pakar dan pengamat pacaran. Bisa dibilang pembicara dan kritikus.

Orang saya ini paling Anti dalam pacaran. Dan selalu mengkritik mereka-mereka yang lagi semena-mena. Bukannya kepo sih, Tapi lebih kepada menyelamatkan masa depan Anda dan juga Waktu Anda.

Apa enaknya coba, hampir tiap minggu selalu ada saja yang dipermasalahkan. Emang sih awal-awalnya pastinyalah romantis-romantisan ala-ala romeo and juliet. Ngakunya gaya romeo dan juliet, padahal gaya shireen sungkar dan teuku wisnu pun nggak pernah diikutin.

Di awal masa emang bahagia, senang bukan kepalang, serasa dunia milik berdua, apa-apa selalu di kasi kabar. Entah tidur, makan, bahkan di WC pun selalu ngasi kabar.

“Yank, aku lagi PUP nih, kamu lagi ngapain?”

Dari awal berkomitmen pengen lanjut dipelaminan. Tapi sebenarnya tak bisa konsisten, pacaran kredit mobil 4 sampai 5 tahun. Dari 5 tahun itu, tiap minggu selalu aja ada yang dipermasalahin, hal sepelelah.

Bayangin, dalam sebulan pasti tiap minggunya selalu saja ada masalah sepele yang menghabiskan energi. Perhitungannya seperti ini, jika dalam 1 minggu saja masalah sepele pasti Ada.

Alasan pertama adalah lambat balas SMS atau Chat. Kedua, cemburu (Cuman kebetulan jalan ama temen doang atau lagi ngerja tugas). Ketiga nggak ngasih kabar seharian, masih banyak lagi rentetan hal sepele yang nggak bermutu.

Jika dalam 1 minggu itu hanya beberapa kali aja ketemuan. Maka pastinya hanya menyisakan waktu itu saja yang lagi baikan. Belum lagi butuh waktu lama buat merayu biar nggak ngambek lagi. Jika dalam seminggu saja si Doi ngambeknya 3 hari maka hanya menyisakan 4 hari baikan.

Jika 3 dikali 4 maka dalam sebulan bertengkarnya ada 12 hari. Hampir setengah bulan. Tinggal dikalikan aja dalam setahun berapa hari Anda bertengkar dengan si Doin.

Cara ngatasinnya sih gampang aja. Sering-seringin aja ketemuan. dijamin nggak akan ngambek-ngambek lagi. Tapi Anda harus menanggung Dosa yang lebih besar lagi, iya kan?. Udah buat Dosa, eh, buat dosa nambah lagi. Ini yang membuat Gue nggak mau pacaran lagi.

Pacaran tuh nggak ada manfaatnya. Buruknya banyak. Contohnya aja jika lo udah putus

Tapi ketika Lo ketemu Mantan, pasti selalu canggung dan pengen lari sekencang-kencangnya. Bukannya ingin menghindar dari dia, tapi takut Jatuh Cinta lagi. CMIIIWW. (Pengalaman ketemu mantan, bukannya disapa. Eh, malah lari.) Kampret.

Yo wis. Pacaran Anak jaman sekarang tuh semakin modern. Katanya sih biar nggak ketinggalan jaman.
pacaran jaman sekarang ngapain aja sih?.

Pacaran Jaman Sekarang Ngapain Aja ?

Pacaran Jaman Sekarang Ngapain Aja ?

Mestinya manusia mestinya itu harus punya hati dan perasaan. Tapi masalahnya adalah kualitas rasa, rasa yang baiklah yang harus dan mesti ditumbuh kembangkan bukan malah sebaliknya to.
Jika pacaran adalah baik, maka tak ada yang baik selain pacaran setelah nikah. Jika Anda yang merasa bahwa duitnya udah mulai banyak maka yo wiss naik pelaminan aja.
Baca Juga: Nikah Nanggung.
Tak perlu pacaran, langsung nembus aja.
Dalam kamus era modern Pacaran Jaman Sekarang Ngapain Aja ya?. Ini dia.

1. Ngomong dikit pegangan banyak

Siksa neraka Siksa Pacaran Jaman Sekarang Ngapain Aja
Percaya?. Tentu, ngobrolnya nggak bermutu. Tapi pegangannya banyak. Nggak tau megang-megang apa. Situ nggak takut dosa?. Baca: Dosa Bersentuhan Dengan Bukan Muhrim.

2. Chating Nanya Kabar Doang

Yank, udah boker belum?. Udah makan belum?.
Iya, udah Yank.
Ya udah kalau gitu.
Yakin kalau chatingan nggak punya dosa?. nih baca: Dosa Pacaran Lewat HP.

3. Selalu Baper

Nggak usah ditanya lagi. Selalunya, giliran digombal dikit GR nya tingkat dewa. Paling miris bawa-bawa agama lagi.

4. Pacaran Merem Melek

Pacaran merem melek adalah gaya Pacaran Jaman Sekarang yang dijalaninya dengan cara tidur bersama. Baik itu di ranjang, di tikar, atau bahkan di semak-semak. Entah ngapain aja selama bobok bareng, tuh. Kemungkinan pasti sih belajar pelajaran biologi. Koplak.
Namun tetap aja, gaya pacaran satu ini memang bikin kita geleng-geleng kepala. Ya namanya juga anak zaman sekarang, gebleknya selangit! Sudah diperingatkan kalau tidur bersama pacar itu dosa. Giliran bunting ya lakinya melarikan diri. Belum lagi malu sama orang-orang, teman, dan malu-maluin keluarga. Rasain tuh.

5. Kissing

Siksa Pacaran Jaman Sekarang Ngapain Aja
Kalau ditanya, Pacaran Jaman Sekarang Ngapain Aja nak?. Jawab aja paling sering kissing. ini pula jaman geblek anak jaman sekarang.
Sebenarnya masih banyak lagi yang mau dibahas. tapi apa daya dikata, mata lagi ngantuk. Jadi ya materi tentang Pacaran Jaman Sekarang Ngapain Aja berhenti sampai disini dulu.
Tags »

Mencintai Dalam Diam Adalah Doa

Mencintai Dalam Diam Adalah Doa – Mendoakan Merupakan satu-satunya cara mencintai yang paling rahasia.
Jika mencintai adalah suatu fitrah manusia, Maka perasaan adalah wadahnya. Dan jika pula mengatakannya secara langsung justru akan menyakitkan. Maka memendamnya dalam diam adalah yang paling indah.
Apabila Anda mencintai dalam diam, maka itu adalah doa yang paling rahasia. Karena mengagumi seseorang dalam diam adalah momen doa kita.
Mencintai Dalam Diam Adalah Doa
Img by guardian.ng

Mencintai Dalam Diam Adalah Doa

Mencintai sesorang tak tentu harus melakukannya dengan terus terang. apabila belum ingin menghalalkan atau dihalalkan.
Karena ada cara mencintai yang paling indah dari pada mengatakannya langsung. Yaitu mencintai dalam diam, karena mencintai dalam diam adalah sebuah doa yang rahasia.

Cinta Adalah Perasaan Insan

Cinta adalah perasaan yang dimiliki oleh setiap insan di dunia. Cinta itu perasaan yang sangat indah, yang mampu membuat seseorang terlena karenanya.
Dan Cinta bukan hanya sekedar perasaan suka dan pengorbanan namun lebih dari itu.
Mencintai dalam diam adalah yang paling mulia. Karena dalam diam tersimpan ketulusan, diam menyimpan kekuatan, dan diam ada harapan.
Hingga mungkin saja Tuhan akan membuat harapan itu menjadi nyata. hingga cinta yang diam ini dapat berbicara dalam kehidupan nyata.
Diam adalah cara untuk memantaskan diri. meminta Tuhan untuk mengkoreksi pribadi agar bisa memperbaiki diri hingga pantas memiliki.
Baca Juga: Mencintai Karena Allah.

Mencintai Dalam Diam adalah Doa & Kasih Sayang

Jika Anda Terburu-Buru, Cinta itu adalah sesuatu yang tidak akan anda dapatkan. meskipun berdoa untuknya, Karena tak ada yang tahu apa itu takdir.
Mencintai dalam diam adalah doa dan juga sebuah kasih sayang. Jika Anda ingin cinta menjadi pengiring setiap langkah Anda.
Maka panjatkanlah melalui doa yang kepada Tuhan untuknya. Karena dengan begitu Anda akan mendapatkan cinta dan kasih sayang hakiki.
Jika Anda telah merasa kasmaran, Cukuplah bagi Anda untuk melihat dari jauh. Karena itu sudah membuat hati Anda lega asalkan tak ada nafsu.
Baca Juga: Bolehkah Pacaran islami?
Anda harus tetap bahagia dan bersyukur dan selalu berdoa. Semoga dengan rasa cinta itu membuat Anda menjadi lebih baik.
Dan dengan cinta itu, senantiasa memperbaiki diri agar ku dapat menjadi seorang yang utuh untuk mendampinginya. Itulah makna mencintai dalam diam adalah doa.
Tags »

Inilah Penyebab Jika B0kong Anda Sering Gatal

August 29th, 2017 Health, kesehatan
B0kong Anda Sering Gatal ? – oh noo. jika b0kong anda sering gatal apalagi di daerah selangkangan dan 4nus.

 ada penyebab-penyebab yang terjadi apabila anda merasakannya maka bisa saja hal tersebut adalah hal sepele dan bisa juga sangat berbahaya.

 maka hal yang harus anda lakukan adalah memeriksanya ke dokter. berikut ini ada beberapa penyebab b0kong anda sering gatal – gatal.

Inilah Penyebab Jika B0kong Anda Sering Gatal

Penyebab Jika B0kong Anda Sering Gatal

1. karena adanya cacing kremi

harap hati-hati, jika anda merasakan gatal di bagian lubang 4nus dan tepian 4nus, maka itu adalah penyebabnya cacing kremi.

 Cacing kremi dapat menyebabkan infeksi usus, dengan ciri-ciri fisik berwarna putih, panjangnya sekitar setengah inci dan sangat tipis seukuran benang.

 Telur cacing kremi dapat menetas dalam usus kecil dan pindah ke usus besar bayi. Cacing betina dewasa, keluar dari usus pada malam hari untuk bertelur di luar 4nus.

“Memang cacing kremi betina itu unik, dia meletakkan telurnya di luar usus yaitu di daerah du6ur makanya kadang suka gatal di du6ur. Ya coba lihat pakai senter, kalau ada seperti parutan kelapa ya itu cacing kremi,” kata Prof. dr. Supargiyono, DTM&H., SU., Sp.Par(K), Kepala Bagian Parasitologi FK UGM, saat berbincang dengan detikHealth, seperti ditulis pada Rabu (25/9/2013).

Anda bahkan dapat melihat cacing kremi tersebut di sekitar du6ur, celana dalam, atau kotoran anak. Anak dapat terkena cacing kremi jika bermain di tempat yang kotor, di mana telur cacing kremi dapat menempel di bawah kuku anak dan bertahan hingga 2 minggu. Kemudian, telur tersebut dapat tertelan dan masuk ke dalam usus anak.

“Untuk mengatasi gatalnya ya harus dihilangkan dong cacing kreminya, bisa dengan periksa tinja kalau memang ada cacing kremi kita obati. Atau pemeriksaan lain itu ada semacam selotip yang ditempel di daerah du6ur, lalu ditempelkan di gelas, akan kelihatan itu ada kreminya atau nggak,” tutur Prof Supargiyono.

2. Iritasi kulit

Gesekan dan kelembaban dapat mengiritasi kulit sensitif di daerah 4nus ini pula bisa menjadi penyebab salah-satu b0kong Anda Sering Gatal. Iritasi ini kadang-kadang menyebabkan gatal-gatal di du6ur.

 Parfum, pewarna dan agen pelunakan dalam produk seperti sabun dan kertas toilet juga dapat memicu iritasi dan gatal-gatal pada 4nus. Jadi harap diperhatikan!. Baca: Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah

3. Infeksi Jamur

Jika gangguan kulit yang timbul membuat kulit tampak merah, terasa gatal, dan bersisik; maka hal ini mungkin disebabkan oleh infeksi jamur. Jamur dapat bertumbuh di area yang lembab dan gelap sehingga jamur lebih sering tumbuh di daerah tubuh yang saling bergesekkan.

Pemberian salep anti jamur dapat mengatasi infeksi jamur pada daerah b0kong, apabila b0kong Anda Sering Gatal karena jamur, maka jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan seorang dokter.

4. Wasir 

Wasir atau ambeien merupakan salah satu penyebab b0kong Anda sering gatal pada area 4nus karena sering mengejan saat buang air besar dan gesekan yang lebih nyata. Baca Juga: Hati-Hati Saat Berhubungan Intim Bisa Menyebabkan Meninggal Tiba-Tiba

5. Bisul

Jika gangguan kulit yang terjadi tampak kemerahan dengan suatu benjolan yang tampak seperti jerawat, maka hal ini dapat merupakan suatu bisul. Bisul terbentuk jika sel-sel kulit mati dan bakteri menyumbat folikel rambut.

 Untuk mencegah terbentuknya bisul di daerah b0kong, pastikan Anda segera mandi setelah selesai berolahraga dan gunakanlah pakaian yang membuat kulit b0kong tetap memperoleh ventilasi yang baik.

6. Psoriasis

Jika gangguan kulit tampak kemerahan, bersisik, dan mengenai bagian atas belahan b0kong Anda; maka gangguan kulit ini mungkin disebabkan oleh psoriasis.

 Psoriasis merupakan suatu gangguan kulit kronik yang tidak menular yang disebabkan oleh berlebihannya produksi sel-sel kulit, yang memang sering terjadi pada bagian atas b0kong.

 Gejala lain dari psoriasis adalah bercak putih atau merah muda atau keperakkan pada kulit yang juga tampak mengelupas.

Selain di daerah b0kong, psoriasis juga sering terbentuk di daerah siku, kulit kepala, dan kuku. Segera hubungi dokter Anda bila Anda mengalami gangguan kulit ini untuk memperoleh pengobatan sedini mungkin.

7. Masalah pencernaan

Masalah pencernaan pula dapat membuat b0kong gatal loh. Diare yang sering terjadi dapat menyebabkan iritasi lalu disusul dengan du6ur gatal. BAB tak terkendali sehingga lama kontak dengan 4nus karena tidak segera dibersihkan juga dapat menyebabkan hal ini.

Cara Mengatasi 

berikut cara mengatasinya:

Berikan Obat anti-parasit

Yaitu obat cacing yang untuk mengobati infeksi cacing kremi. Jika cacing kremi penyebabnya. beberapa obat anti-parasit adalah:

Krim atau salep hidrokortison

Oleskan tipis pada daerah yang gatal untuk mengurangi peradangan dan  rasa gatal. Salep pelindung yang mengandung seng oksida (Desitin, Balmex). 

Antihistimin

Jika gejala memburuk pada malam hari, dokter mungkin meresepkan antihistamin untuk mengurangi rasa gatal agar bisa cepat tidur. Selain sebagai obat gatal du6ur, antihistamin juga bisa digunakan untuk mengatasi gatal yang disebabkan oleh masalah lainnya. 
satu hal lagi yang harus anda ketahui kalau b0kong anda lagi gatal-gatalnya nih. maka janganlah menggaruknya karena akan menyebabkan iritasi yang lebih besar lagi. juga cebok dengan tepat dan bersih. setelah dicebok maka keringkan dengan tissue. selesai itu saja kok.
selamat menggaruk-garuk anak manis. Silahkan Baca Artikel Selanjutnya: Berbahaya Anak Membawa Tas Yang Begitu Berat Ke Sekolah (Sebarkanlah!!!)
Tags »

Domain Murah Promo Dari Exabytes.co.id Kini Kembali Lagi

August 16th, 2017 General

Domain Murah Promo – Bulan agustus, bulan kemerdekaan bangsa indonesia sebagai bangsa kita. kemeriahan hari kemerdekaan Indonesia ini tak hanya dari segi perlombaan tapi juga dari segi harga barang dan produk.

Salah satunya adalah produk dari dunia Perusahaan Startup, perusahaan dari indonesia seperti PT. Exabytes Network Indonesia kini meluncurkan program domain murah promo.

Domain murah promo yang tersedia juga beragam mulai dari domain international seperti .com .net .org dan domain indonesia yaitu domain .id

Domain Murah Promo Dari Exabytes.co.id
Img by Exabytes.co.id

Domain Murah Promo

Domain murah yang tersedia di bulan agustus ini memberikan apresiasi tak hanya bagi kalangan blogger tapi juga bagi kalangan para pengusaha-pengusaha yang ingin meng-onlinekan usahanya agar dikenal lebih ramai.
Nah penyedia Domain murah promo dan hosting berkualitas sendiri yang saya rekomendasikan menggunakan exabytes.co.id selain beragam promo yang diberikan, juga hosting yang ditawarkan sudah sangat handal.
Lalu siapa itu PT. Exabytes Network Indonesia (www.exabytes.co.id)? berikut penjelasannya:

1. Siapa PT. Exabytes Network Indonesia 

Seperti di tuliskan dalam website mereka bahwa PT. Exabytes Network Indonesia adalah:

Exabytes Indonesia merupakan bagian dari Exabytes Group, sebuah perusahaan yang telah berpengalaman sejak tahun 2001  dalam menyediakan layanan web hosting dan membantu berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) mencapai tujuan dan mimpinya dengan mengembangkan bisnisnya secara online di 121 negara di berbagai belahan dunia dengan telah mengatur lebih dari 1.000 server, 100.000 website, dan 1.000.000 akun email.
Exabytes Group telah dinobatkan oleh MYNIC sebagai salah satu reseller domain terbaik dan pada tahun 2015 kemarin, secara langsung dipilih oleh Google sebagai Google Premier Partner dalam menawarkan layanan Google AdWords Advertising dengan target para UKM dalam rangka pemanfaatan berbagai perangkat online marketing mumpuni serta kecanggihan teknologi demi mengembangkan bisnis mereka.
Produk kami antara lain: Domain murah promo, web hosting, server (VPS), web security contohnya SSL, dll.

2. Galery Kantor Perusahaan PT. Exabytes Network Indonesia (www.exabytes.co.id)

Exabytes adalah sebuah perusahaan startup besar di indonesia, ini dibuktikan dengan kantor yang legal dan juga sumber daya manusia yang handal sehingga mereka bisa menciptakan promo-promo murah seperti Domain murah promo.
Berikut ini galeri dari kantor perusahaan PT. Exabytes Network Indonesia (www.exabytes.co.id):
Gedung Perusahaan
Ruang kantor
Sumber daya manusia yang handal

3. Apa Keunggulan Exabytes.co.id?

Exabytes telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan IT yang mengatur lebih dari 1.000 server untuk 75.000 klien di 121 negara. 
Selain berbagai penghargaan yang telah diterima, Exabytes dianugerahi sebagai MSC Status di 2015 dan sertifikasi ISO 9001:2008 pada tahun 2011. Di tahun 2012, sebuah buku yang menceritakan kesuksesan Exabytes berjudul “From Zerobyte to Exabytes” diterbitkan di beberapa negara. 
Dengan semangat yang tinggi, kerja keras, ketekunan, dan kesabaran serta komitmen hal itulah yang membawa Exabytes ke posisinya sekarang ini, sebagai penyedia hosting nomor 1 yang dipilih oleh para penggunanya.
Keunggulan dari Exabytes.co.id adalah domain murah promo, hosting handal, danserver berkualitas, dengan perusahaan yang terintegrasi dan terpercaya di indonesia. kini Anda bisa sukses bersama Exabytes.co.id.
Kunjungi segera https://www.exabytes.co.id dan dapatkan Promo-promo murahnya. Termasuk Domain Murah Promo Dari Exabytes.co.id
Tags »

Hadist Nabi Tentang Wanita Cantik

August 14th, 2017 Dakwah, mahar, nikah
Hadist Nabi Tentang Wanita Cantik – Wanita cantik memang tak lepas dari pembicaraan setiap manusia. Laki-laki pasti ingin mendapatkan wanita cantik, begitu pula wanita ingin tampil cantik.
Mengenai hadist nabi tentang wanita cantik, sebenarnya Rasulullah sangat jarang sekali menyebut wanita cantik, hanya saja sebagian Hadist nya menyinggung tentang bagaimana wanita cantik itu.
Hadist Nabi Tentang Wanita Cantik
Img by www.youtube.com

Hadist Nabi Tentang Wanita Cantik

Untuk itu pada kesempatan ini Saya akan merangkum beberapa hadist nabi tentang wanita cantik. 
Sebenarnya tak hanya Rasulullah, dalam firman Allah juga ada beberapa penyebutan wanita cantik salah satunya adalah:
QS. Ar Rahman:70

Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.” (QS.Ar Rahman:70)

QS. Al Ahzab:52
Tidak halal bagimu menikahi wanita-wanita sesudah itu dan tidak boleh (pula) mengganti mereka dengan istri-istri (yang lain), meskipun kecantikan mereka menarik hatimu, kecuali wanita-wanita (hamba sahaya) yang kamu miliki. 
Dan ALLAH Maha mengawasi segala sesuatu.” (QS.Al Ahzab:52)
Dan berikut ini hadist nabi tentang wanita cantik:

1. Wanita Cantik adalah Wanita Yang Penyayang dan Patuh Terhadap Suaminya

Hadist nabi tentang wanita cantik yang [ertama adalah tentang wanita yang penyayang dan patuh terhadap suaminya.
Sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : 
“Maukah aku beritahukan kepada kalian, istri-istri kalian yang menjadi penghuni surga yaitu istri yang penuh kasih sayang, banyak anak, selalu kembali kepada suaminya. Di mana jika suaminya marah, dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata : “Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha.” 
(HR. An-Nasai dalam Isyratun Nisa no. 257. Silsilah Al-Ahadits Ash Shahihah, Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah, no. 287).

