Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

0 167

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini – Akhir-akhir ini, aktivitas mendaki menjadi hobi banyak orang. Dari mulai si kecil sampai dewasa menyenangi olahraga yang menantang adrenalin ini.

Banyak diantara mereka yang telah berpengalaman dalam mendaki gunung, tetapi tidak sedikit juga yang belum demikian akrab  dengan aktivitas yang satu ini.

Kebanyakan dari mereka yang masih newbie dalam urusan mendaki gunung mempunyai semangat lebih  untuk mendaki sebab mungkin berkeinginan mencoba pengalaman baru yang penuh tantangan.

Dan tidak sedikit pula mereka yang di pameri foto-foto cantiknya alam gunung dari sahabat-sahabat yang baru saja mendaki gunung sehingga mereka memiliki harapan untuk mendaki gunung sesudah mengamati foto mereka.

Tapi mendaki gunung supaya dapat hingga puncak itu bukan perkara yang gampang

Baca Juga : Baca ini Sebelum Membawa Mobil Saat Hujan.

Tips Naik Gunung Untuk Pemula

Mencari info gunung sebelum mengawali pendakian amat dianjurkan untuk mengenal trek pendakian yang akan dilalui, dapat baca-baca di dunia maya online atau meminta anggapan sahabat yang telah pernah mendaki sebelumnya.

Nah buat kau yang belum pernah mendaki dan ada agenda mendaki akhir minggu ini, setidaknya kau semestinya mengamati sebagian hal berikut supaya pendakian pertamamu aman, lancar, dan menyenangkan:

1. Rutin Olahraga Sebelum Pendakian

Mendaki gunung memerlukan jasmani mental yang bugar. Oleh sebab itu, direkomendasikan untuk menjalankan olahraga minimal sebulan sebelum pendakian. Olahraga yang umum dilaksanakan lazimnya jogging atau lari dengan gadget mu agar lebih asik.

2. Membawa Barang yang Penting-Penting Saja

Mendaki gunung bukanlah piknik yang seluruh sesuatunya seharusnya dibawa. Pilihlah barang dengan bijaksana. Selain cuma menambah bobot ransel, membawa barang secara berlebihan juga dapat menghalangi pendakian

3. Mendaki Bersama Orang yang Berpengalaman

Betapa baiknya pendaki pemula ketika mendaki perdananya dipandu oleh rekan pendaki yang telah berpengalaman, atau minimal dipandu oleh rekan yang telah mendaki gunung sebelumnya.

Hal ini bisa meminimalisir hal-hal yang tak diharapkan, seperti tersesat atau pun hilang.

4. Cara Berjalan Saat Mendaki

Saat mendaki gunung juga tak asal-asalan dalam ber jalan, pastinya kau tak berharap kan hal yang buruk terjadi pada kau. Kiat untuk berjalan di susahnya jalur gunung dengan kaki senantiasa lentur tiap kali menapakan kaki di tanah dan konsisten konsentrasi pada pijakan.

Jika kakimu kaku karenanya kemungkinan cidera dapat terjadi dan itu akan menghalangi kau dalam pelaksanaan mendaki.

Baca Juga : Film Keren ini Hanya Di Buat Dengan Smartphone.

5. Jangan Malu Minta Stop Bila Capek

Sebagai pendaki pemula pastinya kesanggupan dalam mendaki tak seperti mereka yang telah terbiasa dan berpengalaman, karenanya kau tak perlu malu berkata capek dan meminta untuk stop sebentar.

Dari pada dipaksakan untuk lanjut jalan bahkan tak bagus untuk keadaan badan

6. Jangan Buang Sampah di Gunung

Tentu kita tak ingin  kan cantiknya travelling ke jurang gunung yang di berikan yang maha kuasa terhadap kita di kotori dengan sampah, karenanya jangan buang sampah di gunung. Betapa bagusnya kalau sampah yang kita buat dibawa turun.

7. Ikuti Perintah dan Larangan Petugas Gunung

Sebelum mendaki kita tentunya wajib mendaftar dahulu ke petugas gunung setempat, nah sesudah kita melakukan registrasi itu pastinya petugas gunung akan memberikan intruksi dan larangan saat kita dalam perjalanan mendaki gunung. Karenanya patuhilah perintah dan larangan yang mereka sampaikan

Baca Juga : Wajib Tahu ! Revolusi Industri Dari 1.0 Sampai 4.0.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Lewat ke baris perkakas