HOME
Home » General » 4 Tips Menabung Untuk Liburan,Berwisata Bersama Keluarga

4 Tips Menabung Untuk Liburan,Berwisata Bersama Keluarga

Posted at Desember 3rd, 2019 | Categorised in General

4 Tips Menabung Untuk Liburan,Berwisata Bersama Keluarga

4 Tips Menabung Untuk Liburan,Berwisata Bersama Keluarga – Mendekati akhir tahun merupakan waktu yang ideal untuk merencanakan wisata bersama sahabat atau keluargamu.

Tapi, umumnya harga-harga karcis transportasi dan akomodasi di daerah tujuan akan naik sebab menjelang peak season, saat orang lain juga banyak yang pengin berwisata ke daerah liburan.

Salah satu hal yang dapat kau lakukan ialah menabung jauh-jauh hari. Biar kau dapat jalan-jalan tanpa beban, coba ikuti 4 kiat menabung untuk wisata ini.

Baca Juga : Berwisata di Bromo Ijen Tour.

4 Tips Menabung Dalam Rangka Menabung

Kalo kau nggak nyiapin dana khusus untuk tamasya,bisa jadi sasaran hari liburmu meleset. Agar dapat konsisten merasakan hari libur, ini 4 kiat menabung untuk wisata, biar dapat jalan-jalan tanpa beban.

1. Jangan hanya mengandalkan tabungan uang saja

Jangan hanya mengandalkan tabungan uang saja. Kalo kau memang berkeinginan travelling di akhir tahun yang harganya cenderung lebih mahal diperbandingkan dengan hari umum, karenanya kau seharusnya mempersiapkannya dengan matang.

Jangan hanya menaruh uang dan membelikan keperluan memasuki hari-H, tapi jauh-jauh hari tabungan kalian telah dibelikan kebutuhan untuk wisata.

Semisal, saat ada uang hasil gajian dan ada promo untuk hotel dan transportasi, karenanya sesegera mungkin belilah promo itu, sehingga kau dapat lebih berhemat jika dibandingkan membeli ketika mendekati hari-H.

2. Rutin dan disiplin menabung tiap pekan

Rutin dan disiplin menabung tiap pekan.Salah satu metode yang mesti kau lakukan dengan disiplin dan ambisi yang kuat ialah menabung setiap minggunya.Agar sukses, kau wajib tetap menabung alias menyisihkan uang hasil gajian kau.

Semisal, kau tetap untuk menabung Rp 50 ribu tiap minggunya, dalam waktu 1 bulan saja, kau telah sukses mengumpulkan Rp 200 ribu.

Tinggal dikalikan saja dengan jarak waktu liburan mu, telah pasti terkumpul cukup banyak kan?

3. Coba buka rekening atau tabungan khusus untuk dana liburanmu

Coba buka rekening atau tabungan khusus untuk dana liburanmu. Jika kau telah punya agenda matang untuk wisata yang akan datang, kau dapat mencoba untuk membikin rekening bank atau celengan sendiri untuk menaruh uang yang akan dipakai sebagai dana liburanmu.

Tujuannya, kau dapat lebih akurat untuk menyisihkan mana uang yang dibutuhkan untuk keperluan sehar-hari, dan yang dipakai untuk liburanmu nantinya.

Baca Juga : Tips Belanja Online Dengan Aman.

4. Jangan pernah berhutang untuk sekedar tamasya.

Jangan pernah berhutang untuk sekadar tamasya.
Kebanyakan dari masyarakat Indonesia cuma berharap “memuaskan” kemauannya tapi tak memperkirakan risiko yang dapat diterimanya.

Salah satunya ialah mereka terlalu memaksakan untuk bertamasya sehingga mereka akan berutang untuk menerima dana tamasya.

Beban utang yang seharusnya kau bayar sesudah travelling justru akan membikin pikiran makin stress, bukannya membikin pikiran makin segar sesudah wisata.

Belum lagi, bunga yang seharusnya dibayarkan yang kian membengkak. Jangan paksakan untuk wisata ke destinasi liburan yang di luar budget liburanmu.

Selain itu,berwisata ini sifatnya tak harus ya, jadi sesuaikan dengan kondisi ekonomi apakah memungkinan atau tidak.jangan lupa beli gadget yang berguna pada saat liburan nanti.

Baca Juga : Pentingnya Renovasi Rumah 5 Tahun Sekali.

Tags :

No comment for 4 Tips Menabung Untuk Liburan,Berwisata Bersama Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to 4 Tips Menabung Untuk Liburan,Berwisata Bersama Keluarga

cara membuat website

Cara Membuat Website: Khusus Untuk Pemula

Posted at Februari 15, 2020

Kamu ingin memiliki sebuah website sendiri tapi bingung bagaimana cara membuat website? Saya hendak menjamin, kalian telah berada di tempat yang pas buat belajar metode... Read More

tips agar tidak di banned di google adsense

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned

Posted at Desember 9, 2019

Cara Melindungi Akun Google Adsense Dari Banned – Google Adsense, siapa yang tak mengetahui nama itu. Seluruh blogger pasti telah tak asing lagi dengan... Read More

Foto rental bus

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata

Posted at Desember 7, 2019

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata – Jual beli sudah mengalami perkembangan. Dunia digita menjadi salah satu sarana yang bisa mengakomodir kegiatan jual... Read More

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Posted at Desember 7, 2019

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film – adalah hasil karya bersama atau hasil kerja kolektif. Dengan kata lain, proses pembuatan film pasti melibatkan kerja... Read More

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Posted at Desember 7, 2019

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini – Akhir-akhir ini, aktivitas mendaki menjadi hobi banyak orang. Dari mulai si kecil sampai dewasa menyenangi olahraga yang... Read More