HOME
Home » General » Tips Belanja Online Dengan Aman

Tips Belanja Online Dengan Aman

Posted at Desember 3rd, 2019 | Categorised in General

Tips belanja Online

Tips Belanja Online Dengan Aman – Toko online dikala ini tumbuh sangat pesat, banyak sekali bermunculan toko online yang dimiliki oleh perusahaan atau toko online milik perseorangan.Dengan mudahnya jalan masuk dunia maya dari beraneka perangkat dari desktop, tablet ataupun ponsel menciptakan para pebisnis memanfaatkan peristiwa ini.

Kemajuan teknologi ini dengan membuka kesempatan bisnis berjualan secara online untuk mendongkrak penjualannya, dan sebaliknya mengubah budaya orang pada lazimnya yang melaksanakan belanja di toko konvesional beralih ke toko online.

Tips Belanja Online Dengan Aman

Berbelanja online telah menjadi hal yang umum dimasyarakat, cukup dengan ponsel, Anda dapat berbelanja barang apa saja yang ada di seluruh Toko online bagus di Indonesia ataupun luar negri.

Ada banyak toko online yang ada tapi tak semuanya aman bagi Anda. Modus kriminalitas sekarang telah menyebar pada penjualan online.

Baca Juga : Inilah Tips Memilih Lantai Sesuai Fungsi Ruangan !.

Jadi Anda sepatutnya berhati-hati saat mau belanja online, berikut ini merupakan kiat supaya belanja online Anda aman.

1. Lakukan riset kepada website tempat Anda berbelanja

Kiat ini wajib dilakukan jika Anda berbelanja seperti baju online di website yang Anda sendiri kurang tahu. Periksa nomor telepon si penjual dan hubungi.

Jika tak meyakinkan, kunjungi mesin pencari Google atau Yahoo kemudian masukkan nama website itu. Carilah review dari konsumen mereka. Seandainya ada yang tak beres, tinggalkan saja website itu.

2. Baca dengan baik kebijakan website kepada data pribadi Anda

Jangan sampai di kebijakan itu ada poin yang memperbolehkan pemilik website memberikan data pribadi ke pihak lain.

Baca juga kebijakan pengembalian barang. Sebab barang yang dibeli tak dapat dilihat secara langsung, seharusnya ada garansi jika barang yang dikirim cacat.

Anda boleh mengirim barang cacat itu kembali dan tentu saja diganti dengan barang baru atau uang Anda kembali.Periksa juga siapa yang membayar pengembalian barang itu.

3. Periksa paket barang dengan membaca deskripsi produk baik baik

Curigailah pada barang bermerek yang dipasarkan dengan potongan harga yang amat besar.

4. Jangan gampang termakan barang murah

Jangan buru-buru jatuh cinta pada tawaran barang dengan harga murah yang datang dari e-mail, apalagi meminta ID dan kata sandi tanpa izin dari pemilik e-mail. Itu lazimnya kerjaan spammer.

Tetapi|hati-hati, spammer dapat juga merayu. Dia mengirim e-mail yang seolah-olah datang dari perusahaan asli. Sebaiknya, kunjungi website perusahaan  itu dan segera belanja darisana. Jangan lewat e-mail atau jendela pop-up.

5. Cari petunjuk jika website itu aman

Petunjuk  it umumnya berupa gambar gembok di baris status status bar browser. Sebelum memasukkan info pribadi, pedoman yang ada.

Saat Anda diminta untuk memasukkan info registrasi nomor kartu kredit, lihat domisili website. Harusnya domisili website berubah dari http ke ‘shttp’ atau ‘https’. Artinya info pembayaran itu dienkripsi, lebih amanlah pokoknya.

Baca Juga : Pentingnya Renovasi Rumah 5 Tahun Sekali.

6. Amankan PC Anda

Minimal PC Anda seharusnya punya antivirus. Lebih bagus lagi jikapunya anti spyware dan firewall. Ingat, peranti lunak keamanan itu seharusnya di-update secara teratur supaya PC terlindung dari ancaman terkini. Bagusnya atur saja{pengerjaan|update secara otomatis.

7. Pertimbangkanlah metode pembayaran

Pembayaran umumny dilaksanakan dengan kartu kredit. Dengan kartu kredit, Anda punya bukti kuat jika Anda telah menjalankan transaksi jika barang tak dipandu atau tak cocok dengan pesanan.

Namun, Akibat banyaknya pencurian nomor kartu kredit, pembayaran dengan memakai metode seperti PayPal, Transfer Kirim, atau COD boleh dipertimbangkan.

8. Periksa harga Asli

Harga barang, plus ongkos bungkus, plus ongkos kirim, mdah-mudahan ada diskonnya. Bandingkan harga asli dari suatu website} dengan website lain.

9. Simpan bukti transaksi

Termasuk deskripsi produk dan harga, kuitansi , dan juga salinan e-mail antara Anda dengan penjual.

10. Matikan PC Anda sesudah transaksi

jika anda ingin melakukan perjalan jauh seperti wisata jauh menggunakan kendaraan seperti mobil,Matikan PC.Jika PC dinyalakan terus, dapat saja telah ada virus yang telah menanamkan malware, mengambil alih kendali PC dan melaksanakan transaksi.

Baca Juga : Jasa SEO & Jasa Buat Website.

Tags :

No comment for Tips Belanja Online Dengan Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Tips Belanja Online Dengan Aman

cara membuat website

Cara Membuat Website: Khusus Untuk Pemula

Posted at Februari 15, 2020

Kamu ingin memiliki sebuah website sendiri tapi bingung bagaimana cara membuat website? Saya hendak menjamin, kalian telah berada di tempat yang pas buat belajar metode... Read More

tips agar tidak di banned di google adsense

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned

Posted at Desember 9, 2019

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned – Google Adsense, siapa yang tak mengetahui nama itu. Seluruh blogger pasti telah tak asing lagi dengan... Read More

Foto rental bus

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata

Posted at Desember 7, 2019

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata – Jual beli sudah mengalami perkembangan. Dunia digita menjadi salah satu sarana yang bisa mengakomodir kegiatan jual... Read More

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Posted at Desember 7, 2019

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film – adalah hasil karya bersama atau hasil kerja kolektif. Dengan kata lain, proses pembuatan film pasti melibatkan kerja... Read More

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Posted at Desember 7, 2019

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini – Akhir-akhir ini, aktivitas mendaki menjadi hobi banyak orang. Dari mulai si kecil sampai dewasa menyenangi olahraga yang... Read More