5 Perkembangan Kecerdasan Buatan

0 40

Kita hidup di era dengan pertumbuhan teknologi yang pesat, terutama, generasi baru TI. Ini yang diharapkan bisa mempercepat jalannya ekonomi komputerisasi.

teknologi yang akan berlangsung mempertimbangkan bagaimana tahun yang baru nanti akan terwujud, dimana tren hal yang demikian akan merubah banyak industri dengan cepat di sepanjang tahun 2020 nanti. Dan sebagian di antaranya mungkin saja akan merubah arah tingkatan karirmu di masa depan.

Perkembangan Kecerdasan Buatan

 

Perkembangan terbaru Kecerdasan Buatan dengan sisi pemberdayaannya juga sekalian memacu kita secara profesional. Seperti prediksi para spesialis AI atau “Kecerdasan buatan akan menggantikan manusia menuntaskan berbagai pekerjaan yang berulang dan membosankan.” Bagi manusia, tantangan terbesar bukanlah kehilangan pekerjaan, namun kehilangan makna kehidupan.”

1. Cloud menjadi sentra penemuan teknologi TI

Dengan perkembangan teknologi komputasi awan yang berkelanjutan, cloud telah berkembang jauh melampaui ruang lingkup infrastruktur TI, dan secara bertahap berkembang menjadi sentra dari seluruh penemuan teknologi TI.

Cloud mempunyai kekerabatan yang erat dengan hampir seluruh teknologi TI, termasuk chip baru, database baru, jaringan adaptif self-driving, big data, AI, IoT, blockchain, komputasi kuantum dan lainnya. Pada 2020 ini, cloud terus berinovasi dengan teknologi baru, seperti komputasi tanpa server, arsitektur perangkat lunak cloud, desain perangkat lunak terintegrasi, serta operasi otomatis cerdas.

2.Desain Modular Dalam Membantu Proses Kerja Chip

Desain Modular Membantu Proses Kerja Chip lebih gampang dan lebih pesat Teladan tradisional desain chip tak bisa secara efisien menanggapi keperluan produksi chip yang berkembang pesat, direproduksi, dan disesuaikan.

Desain Chip SoC open source berdasarkan RISC-V, bahasa deskripsi perangkat keras tingkat tinggi, dan cara desain chip modular berbasis IP telah mempercepat pengembangan cara desain yang gesit dan ekosistem chip open source. Kecuali itu, cara desain modular berdasarkan pembuat chip bisa dengan pesat mengirim dan menyesuaikan chip yang telah lolos seleksi secara spesifik oleh aplikasi yang berbeda

3. Artificial intelligence yang berkembang dari kecerdasan perseptual menjadi kecerdasan kognitif.

Artificial intelligence (AI) telah menempuh atau melampaui batas manusia di bidang kecerdasan perseptual seperti speech to text, NLP (natural language processing/pemrosesan bahasa natural), pemahaman video, dan sebagainya. Melainkan di bidang kecerdasan kognitif yang memerlukan pengetahuan eksternal, penalaran logis, atau migrasi domain, AI masih berada di tahap awal pengembangan.

4. Material baru akan merevolusi perangkat semikonduktor.

Perhatian besar juga dikasih pada struktur semikonduktor berdimensi rendah (low-dimensional semiconductor) seperti quantum well (2D), quantum wire (1D) dan quantum dot (0D). Struktur seperti ini ialah pembuka jalan ke era fabrikasi nanoteknologi dan divais kuantum (quantum device).

Telah diketahui bahwa bila elektron dikurung dalam daerah potensial dengan dimensi yang sama dengan panjang gelombangnya karenanya akan muncul sifat gelombang elektron dan bermacam-macam fenomena kuantum akan bisa diperhatikan.

Sebagian fenomena kuantum bisa mengurangi performansi dari divais itu sendiri walaupun fenomena yang lain bisa memacu terciptanya divais kuantum yang baru. Sebagian divais kuantum seperti wire-transistor, single-electron transistor telah berhasil dijadikan dan menonjolkan kecepatan yang tinggi.

baca juga : Berbisnis Online dengan Blockchain

5. Jangka kritis sebelum komputasi kuantum skala besar

Quantum Computing tak diragukan lagi akan memungkinkan untuk analisa skala besar jumlah besar, namun penting untuk memahami cara kerjanya sebelum teknologi hingga di sana. Kami akan menjelajahi sebagian dasar-dasar Quantum Computing dan memandang apa yang dijalankan perusahaan dengan data hal yang demikian.

Komputasi kuantum ialah desain komputer yang menggunakan banyak qubit alih-alih qubit tunggal untuk melakukan perhitungan tertentu. Ini memungkinkan kombinasi dari bermacam-macam algoritma untuk melakukan perhitungan. Jumlah unit yang digunakan dipegang oleh keterbatasan fisik komputer.

Ragam perlu Anda kenal ada tiga jenis algoritma yang bisa digunakan dalam komputasi kuantum namun jarang diketahui oleh banyak orang. Banyak yang menduga Quantum Computing tak mempunyai jenis lain atau hanya ada satu jenis, namun ada sebagian juga yang telah mengetahuinta. Quantum Computing ini ialah algoritma Shor, algoritma Conway dan algoritma Rabin.

baca juga :Wajib Tahu ! Revolusi Industri Dari 1.0 Sampai 4.0

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas