Membuat Film Pendek Bermodalkan Smartphone

0 53

Membuat Film Pendek Bermodalkan Smartphone

Membuat Film Pendek Bermodalkan Smartphone – Perkembangan teknologi menciptakan beragam hal yang dulunya tak mungkin dilaksanakan dikala ini menjadi mungkin.

Salah satunya ialah membikin film dari kamera handphone (HP). Tak percaya kalau kamera HP sanggup menciptakan film dengan kualitas gambar yang baik?

Cara Membuat Film Pendek Bermodalkan Smartphone

Smartphone merupakan perangkat multiguna powerful yang dapat dipakai untuk mumbuat film pendek. untuk kemudian diunggah ke YouTube, Instagram, atau Twitter.

Dengan Menambahkan sedikit aksesoris, smartphoneyang Anda miliki sanggup menciptakan kualitas video yang benar-benar bagus. Nah, bagaimana caranya?

Baca Juga : 10 Tips Membuat Film Pendek.

Camera

Pakai ponsel dengan kamera minimal 5 MP. iPhone 4 telah mempunyai kamera yang cukup oke. Bagi pengguna Android opsinya kian luas, antara lain Xiaomi Mi 4, keluarga Sony Xperia Z, serta Samsung Galaxy S5.

Landscape

Posisi terbaik untuk merekam video ialah landscape. Dengan posisi ini, gambar yang dibuat cakupannya lebih luas, dan alhasil akan lebih bagus saat ditonton di layar lebih besar.

Jangan Zoom

Usahakan untuk tak melakukan zoom, sebab akan mengurangi kualitas video. Lebih bagus pakai teknik zoom in atau out dengan mendekatkan dan menjauhkan obyek dari kamera.

Tripod

Pakai tripod saat mengambil gambar, supaya lebih stabil dan nyaman.jika anda tidak mempunyai tripod,anda bisa membelinya di toko gadget hp terpercaya.

Baca Juga : 5 Destinasi Liburan Terbaik Indonesia Yang Mendunia.

Pakai Mic

Mic meruapakan aspek penting supaya bunyi bisa direkam lebih bening.Perangkat mikrofon eksternal banyak tersedia di pasaran dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Salah satunya yaitu iRig MIC bagi pengguna iPhone yang kualitasnya sudah cukup bagus.

Jaga Jarak

Jaga jarak supaya pengambilan video tak terlalu jauh. Sebab kesanggupan menangkap bunyi ponsel terbatas.

Selain itu, daerah untuk pengambilan gambar juga seharusnya tenang dan tak bising, sebab akan mengganggu hasil bunyi rekaman film.

Pencahayaan

Ada dua tipe macam pencahayaan,natural (alami) dan pencahayaan buatan (artificial). Kalau menggunakan ponsel, direkomendasikan untuk memakai pencahayaan natural.

Usahakan pengambilan gambar dikerjakan siang hari. Tapi amat direkomendasikan untuk tak mengambil gambar dari jam 11 sampai 1 siang. Matahari tepat di atas objek akan menimbulkan bayangan.

Kalau terpaksa menggambil gambar pada malam hari, pakai lampu ala seadanya. Seperti lampu belajar atau senter LED. Usahakan tak menggunakan lampu senter warna kuning sebab hasinya akan gelap.

Ada juga alat penerangan seperti Pocket Spotlight, Pocket Spotlight adalah LED yang memakai baterai atau tersambung ke perangkat ponsel.

Editing

Sesudah selesai Shooting, tinggal mengedit. Aplikasi video editing di ponsel ada banyak, di antaranya iMovie, FiLMiC Pro, sampai iScope.

Sementara untuk pengguna Android opsinya ada Meipai, VidTrim, VideoShow, Magisto, Kinemaster, CuteCut, Vidstitch, Flipagram, dan VivaVideo.

itulah cara membuat film dengan smartphone,semoga membantu,jika anda ingin membuat film sambil ber wisata,anda bisa menghubungi agen traveller terpercaya.

Baca Juga : 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas