HOME
Home » General » 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

Posted at Desember 4th, 2019 | Categorised in General

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru – Sebelum membeli smartphone baru, sebaiknya anda mengenal fungsi lain dari smartphone yang mau dibeli. Bersamaan juga dengan fitur-fitur yang dimiliki smartphone hal yang akan di beli.

Selain untuk berkomunikasi lewat SMS dan panggilan, umumnya anda memakai smartphone untuk apa lagi?

Dikala ini, mayoritas pengguna smartphone lebih mengedepankan fungsi smartphone sebagai media hiburan, seperti bermain game, menonton film atau memperdengarkan musik.

Sementara fungsi utama dari smartphone itu sendiri untuk menelpon atau SMS, kadang kala saja dipakai.

Baca Juga : 7 Hal Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Meninggalkan Rumah Untuk Liburan.

Kiat Sebelum Membeli smartphone Baru

smartphone merupakan alat komunikasi, yang menjadi generasi penerus dari smartphone genggam terdahulu. Telpon Pintar banyak mempunyai kelebihan, yang tak dimiliki smartphone jadul.

Perkembangan teknologi smartphone terbilang amat pesat. Tiap tahunnya, ada saja teknologi-teknologi terkini yang ditanamkan ke dalam seri smartphone terkini.

Masyarakat menjadi kebingungan saat berkeinginan membeli smartphone. Sebab perkembangan teknologi smartphone kian meningkat seiring berjalannya waktu.

Selain itu, tiap tahunnya produsen-produsen smartphone juga banyak meluncurkan produk baru. Sehingga membuat produk mereka yang diluncurkan pada tahun-tahun sebelumnya, menjadi kelihatanl lebih usang.

Lalu bagaimana cara memilih smartphone yang ideal, supaya tak menyesal dengan hadirnya smartphone-smartphone yang terbaru?

Berikut ini Kami sudah menyiapkan tipsnya, mari simak info lengkapnya di bawah ini.

1. Mengenal Alasan Membeli smartphone

Sebelum membeli smartphone, anda seharusnya tahu lebih dahulu alasan yang mewajibkan anda membeli smartphone itu.apakah untuk pemakain di rumah atau pemakaian di luar seperti wisata atau jalan jalan menggunakan kendaraan seperti mobil dan motor.

Semisal anda berkeinginan memakai smartphone untuk berkomunikasi dan bermain game, karenanya anda seharusnya membeli smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bermain game.

Kalau niat anda memakai smartphone cuma untuk sosial media dan internetan, Anda bisa membeli smartphone yang spesifikasinya lebih rendah.

Baca Juga : 10 Barang Yang Wajib di Bawa Saat Liburan ke Pantai.

2. HP Bekas Atau HP Baru?

Perlu dipertimbangkan juga keadaan smartphone yang ingin dibeli. Apakah cukup membeli HP bekas, atau memang perlu membeli HP baru

Jika ini terkait dengan budget yang anda miliki. Kalau anda mempunyai dana yang tak banyak, karenanya anda dapat mencari info penjualan HP bekas yang berkwalitas.

Jika anda mempunyai dana yang cukup untuk membeli HP baru, anda dapat beli HP baru yang bergaransi sah. Jangan lupa, untuk memeriksa originalitas dari smartphone yang anda beli.

3. Kemampuan Dapur Pacu

Sebelum membeli smartphone, ada bagusnyaa anda mencari info seputar spesifikasi smartphone yang mau anda beli. Ini bertujuan supaya anda tak salah membeli produk, dan tak menyesalinya di kemudian hari.

Saat ini berbagai aplikasi mobile mempunyai ukuran yang cukup besar. Sehingga memerlukan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Ada bagusnya anda membeli smartphone, dengan kapasitas penyimpanan sekurang-kurangnya 16GB, dan RAM minimal 2GB. Biasanya smartphone dengan spesifikasi ini, dibanderol dengan harga yang cukup relatif murah.

Kalau anda mempunyai dana lebih, mak anda dapat membeli smartphone dengan spesifikasi yang lebih dari itu.

Jangan lupa untuk memperhatikan spesifikasi prosesor yang dipakai, pastikan prosesor yang dipakai tak terlalu lawas, supaya performa kerja smartphone dapat konsisten maksimal.

4. Tempat Pembelian

Pastikan anda membeli smartphone di tempat yang menjamin legalitas dari produk yang dipasarkan.

Sebaiknya anda membelinya langsung di toko atau distributor sah, supaya mendapatkan garansi produk yang lebih terjamin.

Kalau memilih untuk membeli secara online, pastikan website yang anda pilih merupakan toko online dengan kredibilitas yang bagus.

Jangan termakan harga murah dari toko online yang kurang terpercaya, atau anda akan tertipu membeli barang imitasi.

5. Melihat Review Dan Rekomendasi Produk

Kalau anda mempunyai sahabat yang paham seputar smatphone, maka anda dapat minta saran smartphone apa yang sesuai untuk anda.

Sebelum memastikan membeli salah satu smartphone, tak ada salahnya bila anda memperhatikan ulasan smartphone yang mau dibeli via YouTube.

Saat ini telah banyak content creator, yang mengulas smartphone-smartphone terupdate. Dari video review tersebut, anda dapat memahami lebih dalam seputar smartphone yang ingin anda beli.

Demikianlah kiat singkat yang perlu anda pertimbangkan sebelum membeli smartphone baru.

Baca Juga : Tips Mencuci Mobil Dengan Benar.

Tags :

No comment for 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

cara membuat website

Cara Membuat Website: Khusus Untuk Pemula

Posted at Februari 15, 2020

Kamu ingin memiliki sebuah website sendiri tapi bingung bagaimana cara membuat website? Saya hendak menjamin, kalian telah berada di tempat yang pas buat belajar metode... Read More

tips agar tidak di banned di google adsense

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned

Posted at Desember 9, 2019

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned – Google Adsense, siapa yang tak mengetahui nama itu. Seluruh blogger pasti telah tak asing lagi dengan... Read More

Foto rental bus

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata

Posted at Desember 7, 2019

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata – Jual beli sudah mengalami perkembangan. Dunia digita menjadi salah satu sarana yang bisa mengakomodir kegiatan jual... Read More

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Posted at Desember 7, 2019

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film – adalah hasil karya bersama atau hasil kerja kolektif. Dengan kata lain, proses pembuatan film pasti melibatkan kerja... Read More

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Posted at Desember 7, 2019

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini – Akhir-akhir ini, aktivitas mendaki menjadi hobi banyak orang. Dari mulai si kecil sampai dewasa menyenangi olahraga yang... Read More