Baca Juga: 8 Karakter Wanita Terbaik yang Patut Dijadikan Istri

2. Wanita Cantik adalah Wanita Shalehah

Hadist nabi tentang wanita cantik yang kedua adalah tentang wanita shalehah.
Hadits Nabi dari Abdullah bin Amr  radhiyallahu ‘anhu
Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” 
(HR. Muslim no. 1467)
Hadits Nabi dari Umar bin Khaththab radhiyallahu ‘anhu
Dari Umar bin Khaththab radhiyallahu ‘anhu Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.” 
(HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam Al-Jami’ush Shahih 3/57 : “Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.”)
Empat perkara termasuk dari kebahagiaan, yaitu wanita (istri) yang shalihah, tempat tinggal yang luas/lapang, tetangga yang shalih, dan tunggangan (kendaraan) yang nyaman. Dan empat perkara yang merupakan kesengsaraan yaitu tetangga yang jelek, istri yang jelek (tidak shalihah), kendaraan yang tidak nyaman, dan tempat tinggal yang sempit.” 
(HR. Ibnu Hibban dalam Al-Mawarid hal. 302, dishahihkan Asy-Syaikh Muqbil dalam Al-Jami’ush Shahih, 3/57 dan Asy-Syaikh Al Albani dalam Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah no. 282)

3. Wanita Cantik adalah Wanita Mukminah

Hadist nabi tentang wanita cantik pada bagian ketiga adalah wanita yang mukminah, sebagaimana sabdanya:
Umar ibnul Khaththab radhiyallahu ‘anhu bertanya kepada Rasulullah Shalallahu’alaihi wa sallam : “Wahai Rasulullah, harta apakah yang sebaiknya kita miliki ?”
Beliau Shalallahu ‘alaihi wa sallam menjawab : 
“Hendaklah salah seorang dari kalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang senantiasa berdzikir dan istri mukminah yang akan menolongmu dalam perkara akhirat.” 
(HR. Ibnu Majah no. 1856, dishahihkan Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Shahih Ibnu Majah no. 1505)

4. Wanita Cantik adalah Wanita yang Baik Agamanya

Selanjutnya hadist nabi tentang wanita cantik yang keempat adalah wanita yang baik agamanya.

Baca Juga: Sebaik-Baik Wanita Ialah Yang Paling Mudah (Ringan) Maharnya
Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bahwa:
“Wanita itu dinikahi karena empat perkara yaitu karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Maka pilihlah olehmu wanita yang punya agama, engkau akan beruntung.” 
(HR. Al-Bukhari no. 5090 dan Muslim no. 1466)
Hadits ini memberitahukan kepada kaum lelaki bahwa jika ingin mencari wanita maka carilah yang baik agamanya. 
Karena wanita yang baik agamanya adalah wanita yang paling cantik dan menentramkan rumah tangga.
Untuk itu wahai wanita-wanita, janganlah kalian hanya memikirkan kecantikan wajah kalian.
Tapi juga pikirkanlah kecantikan hati kalian dari dalam. ingatlah selalu wasiat-wasiat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.
Untuk itu pelajarilah hadist nabi tentang wanita cantik yang sudah dipaparkan di atas, semoga kita semua mendapat hidayah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aaamiiin.
Dan cukup sekian kali ini tulisan mengenai hadist nabi tentang wanita cantik, semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin disampaikan silahkan komentar di bawah
Tags »

Bolehkah Pacaran islami?

April 5th, 2017 Dakwah
Bolehkah Pacaran islami? – Beramai-ramai orang memberi sesuatu hal dengan label islami. mulai dari musik islami, joget islami, sampai pacaran sekalipun mereka beri label pacaran islami. oleh karena itu penulis akan memaparkan acuan apakah dan dibolehkannya pacaran islami?
Bolehkah Pacaran islami
Img by: www.suara-islam.com

Bolehkah Pacaran islami?

Dalam kisah yang diceritakan oleh Ustadz Tuasikal: salah seorang Da’i terkemuka pernah ditanya.

Ngomong-ngomong, dulu bapak dengan ibu, maksudnya sebelum nikah, apa sempat berpacaran?

Sang Da’i dengan diplomatis menjawab:

Pacaran seperti apa dulu? Kami dulu juga berpacaran, tapi berpacaran secara Islami (pacaran islami). Kami juga sering berjalan-jalan ke tempat rekreasi, tapi tak pernah ngumpet berduaan. Kami juga gak pernah melakukan yang enggak-enggak, ciuman, pelukan, apalagi berzina.

Sepertinya pikiran si Dai seperti itu meracuni pikiran banyak kalangan muslimin-muslimat dan berpandangan bahwa: 

Pacaran itu sah-sah saja, asalkan tetap menjaga diri masing-masing. dengan kata lain pacaran islami.

Ungkapan itu ibarat kalimat:

Mandi boleh, asal jangan basah.

Eeeehhh? Emang bisa mandi tapi tidak basah?. Ungkapan ini yang hakikatnya tidak berwujud. Karena berpacaran itu sendiri, dalam makna apapun yang dipahami orang-orang sekarang ini, tidaklah dibenarkan dalam Islam. Ingat!!! Tidak dibenarkan dalam islam adanya pacaran islami.

Apapun itu yang dianggap sebagai pacaran. baik Pacaran islami atau setidaknya diistilahkan demikian. Namun itu sungguh merupakan perancuan istilah. Istilah pacaran sudah kadong dipahami sebagai hubungan lebih intim antara sepasang kekasih, yang diaplikasikan dengan jalan bareng, atau duduk bareng, atau tertawa bareng, atau foto-foto bareng, atau saling berkirim surat, ber SMS ria, atau Chatiing-chatingan bareng dan berbagai hal lain, yang jelas-jelas disisipi oleh banyak hal-hal yang haram, seperti memandang hal yang haram, angan-angan/bayang-membayangkan haram, dan banyak hal-hal lain yang bertentangan dengan syariat.
Baca: Zina Itu Ada Banyak Macam Cara, Salah Satunya Adalah Zina Hati
Bila kemudian ada istilah Pacaran Islami, sama halnya dengan memaksakan adanya istilah:

Meminum/meneggak minuman keras secara Islami.

Mungkin, karena minuman keras itu di tenggak/diminum di dalam masjid kali makanya jadi islami. Atau zina yang Islami, judi yang Islami, dan sejenisnya. (naudzubillahi min dzalik). Kalaupun ada aktivitas tertentu yang jelas-jelas haram, kemudian di labeli nama-nama perbuatan haram tersebut menjadi Islami tanpa dalil yang jelas, tentu itu terlalu dipaksakan, dan sama sekali tidak bermanfaat.

Pacaran adalah suatu yang sudah jelas keharamannya dalam islam, dalil tentang hal ini banyak sekali diantaranya adalah firman Allah ‘Azza wa Jalla :
وَلاَ تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلاً

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan seburuk-buruk jalan”. (Al Isra’ [17] : 32).

Ayat ini adalah dalil tegas yang menunjukkan haramnya pacaran. sehingga istilah Pacaran Islami adalah istilah yang tidak masuk akal dan sangat buruk. untuk itu jauhilah istilah Pacaran islami.

Lalu Bagaimana Dengan Ta’aruf-Ta’arufan, apakah Boleh?

bagaimana dengan ta’arufan? atau hubungan yang tanpa Status? SAMA SAJA, tidak ada bedanya. jaman sekarang bawaanya pengen taarufan tapi nyatanya berzina, coba jawab apa ta’arufan itu harus berfoto/selfi bareng? atau chating, sms-an, telponan melulu bareng?, atau jalan berdua bareng?, tak ada bedanya dari kata berzina. kebanyakan kalangan remaja ketika saya beri nasehat mereka menjawab:

Ta’arufan kan cuman chating-chating biasa, sms biasa, jalan biasa, makan berdua biasa, semua biasa-biasa aja. tujuannya biar kita tau pasangan kita seperti apa.

apa yang biasa-biasa itu anda semua menjamin kalau anda tidak berzina? baiklah biar kuberi bukti dari perkataan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri:
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
إِنَّ اللَّهَ كَتَبَ عَلَى ابْنِ آدَمَ حَظَّهُ مِنَ الزِّنَا، أَدْرَكَ ذَلِكَ لاَ مَحَالَةَ، فَزِنَا العَيْنِ النَّظَرُ، وَزِنَا اللِّسَانِ المَنْطِقُ، والقلب تَمَنَّى وَتَشْتَهِي، وَالفَرْجُ يُصَدِّقُ ذَلِكَ كُلَّهُ وَيُكَذِّبُهُ

“Sesungguhnya Allah menetapkan jatah dosa zina untuk setiap manusia. Dia akan mendapatkannya dan tidak bisa dihindari: Zina mata dengan melihat, zina lisan dengan ucapan, zina hati dengan membayangkan dan gejolak syahwat, sedangkan kemaluan membenarkan semua itu atau mendustakannya.” (HR. Bukhari 6243)

Dalam riwayat lain, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

الْعَيْنُ تَزْنِي، وَالْقَلْبُ يَزْنِي، فَزِنَا الْعَيْنِ النَّظَرُ، وَزِنَا الْقَلْبِ التَّمَنِّي، وَالْفَرْجُ يُصَدِّقُ مَا هُنَالِكَ أَوْ يُكَذِّبُهُ

“Mata itu berzina, hati juga berzina. Zina mata dengan melihat (yang diharamkan), zina hati dengan membayangkan (pemicu syahwat yang terlarang). Sementara kemaluan membenarkan atau mendustakan semua itu.” (HR. Ahmad 8578)

zina itu ada banyak macam cara, seperti zina mata dengan memandang, zina lisan dengan ucapan (sudah termasuk zina telinga dengan mendengar), zina hati dengan angan-angan (membayangkan), dan zina kemaluan. semua macam zina itu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk. Karena hakikat zina hati adalah dia membayangkan melakukan sesuatu yang haram, yang membangkitkan syahwat, baik dengan lawan jenis maupun dengan sejenis.
Kalaupun ta’arufan, atau pacaran islami, atau hubungan tanpa status itu fisik tidak bersentuhan, tapi bukankah kalian saling menatap dan menikmati? (itulah zina mata). 
Kalaupun ta’arufan, atau pacaran islami, atau hubungan tanpa status dilakukan dibalik hijab, mata tidak saling menatap, tapi bukankah telinga saling mendengar? mendengar kalimat demi kalimat dari orang yang dicintai? (itulah zina lisan dan telinga). 
Kalaupun ta’arufan, atau pacaran islami, atau hubungan tanpa status itu hanya dengan berkomunikasi lewat hp, telponan, BBM-an, chatingan layaknya suami istri, tapi bukankah hati menikmati dan bahkan membayangkannya? (itulah zina hati).
Dalam hadis dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لَمْ نَرَ لِلْمُتَحَابَّيْنِ مِثْلَ النِّكَاحِ

Kami tidak mengetahui adanya solusi bagi orang yang saling mencintai selain nikah. (HR. Ibnu Majah 1847)

Sehingga tidak ada peluang apapun untuk melakukan pacaran islami, hubungan tanpa status ataupun ta’aruf-ta’arufan. sekali lagi tidak ada peluang dalam pacaran islami.

Bagaimana Ta’arufan/Pacaran yang Sebenar-benarnya Ta’arufan/Pacaran?

Bagaimanapun juga istilah pacaran ataupun ta’aruf-ta’arufan itu dilarang dalam islam.

Kecuali, kalau sekedar melakukan nadzar yaitu melihat calon istri (ingat yah!!! Calon Istri) sebelum dinikahi, dengan didampingi mahramnya (ingat lagi!!! didampingi mahramnya) artinya pihak laki-laki didampingi mahramnya dan pihak perempuan didampingi mahramnya. Atau bisa jadi dengan arti meminang/melamar/khitbah dalam upaya mencari kesepahaman demi menuju jenjang pernikahan. Karena kesempatan seorang muslim memandang muka dan telapak tangan perempuan lain bukan muhrim hanya dalam momen khitbah, tidak pada saat yang lain.

Demikian Rasulullah saw juga mengajarkan perlunya perkenalan dan menganjurkannya walau dalam waktu yang singkat sebagaimana pengalaman Al-Mughirah bin Syu’bah ketika meminang seorang perempuan, maka Rasulullah berkomentar kepadanya:

انظر اليها فانه احرى ان يؤدم بينكما

Lihatlah dia (wanita itu), sesungguhnya melihat itu lebih pantas (dilakukan) untuk dijadikan lauknya cinta untuk kalian berdua.

Oleh karena itu, segala macam bentuk pacaran atau ta’aruf-ta’arufan tidak dapat dibenarkan kecuali jika pacaran atau ta’aruf yang bermakna khitbah atau melamar yang membolehkan seorang lelaki hanya memandang muka dan telapak tangan perempuan, tidak lebih. Artinya tidak melebihi dari muka dan telapak tangan, tidak melebihi saat khitbah, dan juga tidak melebihi dari memandang itu sendiri.

Maka hal inilah disebut Ta’aruf sebenar-benar ta’aruf dan pacaran sebenar-benar pacaran yang tidak sampai harus chating-chatingan, bbm-an, telponan, sms-an, bahkan harus foto-foto berdua, lebih parahnya lagi sampai bersentuhan. baca lagi Firman Allah Ta’ala dalam surah Al Isra’ [17] : 32 bahwa Zina itu keji dan jalan yang buruk loh, dan kita harus tahu bahwa AZAB Allah Ta’ala itu nyata.

Untuk itu wahai saudara-saudariku. cobalah ramah pada kesendirian, sampai kita menemani halal pada waktunya. jika kalian percaya bahwa Allah selalu menemani, pasti akan tiba saatnya kepercayaan itu mendapatkan pasangan yang halal bagi diri kita. Insya Allah.

Daftar Pustaka:

1. Al-Qur’anul Karim
2. Buku Sutra Asmara, Karya Ust Abu Umar Basyir
3. Buku Kala Hati Sedang Gelisah, Syifa’ur Rahmah, A. Ma
4. Kitab hadits Sahih Riwayat Bukhari
5. Fatwa dari Website Nahdlatul Ulama nu.or.id

Tags »

Zina Itu Ada Banyak Macam Cara, Salah Satunya Adalah Zina Hati

March 30th, 2017 Dakwah
Zina Itu Ada Banyak Macam Cara, Salah Satunya Adalah Zina Hati – Zina, orang lebih menyebutnya sebagai bersenang-senang. Zina tak hanya melalui syahwat (yang harus lebih menjurus kepada *kemaluan), tak hanya itu, ada banyak macam cara orang berzina dan mungkin tiap hari mereka melakukannya. Bahkan Allah Azza wa Jalla sudah memperingatkan kita agar Jangan mendekati Zina. ingat!!, mendekati zina.
Zina Itu Ada Banyak Macam Cara, Salah Satunya Adalah Zina Hati
Img by deviantart.com LietingaDiena

Apa itu Zina?

Zina adalah perbuatan dosa besar. sebagian besar orang menyalah artikan dari pengertian zina, mereka lebih mengetahui bahwa zina itu ketika bersetubuh atau bersenggama dengan lawan jenis yang bukan muhrim ataupun bukan lawan jenis. padahal zina tak hanya diartikan seperti itu. berdasarkan yang telah saya ketahui dari berbagai macam kitab tafsir dan hadits yang menjelaskan tentang zina bahwasanya zina itu adalah:

Semua aktivitas-aktivitas manusia yang menjunjung Nafsu mereka baik itu kepada lawan jenis yang bukan muhrimnya ataupun kepada sesama jenisnya, sehingga dapat merusak akidahnya.

 Banyak pula orang tak mengetahui apakah yang dilakukannya ini adalah suatu hal yang masuk kategori berzina? padahal mereka itu sudah melakukan perzinahan. dan macam-macam zina itu ada beragam.

Macam-Macam Cara Berzina

Berzina, memiliki beragam macam cara. semua itu dikarenakan godaan syetan. Allah Azza wa Jalla sudah memperingatkan kita untuk tidak berzina sebagaimana firman-Nya:
وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Artinya :
“Dan janganlah kalian mendekati zina, Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (Q.S. Al-Israa’/17:32)

 dari yang Saya warnah merah di atas adalah kata mendekati, mendekati saja kita dilarang apalagi mengerjakannya. coba bayangkan seseorang yang mendekati zina saja maka kita akan di cap sebagai orang yang keji. untuk itu menjauhlah dari perbuatan keji.
Macam-macam cara berzina sangat beragam sebagaimana keterangan dari Sabda Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“Setiap bani Adam mempunyai bagian dari zina, maka kedua matapun berzina,dan zinanya adalah melalui penglihatan, dan kedua tangan berzina, zinanya adalah menyentuh. Kedua kaki berzina, zinanya adalah melangkah-menuju perzinahan. Mulut berzina, zinanya adalah mencium. Hati dengan keinginan dan berangan-angan. Dan kemaluannya lah yang membenarkan atau menggagalkannya.” (Hadits riwayat Bukhari)

“kedua mata itu bisa melakukan zina, kedua tangan itu(bisa) melakukan zina, kedua kaki itu(bisa) melakukan zina. Dan kesemuanya itu akan dibenarkan atau diingkari oleh alat kelamin”.(Hadis sahih diriwatkan oleh Imam Bukhari dan Ibnu Muslim dari Ibnu Abbas dan Abu Hurairah) 

Sesungguhnya allah menetapkan jatah zina untuk setiap manusia. Dia akan mendapatkannya dan tidak bisa dihindari: Zina mata dengan melihat, zina lisan dengan ucapan, zina hati dengan membayangkan dan gejolak syahwat… (H.R. Al-Bukhari)

Lebih lengkapnya baca kitab hadits Bukhari: 5774

Dari penjelasan sabda Rasulullah di atas ada beberapa macam cara berzina yaitu, zina mata, zina mulut, zina tangan, zina kaki, zina Hati. para ulama juga sepakat bahwa semua panca indra bisa juga menjadi media untuk berzina, yaitu mata, mulut, telinga, hidung, dan kulit.
yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang adalah zina Hati, mereka merasa bahwa hal seperti ini adalah hal yang wajar. dan paling banyak dirasakan oleh kalangan remaja, mereka beranggapan bahwa hal-hal ini sudah menjadi hal yang krusial atau sudah biasa. 

”Ah, sudah biasa kok. Lagian tidak akan terjadi apa-apa kok kan Cuma chatingan doang, sms-an, telpon-telponan, dan liat-liatan doang. 

Sudah bisa diprediksi, pasti jawaban yang akan diberikan kebanyakan remaja sekarang adalah seperti ini. apalagi jika terjadi sampai pegang-pegangan tangan. katanya bukan pacaran tapi hubungan tanpa status, katanya lagi bukan pacaran tapi ta’arufan., ta’arufan kok gitu? ta’arufan seperti itu sudah keluar dari akidah islam. apalagi sampai terjadi pacaran. Naudzubillah min dzalik, zina yang nyata.
Baca: Percayalah, Tidak Akan Ada yang Namanya Pacar Sholehah atau Sholeh

Zina Hati

Zina hati bisa membuat orang keluar dari akidah Islam, berzina jenis ini membuat pikiran orangnya akan melayang-layang membayangkan lawan jenisnya yang bukan muhrim ataupun yang sejenisnya. dan itu sangat dibenci Allah ta’ala. berbagai macam media bisa menjadi bagian dari zina hati salah satunya adalah teknologi modern seperti Handphone, komputer, dll. Misalkan saja seseorang yang selalu chating, bbm, sms, telponan. yang dibayang mereka berdua adalah cinta, suka, bahkan membayangkan kehidupan untuk hidup berdua. inilah jalan zina yang nyata yang sangat dibenci Allah.

Cinta memang suatu hal yang fitrah, tapi cinta bisa menjadi haram jika keluar dari akidah islam. yang katanya ingin belajar agama berdua bareng, katanya saling berdakwah bareng, tapi nyatanya melakukan perzinahan hati. saling berfoto berdua, chating-chatingan, bbm-an, telpon-telponan, berangan-angan hidup berdua, bahkan sudah berangan-angan untuk menikah dikemudian hari, apalagi jika sudah menatapnya dengan melihat kecantikan atau kegagahannya. yang katanya mencintai karena Allah tapi nyatanya belum Halal. naudzubillahi min dzaliik.

 Berangan-angan adalah suatu hal yang tidak disukai oleh orang-orang shalih, sebagaimana keterangan dari Imam Al-ghazali dalam kitab ihya’ ulumuddin-nya yang intinya:
“Nabi adam pernah berpesan kepada anaknya Syits ‘alaihis salam salah satunya adalah tentang bahayanya berangan-angan karena dengan berangan-angan dapat menuruti hawa nafsu”.
Manusia jaman sekarang sudah memandang biasa perzinahan hati ataupun jenis perzinahan lainnya, Zina hati, zina mata, dan sejenisnya saja dilarang dan dibenci apalagi dengan zina yang sampai bersentuhan seperti menyentuh, mencium, apalagi bersetubuh. Sebagaimana firman Allah ta’ala:

“Katakanlah kepada laki – laki yang beriman :”Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya. Katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman : “Hendaklah mereka menundukkan pandangannya, dan kemaluannya”” (QS. An Nuur: 30-31)

Dan sabda Rasulullah:

Seseorang ditusuk kepalanya dengan jarum besi lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal (yang bukan muhrim) baginya. (H.R. At-Tabrani: 16881)

Setelah anda membaca postingan ini, apakah Anda masih belum takut akan ancaman Allah, kita memang pernah melakukan kesalahan, tapi yang menjadi perhitungan adalah apakah kita mau keluar dari belenggu kesahan itu? Saya (admin website ini) pun juga pernah melakukan kesalahan di masa lalu, tapi sungguh saya benar-benar telah bertaubat sebenar-benar taubat dan saya selalu berusaha untuk beramal jariyah walaupun melalui media website ini.

Allahu rabbiy, di masa lalu aku telah berbuat zina hati dan zina tangan dan zina mata. untuk itu saya telah bertekad bulat untuk bertaubat dengan sebenar-benar taubat. berada di jalan-Mu dan selalu menyampaikan amal jariyah.

Untuk itu wahai saudara-saudariku, jauhilah perbuatan zina, jika kita masih dalam lingkaran zina baik itu zina hati, mata, dll. maka jauhilah dan bersungguh-sungguhlah bertakwa kepada Allahurrahman wa rahiim.
Tags »

Mencintai Karena Allah

Mencintai Karena Allah – Hati itu jika dibangkitkan daya potensinya, ia akan dapat menampung dunia seisinya, bahkan seisi langit, bahkan Allah pun dapat dihadirkan di dalamnya. Mencintai karena Allah adalah suatu mahabbah yang sangat mulia, Alam dan jagat raya tidak akan bisa menampung cahaya Allah, akan tetapi hanya hati yang bisa menampungnya.
Rasululullah shallalahu ‘alaihi wasallam pernah menyatakan bahwa semua jagad raya ini tidak mampu menampung Allah. hal itu dikarenakan Allah maha besar. Dzat yang besar itu membuat Dia tidak mampu menempati ruang dan waktu. karena besarNya, sehingga Dia tidak tampak oleh mata kita. Akan tetapi hanya hati orang beriman yang sanggup menerimanya. pada penjelasan ini juga akan saya jelaskan bagaimana mencintai pasangan karena Allah, mencintai orang tua karena Allah, mencintai orang lain karena Allah, dan mencintai Alam karena Allah.
Mencintai Karena Allah
Img by deviantart.com ToXicLoveKid

Mencintai karena Allah

Hati yang bersih dan berma’rifat bisa mencintai karena Allah. mencintai seseorang karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah, dan tidak memberi karena Allah, semua karena Allah. Dia mampu berma’rifat dan hatinya dipenuhi mahabbah yang benar-benar mendamaikan hatinya. Hati dan Qalbunya penuh dengan cahaya Allah. Karena Allah Dia bermujahadah.
Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajak Kaab bin Asyraf dan kawan-kawannya memeluk agama Islam, mereka menjawabnya:

Kami berada dalam kedudukan Putra-putra Allah dan kami sangat mencintai Allah.

 Maka turunlah firman Allah kepada Rasulullah:

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

ini menunjukkan bahwa mencintai karena Allah adalah bentuk ketaatan terhadap perintahNya, sedangkan cinta Allah kepada orang yang beriman berupa pujianNya, ampunanNya, rahmatNya, dilimpahkan rezekinya (rezeki harta, rezeki jodoh, rezeki keturunan, dll). itulah bentuk cinta Allah.

1. Mencintai Pasangan Karena Allah

Mencintai dan dicintai adalah fitrah sebagai manusia yang artinya Cinta itu boleh bahkan ada cinta yang wajib karena cinta sendiri adalah fitrah yang sudah dianugerahkan Allah pada diri setiap Insan/Manusia. Ingin mencintai dan dicintai. Cinta itu bersih dan suci, tapi sayangnya tanpa sadar kita sendiri yang membuatnya ternodai. Cinta itu tidak melulu kepada lawan jenis, tidak hanya soal suka saling suka, apalagi cinta yang berakhir nestapa karena ikatan yang belum waktunya. Lupa bahwa Allah sudah mengatur cinta sesuai tempatnya. Luput dari perhatian kita bahwa cinta itu milik semua ciptaan-Nya,
Pasangan yang dimaksudkan disini adalah pasangan Halalnya (suami/istri), maka apabila mereka mencintai karena Allah maka cinta itu adalah sebuah anugerah dari fitrah yang telah diberikan dan pasangan tersebut boleh jadi akan bertemu kembali di surga nantinya, sebagaimana sabda Rasulullah:

Engkau akan bersama dengan orang yang kau cintai dan untukmu pahala atas apa yang kau harapkan dari rasa cintamu itu. Hadist dishahihkan oleh Al-Hakim dan Ibnu Hibban dan disetujui oleh Adz-Dzahabi dalam Al-Mustadrak (189/4).

Jika seorang suami atau istri mencintai pasangannya karena Allah maka hendaklah Ia mengatakan “Aku mencintaimu karena Allah“.

Tapi jika Cinta itu bukan kepada pasangan halal melainkan kepada lawan jenisnya yang bukan muhrimnya maka sebaiknya kecintaan itu tidak diutarakan dan disimpan baik-baik dalam hati. Cinta seperti itu boleh saja dan itu tidak dilarang karena Cinta adalah fitrah manusia, maka silahkan mencintai kepada sesiapa saja walaupun yang bukan muhrimnya. tapi ketika cinta itu diutarakan baik secara tulisan (sms, chating, surat, dll) ataupun lisan maka cinta itu hukumnya Haram. Baca: Hukum Pacaran

Oleh karena itu sebaiknya kita semua kembali melihat diri kita masing-masing, apakah sifat cinta karena Allah Azza wa Jalla telah ada dalam diri kita ataukah belum? Kalau sudah bersyukurlah dan mintalah kepada Allah agar tetap istiqomah, dan kalau belum marilah kita perbaiki iman dan Islam kita sehingga bisa tumbuh sifat tersebut dalam diri kita.

Dan perlu kita ketahui, kalau seandainya seseorang itu benar-benar mencintai karena Allah, maka pasti ia akan berusaha berjalan sesuai dengan syari’at agama Allah, dan tidak akan melanggar ketentuan-ketentuan dan larangan-larangan dari Allah Tabaraka wa Ta’ala. boleh cinta kepada lawan jenis yang bukan muhrim tapi cinta itu tidak boleh keluar dari syariat islam, tidak boleh berdua-duaan, apalagi harus pacaran, (Baca: Siksa Berdua-duaan dengan yang bukan muhrim)

Cinta kepada lawan jenis tak harus dilakukan dengan pacaran, tapi simpanlah cinta itu dan jangan sampai diketahui oleh yang kamu cintai hingga kamu siap dan datang untuk bersanding dengannya menjalin hubungan yang lebih romantis dalam pernikahan yang suci.

Itulah makna mencintai karena Allah, mencintai pasangan karena Allah.

2. Mencintai Orang Tua Karena Allah

Banyak orang yang masih belum sadar akan pentingnya cinta kepada orang tua, mereka lebih mencintai pasangannya, lebih mencintai hartanya hingga menelantarkan orang tuanya di rumah. mungkin saja orang tuanya menangis menahan rindu atau bahkan tak ada lagi yang merawat orang tuanya sehingga mereka hiduo dalam kesepian dan kesendirian. Mencintai pasangan adalah kewajiban tapi jangan sampai kecintaan itu meninggalkan kecintaan lainnya yaitu cinta kepada orang tua-nya.

3. Mencintai Harta dan Alam Karena Allah

Orang yang mencintai hartanya karena Allah maka dia senantiasa menggunakan harta itu untuk kebaikan, kemaslahatan umat, bahkan selalu bersedekah. seakan-akan dia mengatakan bahwa “hartaku akan dikembalikan pada hari akhirat nanti”. mereka selalu memberi dan tanpa meminta imbalan yang setimpal. hartanya digunakan karena Allah. Dia betul-betul mencintai karena Allah.
Mencintai karena Allah tak hanya diutarakan dari segi manusia saja tapi juga kepada Alam, sebagaimana Rasulullah sangat mencintai Alam. ketika musim semi datang maka Rasulullah mencium bunga-bunga yang bermekaran lalu memuji bunga dan tersebut seraya memuji keagungan Allah ‘azza wa jalla.

“Jauhilah tiga perilaku terlaknat; buang kotoran di sumber air, di pinggir jalan, dan di bawah naungan pohon.” (HR Abu Daud, Ahmad dan Ibnu Majah)

Itulah contoh bagaimana seharusnya kita Mencintai karena Allah, hidup kita karena Allah, semua kecintaan kita karena Allah, semoga kita selalu mencintai karena Allah, mencintai sesama manusia karena Allah dan mencintai alam karena Allah subhanahu wa ta’ala.

Tags »

Ciri Laki-Laki Baik Menurut Islam

March 20th, 2017 Dakwah, nikah
Ciri Laki-Laki Baik Menurut Islam – Setiap wanita pasti menginginkan pasangan yang baik. dalam islam pun wanita juga ambil bagian dalam memilih pasangan yang baik, baik akhlaknya, baik ibadahnya, tutur katanya baik, dan pandangannya menyejukkan. tidak memberikan ribuan dosa pada diri dan pasangannya. Air mata mengalir memohon ampun mengingat dosa. pernikahan yang didambakan adalah sebuah cahaya yang menerangi jiwa, maka takkala dama memilih pasangan banyak yang salah menilai. menghadirkan cahaya dalam rumah tangga adalah rumah tangga yang memiliki pasangan yang sama-sama berakhlak akhlaqul karimah. baiklah, untuk itu kita akan menjelaskan bagaimana Ciri Laki-Laki Baik Menurut Islam.
Ciri Laki-Laki Baik Menurut Islam
Img by elmina-id.com

Ciri Laki-Laki Baik Menurut Islam

Ciri laki-laki baik menurut Islam yang akan kita jelaskan kali ini yang Insya Allah berasas dengan akhlaqul karimah.
Baca: Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam atau Al-Quran

1. Baik Hubungannya Kepada Allah

Hablumminallah, kata yang pantas pada setiap insan umat muslim-mukmin. menyinari hati, menyinari langkah. setiap detik nafasnya sadar bahwa cintanya hanya untuk Allah. hablumminallah (mempererat hubungannya kepada Allah azza wa jalla), ibadahnya seakan-akan dia sedang berbicara dengan Allah. tak ada waktunya terlewatkan dalam setiap langkah untuk mencurahkan hatinya kepada Tuhannya. maka jika kalian mendapati laki-laki yang seperti janganlah lepas dari keridhoan darinya. sesungguhnya dia akan menuntun kalian bagaimana kenikmatan hidup yang sebenarnya. setiap jiwanya selalu bersyukur akan nikmatnya hidup.
Innasshalatii wanuzukii wamahyaya wamamatii, lillahi rabbil ‘alamiiin
“Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku, semua bagi ALLAH tuhan semesta alam” (QS. Al-An’ aam [6]:162).

2. Baik Hubungannya Kepada Manusia

tak hanya kepada Tuhannya yang harus dipererat hubungannya tapi juga kepada manusia (Hablumminannas). berikut ini Ciri laki-laki baik menurut Islam yang baik hubungannya kepada manusia akan dibagi lagi.

  • baik hubungannya kepada orang tuanya

Hubungannya kepada ibunya merupakan bagian dari hablumminallah, surga yang dirindukan adalah keridhoan orang tuanya, neraka yang diburu adalah kemurkaan orang tuanya. maka apabila seseorang taat dan patuh pada orang tuanya maka sesungguhnya ribuan dosa telah dia hapuskan untuk dirinya sendiri. jangan lepaskan jika kalian mendapati laki-laki yang taat kepada Tuhannya dan taat kepada Orang tuanya khususnya ibunya karena dia sangat menghormati wanita.

  • baik sosial kemasyarakatan dan baik kepada anak-anak

Sosial kemasyarakatan atau hubungannya kepada masyarakat, sesama tetangga, sesama saudara-saudaranya dan sesama anak-anak. tak ada musuh dalam hidupnya. mudah memaafkan dan tak ingin mencari-cari kesalahan orang lain. menghargai orang lain, setiap langkahnya hanya untuk membantu sesamanya.

3. Tidak Ingkar Janji dan Selalu Memanfaatkan Waktu yang Bermanfaat

Laki-laki baik, tidak sering berjanji, maka apabila ia berjanji maka harus menepati janji yang ia keluarkan. Dia tidak akan membuang-buang waktunya selama hidup, tetap memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat, bahkan cenderung tetap menepati janjinya terhadap siapapun. Waktu itu sangat penting dalam islam sehingga Rasulullah sendiri pernah menyinggunggya “hidup sebelum mati, muda sebelum tua, sehat sebelum datang sakit, senggang sebelum sibuk dan kaya sebelum miskin.”. Dia seakan-akan ingat bahwa waktu hanya sementara dan selalu berbuat baik dan berakhlaqul karimah.
Baca: Ciri-Ciri Laki-Laki Selingkuh

4. Tutur Kata yang Baik

Ciri laki-laki baik menurut Islam tentang Akhlak yang mulia bisa menghindarkan diri dari mengucapkan perkataan dan ucapan yang buruk. dalam setiap tutur katanya ia bersikap lembut, berkata dengan nada yang lembut jika bersama pasangannya, tidak ditinggikan jika ia marah, bahkan mampu menahan amarahnya dan mudah memaafkan. inilah ciri laki-laki baik menurut islam yang pantas untuk dipertahankan. maka wahai kaum wanita jika kalian mendapatkan laki-laki yang baik seperti ini maka jangan berusaha menghianati apalagi meninggalkannya.

5. Selalu Menundukan Pandangan dan Menjaga Pandangannya Kepada yang Bukan Muhrimnya

Laki-laki baik selalu menundukkan pandangannya saat melihat wanita yang bukan muhrimnya, selain karena keimanan, hal ini untuk mencegah diri agar terhindar dari hawa nafsu. menundukkan pandangan dan pandangannya hanya tertuju kepada yang bukan muhrimnya adalah salah satu ciri laki-laki baik menurut islam. Allah Ta’ala berfirman:

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” An-Nur ayat :30.

Ia mengetahui bahwasanya pandangan adalah hal yang menyebabkan seseorang terjerumus dalam perbuatan yang buruk. tak hanya pandangan kepada lawan jenis yang bukan muhrimnya tapi juga pandangan kepada hal-hal yang buruk sekalipun. Ia mampu mengendalikan hawa nafsunya.
Baca: Ini Alasan Kenapa Gombalan Pria Lebih Jago Dibanding Wanita

Pada dasarnya manusia itu memiliki sifat baik dan yang tidak baik, sehingga penting sekali bagi seorang muslim untuk memiliki keribadian yang mampu menahan hawa nafsunya. Selain itu orang yang mampu mengendalikan hawa nafsu sangat mudah untuk tetap bersabar, tidak mudah emosi, dan selalu beristighfar jika hawa nafsunya sudah merajai dirinya. Tentunya pria dengan ciri seperti ini akan sangat bijak dalam memutuskan sesuatu hal yang penting.

“ Tidak beriman seseorang dari kamu sehingga ia menjadikan hawa nafsunya mengikuti apa yang aku bawa (ajaran Islam)” (HR. Al-Hakim)

6. Selalu Bersyukur

Tak sedikit rumah tangga yang bubar, hancur berantakan berujung pada perceraian hanya gara-gara uang, apakah karena uang yang sedikit, suami yang tidak bisa mencari uang, atau mungkin kehidupan yang terlalu boros tidak seimbang antara pengeluaran dan pemasukan sehingga menyebabkan berhutang sana-sini.

Kemampuan berhubungan baik dengan uang adalah kemampuan wajib yang mesti dimiliki seorang suami, mampu mencarinya dengan cara dan sumber yang halal, serta mampu juga mengatur pengeluaran, pemasukan serta pengelolaan investasi untuk masa depan.

Baik hubungannya dengan uang bukan berarti ia kaya raya dan memiliki banyak uang, akan tetapi ia selalu bersyukur, jiwa yang buta terhadap uang/harta membuat hidupnya tanpa cahaya, takut miskin/melarat dan tidak pernah puas. setiap waktunya selalu bekerja, selalu sibuk dan tak tahu bersyukur. rumah tangga hancur gara-gara uang.

Tak hanya laki-laki, perempuan pun harus selalu bersyukur. bersyukurlah atas pendapatan pasangan Anda. walaupun kurang penghasilannya tahukah Anda bahwasanya Rezeki itu sudah diatur oleh Allah Ta’ala. jika Anda diberi kemelaratan rezeki harta maka pasti rezeki lain akan berlimpah kepada Anda. misalkan saja rezeki kesehatan atau rezeki panjang umur.

Buat apa kaya kalau umur tak panjang dan kesehatan tak baik. (Jumadil Awal, S.Si)

Itulah di atas kiranya dari ciri laki-laki baik menurut islam, mudah-mudahan bermanfaat dan selalu bernilai shodaqoh jariyah. dan apabila ada yang ingin ditanyakan seputar ciri laki-laki baik menurut islam. silahkan menuju kolom komentar. semoga kita semua mendapatkan pasangan yang sholeh atau sholehah. Aamiiin ya robbal ‘alamiiin. Allahumma Sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.

Tags »
Page 2 of 16 1 2 3 4 5 16