5 Teknologi Yang Lagi Tren

0 58

Ada yang mengikuti perkembangan teknologi? Apabila kita pikir ulang, ternyata perkembangan teknologi berjalan sungguh-sungguh kencang. Malahan tanpa kita sadari sesuatu yang tak mungkin terjadi beberapa tahun lalu bisa terjadi saat ini berkat teknologi.
Popularitas teknologi di 2020 ini faktanya terus mengalami perkembangan. Telah diprediksi di tahun ini, terdapat teknologi yang akan kian populer serta bisa mempengaruhi kehidupan manusia.

Teknologi Yang Lagi Tren

Teknologi Yang Lagi Tren

apa sajakah teknologi yang lagi tren pada saat ini
Seiring berjalannya waktu, teknologi-teknologi yang ada akan terus bertambah. Sampai hal menyeramkan mungkin saja bisa terjadi, dengan peran manusia yang telah tergantikan.
Berikut ini tren teknologi di 2020 teratas yang akan memberikan imbas pada manusia. Teknologi seperti apakah itu?

1.Internet of Things (IoT)

Bicara mengenai Online of Thing yang biasa disebut dengan IoT tak ada habisnya sebab Online of Things tak mempunyai definisi tetap senantiasa ada saja bahasan entah itu berasal dari suatu keseharian kita hingga benda-benda yang dapt dibuat perangkat untuk mempermudah aktivitas kita. Tapi kita bisa memutuskan apakah suatu perangkat yakni komponen dari IoT atau tak dengan pertanyaan berikut ini: Apakah produk suatu vendor bisa berprofesi dengan produk dari vendor yang lain?

Dapatkah suatu kunci pintu dari vendor A berkomunikasi dengan saklar lampu dari vendor B, dan bagaimana kalau seorang pengguna ingin memasukkan termostatnya menjadi komponen dari komunikasi hal yang demikian.

Kau bisa menelpon dan mengirim pesan teks dengan ponsel lamamu. Tapi, kini kau bisa membaca buku, menonton film, atau memperdengarkan musik melalui ponsel kau yang terhubung dengan Online.
Jadi, Online of Things sebenarnya yakni konsep yang cukup simpel, yang artinya mengaitkan segala objek jasmaniah di kehidupan sehari-hari ke Online.

2.Hoverboard atau Skateboard Terbang

Dari sekian banyak ramalan teknologi baru-baru ini, mungkin tak ada yang lebih kapabel menandingi hoverboard yang dikendarai dengan sulit payah oleh Marty McFly melalui jalan-jalan di 2015 Hill Valley.

Apa itu hoverboard?

Hoverboard yakni sebuah kombinasi dari tradisi pop Amerika, yakni skateboard, dan teknologi modern yang memungkinkan skateboard itu melayang. Sebuah teknologi yang nampaknya sulit dibayangkan oleh manusia, setidaknya pada masa kini!

Beberapa upaya yang dibuat selama ini kapabel menempuh sebagian keberhasilan, tetapi dari semuanya tak ada satupun yang kapabel menjadikan cita-cita orang akan hoverboard yang “go-anywhere skateboard”, yakni skateboard yang kapabel melayang dan berpergian kemana saja. Upaya-upaya yang sudah dikerjakan membuat jantung tiap orang yang menantikan hoverboard senantiasa berdebar saat mendengar inovasi berhubungan dipublikasikan.

3.Teknologi Masa Depan Handphone Fleksibel

Sebuah perusahaan yang berbasis di China, Moxi Group berencana untuk merilis telepon pintar fleksibel pertama di dunia. Lantaran terlalu fleksibel, Smartphone ini dapat diterapkan sebagai gelang oleh penggunanya.

Smartphone fleksibel ini mengusung fitur layar sentuh yang dijadikan dari grapheme. Bahan ini adalah bahan tertipis di dunia yang kuat, ringan, transparan, dan fleksibel. Graphene sendiri adalah bahan ciptaan Profesor Andre Geim dan Profesor Kostya Novoselov di University of Manchester di tahun 2004 dan berhasil mendapatkan penghargaan Nobel. Graphene mulai dikembangkan untuk diterapkan untuk produk komersial seperti pesawat, panel surya, hingga kondom.

4.Mesin Setrika dan Pelipat Baju Otomatis

Pantas namanya, mesin setrika otomatis mampu merapikan baju sesudah dijemur menjadi mulus dan rapi secara otomatis. Malah, ada sebagian mesin setrika yang tak cuma mampu mengerjakan profesi menyetrika, tetapi juga melipat baju. Hal tersebut tentunya sungguh-sungguh berkhasiat bagi mereka yang memiliki jadwal yang cukup padat.

5. Pemrosesan Komputer

Kelengkapan pengerjaan pada komputer adalah kumpulan dari beberapa hardware atau perangkat keras komputer yang saling terhubung satu sama lain yang berfungsi untuk mendapatkan input data dari peralatan input dan diproses menjadi sebuah berita yang akan ditampilkan untuk pengguna komputer(user).

Kelengkapan Kerja biasanya terletak pada komponen dalam casing komputer yang terdiri dari beberapa komponen seperti: motherboard, power supply, Prosessor dan ingatan. Bila popularitas teknologi di 2020 seperti teknologi sensor serta AI kian mengalami peningkatan, maka telah pasti dibutuhkan lebih banyak data.
Selain itu, juga perlu dijalankan pengambilan keputusan tanpa mengirim data ke cloud. Dalam menyokong kecanggihan dan kehebatan tersebut, maka dibutuhkan sebuah chip AI yang mempunyai performa tinggi.
Sebuah chip AI telah berkinerja tinggi yang dikenal sebagai chip neuromorfik atau sebuah otak yang mengikuti struktur otak serta memproses algoritma AI teratas. Fakta ini sungguh-sungguh menakjubkan bagi bukti popularitas teknologi tahun ini.

baca juga : 5 Situs Cari Kost Terpopuler di Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas