5 Terobosan Teknologi Canggih

0 39

Hingga sekarang, teknologi terus berkembangan dengan cepat. Malah lebih cepat ketimbang yang diperkirakan. Tahun ini malahan diprediksi akan muncul sejumlah teknologi yang menjadi tren. Salah satunya yakni jaringan 5G dan dompet komputerisasi.
Lalu ada telepon pintar lipat dan teknologi Augmented Reality (AR) yang juga masuk dalam tren tahun 2020.

Terobosan Teknologi Canggih

Terobosan Teknologi Canggih

Hadirnya terobosan baru dalam bidang teknologi menjadi bukti bahwa jaman kita terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Kecuali yaitu bukti kemajuan jaman, adanya terobosan teknologi ini menjadi pedoman akan kehadiran hal – hal yang berkhasiat. Seumpama aja , listrik dan lampu yang ditemukan pada abab ke-19, kedua benda hal yang demikian meberikan manfaat yang luar biasa sampai kini bagi manusia.
Tetapi, trobosan teknologi hal yang demikian nggak berhenti disitu aja, dari tahun ke tahun, orang-orang terus mencoba berinovasi dan menciptakan terobosan teknologi baru agar bisa memudahkan umat manusia.

1. Mesin Printer 3D Metal

Memang Printer bukan merupakan sebuah trobosan yang baru, apalagi printer 3D namun Sekarang Printer 3D dapat membuat obyek berbahan metal dengan lebih kencang dan murah. Jika yang kalian tau Printer 3D cuma dapat menerapkan bahan plastik sekarang tidak lagi bro sis.

Inovasi ini dirasa penting Kesanggupan untuk membuat benda yang terbaut dari logam dengan ukuran dan bentuk yang rumit namun patut presisi banget. Beberapa perusahaan yang telah menerapkan printer 3D metal ini ada Markforger, Desktop Metal dan GE.

2. Sensing City

Jikalau kalian tau di tempat Toronto di Kanada sudah membuat sebuah trobosan teknologi terbaru. Toronto adalah salah satu kota yang bertujuan menjadi tempat pertama yang berhasil mengintegrasikan desain perkotaan moderen dengan teknologi komputerisasi yang paling moderen.

Tujuannya sederhana membuat sebuah kota jago ini. Demi untuk membuat sebuah tempat perkotaan lebih relatif murah, layak huni dan sungguh-sungguh ramah lingkungan.

3. Cloud Based Artificial Intelligence

Kecerdasan buatan dan komputasi awan sudah bergabung untuk meningkatkan kehidupan jutaan orang. Pembantu komputerisasi seperti Siri, Google Home, dan Amazon\\\’s Alexa memadukan AI dan komputasi awan dalam hidup kita tiap hari. Dengan petunjuk lisan kencang, pengguna bisa menjalankan pembelian, menyesuaikan termostat smart home, atau mendengarkan nyanyian yang diputar melewati speaker yang terhubung.

Aliran AI yang mulus dan sumber kekuatan berbasis cloud membikin permintaan tersebut menjadi kenyataan. Beberapa besar pengguna malah tidak pernah menyadari bahwa itu merupakan perpaduan khusus dari dua bidang teknologi ini — kecerdasan buatan dan komputasi awan — yang memungkinkan pengalaman yang terhubung dan intuitif ini.

Dalam skala yang lebih besar, kecakapan AI bekerja di lingkungan komputasi awan bisnis untuk membikin organisasi lebih efisien, strategis, dan didorong oleh wawasan. Komputasi awan menawarkan bisnis lebih banyak fleksibilitas, kelincahan, dan penghematan tarif dengan menghosting data dan aplikasi di awan. Kecakapan kecerdasan buatan kini dilapisi dengan komputasi awan dan membantu perusahaan mengelola data mereka, mencari pola dan wawasan dalam isu, memberikan pengalaman pelanggan, dan mengembangkan alur kerja.

4. Genetic Fortune-telling Alias Ramalan Berdasarkan Genetika

Nah ini yang seru, dimana yang jadi peramal bukan dukun lagi melainkan, para ilmuwan sekarang bisa menggunakan gen kalian untuk bisa memprediksi kemungkinanmu terkena penyakit kronis seperti jantung atau kanker dan pun seberapa berkembang IQmu.
Ramalan berbasis DNA bisa salah satu tonggak buat menjadi sebuah kemajuan kesehatan publik yang besar dikemudian hari, untuk memprediksi dan membikin manusia mengubah gaya hidup mereka.
Telah banyak perusahaan yang memberikan layanan ini seperti Helix, 23andMe, Myriad Genetics, UK Biobank, dan Broad Institute.

Terobosan: Para ilmuwan kini dapat menerapkan genom kau untuk memprediksi kemungkinanmu terkena penyakit jantung atau kanker payudara dan bahkan IQmu.

Kenapa Berarti: Prediksi berbasis DNA dapat menjadi kemajuan kesehatan publik yang besar selanjutnya, tetapi mereka akan meningkatkan risiko diskriminasi genetis.

Pemain Kunci: Helix; 23andMe; Myriad Genetics; UK Biobank; Broad Instituteix; 23andMe; UK Biobank dan Broad Institute.

Ketersediaan: Sudah ada ketika ini.

5. Materials Quantum Leap

Waduh yang ini amat amat susah menjelaskannya, secara simpel IBM sudah menyimulasikan sebuah struktur elektron dari sebuah molekul terkecil, menggunakan sebuah komputer kuantum.

Guna dari Materials Quantum leap ini buat memahami sebuah molekul apapun secara detil. Selain itu akan amat bermanfaat buat para ahli kimia untuk membuat obat yang lebih tepat sasaran dan bahan yang lebih paten.

Namun sayang trobosan ini masih teralalu dini dan amat mahal untuk diterapkan sekarang, mungkin 5 atau 10 tahun mendatang baru bisa diterapkan secara global

baca juga:Bisnis Jasa Cutting Sticker yang Menguntungkan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas