Tips Mencuci Mobil Dengan Benar

0 432

Cara mencuci mobil dengan benar

Tips Mencuci Mobil Dengan Benar – metode Mencuci Kendaraan yang dekil tentunya menjadi penyakit tiap-tiap mobil. Mobil yang kumal menyebabkan kerennya wujud body mobil tertutupi oleh debu yang menyelimuti mobil hal yang demikian.

Kalau anda melaksanakan perjalanan yang jauh dengan mobil anda dan lewat medan yang berat pasti mobil anda akan kotor. Dibutuhkan metode ideal dalam mencuci mobil sehingga menjadi kinclong dan bagian yang ada di mobil konsisten aman.

Selama ini sering kali terjadi salah kira dalam cara mencuci mobil dengan benar. Seperti contonya metode mencuci mesin mobil dengan cara disemprot atau di steam itu amat| membahayakan bagi mobil.

Kalau Sekiranya cara mencucinya seperti itu,  mesin mobil dapat konslet atau meledak. Rugi kan hanya karena mencuci mobil yang salah karenanya anda seharusnya membenarkan mobil yang rusak yang akan menguras kocek dan waktu anda.

Baca Juga : Jasa SEO & Jasa Buat Website.

Jika anda tidak punya waktu untuk membersihkan mobil dalam rangka wisata, anda bisa menyewa mobil di tempat terpercaya. Disini akan kami akan membagikan kepada anda metode sistem mencuci mobil yang benar. Sehingga mobil anda akan konsisten awet dan bersih Selalu. Yuk kita simak bersama-sama.

Cara Mencuci Mobil Dengan Benar

Cara mencuci mobil dengan benar itu ada 4 steps di dalamnya. Yuk kita simak kiat cara mencuci mobil dengan benar :

Cara mencuci mobil komponen luar

Pastikan anda menyemprotkan air terutama dulu dari selang selama 15 detik, untuk membersihkan sisa-sisa klorin dan bahan kimia yang berpotensi untuk merusak cat yang ada pada selang.Tutup

terutama tutup dulu jendela dan pintu mobil dengan rapat lalu kita mulai step cara mencuci mobil dengan benar adalah dengan menyemprotkan air dari selang ke badan mobil untuk membersihkan debu dan pasir yang menempel pada body mobil.

Menyemprotkan itu penting, sebab kalau menggosok body mobil karenanya debu dan pasir hal yang demikian bisa menggores cat.

Beli pembersih khusus untuk mobil, jangan pakai deterjen asal-asalan sebab bisa merusak cat mobil anda. Deterjen dan wax bisa juga diterapkan untuk mencuci mobil. Wax akan membikin cat mobil lebih bercahaya.

Lalu pakailah spon yang bersih untuk mencuci mobil. Mencuci mobil dengan spon dimulai dengan komponen atapnya.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Logo itu Mahal.

Anda mesti menghindari mencuci mobil ketika matahari menyinari mobil. Sebab tetesan air akan menjadi lensa bagi sang surya untuk memusatkan sinar pada cat.

Cuci hingga bersih, jangan biarkan sabun ketinggalan pada cat hingga kering. Sebab bahan kimia yang terkandung dalam sabun bisa merusak cat mobil.

Kemudian lap mobil memakai lap khusus yang bersih dan tak berambut. Pastikan tak ada minyak atau pasir yang menempel|merekat pada lap sebab akan berpotensi untuk merusak cat.

Cara mencuci mobil komponen dalam

Untuk cara mencuci mobil yang benar  pada komponen interior, anda tak memerlukan air yang cukup banyak, sedikit saja air sabun untuk membilas interior mobil memakai spon/lap.

jika anda tidak mempunyai alat untuk mencuci mobil,anda bisa membelinya di toko offline atau toko online terpercaya.

Interior mobil kotor umumnya disebabkan oleh noda yang ketinggalan oleh telapak tangan, sepatu, makanan, dan minuman.

Jangan memakai deterjen pemutih untuk membersihkan mobil komponen dalam.Biarkan pintu mobil terbuka untuk memperlancar progres penguapan yang terjadi.

Cara mencuci mobil komponen mesin

Kita menjelang komponen paling sensitif dari mobil yakni mesin. Cara mencuci mobil dengan benar untuk komponen mesin ini dibutuhkan cara yang pas dan hati-hati.

Di dalamnya ada komponen mesin yang mesin yang tak boleh terkena air seperti komponen acu, kabel, dan sensor.

Pastikan anda membersihkan komponen mesin dengan aliran air yang tak terlalu keras sebab komponen busi kalau terkena air akan menyebabkan mesin tak dapat dihidupkan atau macet.

Untuk menghilangkan lemak atau minyak yang menempel pada mesin, anda dapat memakai sabun pencuci atau minyak tanah.

Cara mencuci ban mobil

Ban amat gampang sekali terkena kotoran, sebab ban merupakan bagian mobil yang seketika meraba permukaan tanah. Kotoran gampang sekali menempel pada ban.

Untuk membersihkan rim ban pakailah sabun yang cocok. Rim yang memiliki warna perlu dicuci dengan sabun yang cocok, untuk rim berlogam pakailah sabun biasa.

Kalau ada noda yang susah untuk dibersihkan, pakailah sikat yang bersabut.Bila ada noda yang susah untuk dibersihkan, pakailah sikat sabut.

Baca Juga : Komodo Island Trekking.

Itulah sebagian cara mencuci mobil dengan benar. Kalau anda betul-betul mengamati kiat diatas dalam mencuci mobil anda, diinginkan mobil anda menjadi bersih tanpa noda dan bagian mobil anda seperti cat dan mesin konsisten terjaga keawetannya.

Itulah yang bisa kami bagi untuk cara mencuci mobil yang benar ini. Diinginkan cara mencuci mobil ini bisa berguna untuk anda.

Last Updated on 2022-06-08 by Arsul Sayfar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas