HOME
Home » General » 5 Alasan Kenapa Logo itu Mahal

5 Alasan Kenapa Logo itu Mahal

Posted at November 15th, 2019 | Categorised in General

5 Alasan Kenapa Logo itu Mahal

 

5 Alasan Kenapa Logo itu Mahal- Logo Saat Ini Menjadi Suatu Kebutuhan Bagi setiap Instansi,Publik Figur Serta perusahaan-perusahaan baik Perusahan Kecil,Menengah hingga Kelas Sebagai “Branding” Mereka.Dalam Pembuatan Logo ada banyak orang yang bertanya kenapa Jasa Pembuatan Logo Sangat Mahal?Padahal Designnya Hanya Begitu Begitu Saja.

Alasan Kenapa Logo itu Mahal

 

Alasan kenapa logo itu mahal karena Logo Merupakan suatu identitas yang di gunakan untuk Menggambarkan suatu perusahaan lembaga atau pun organisasi yang dimana anda memperkenalkan produk atau lembaga kedalam sebuah kecil yang bernama logo.Harga Logo itupun juga menggambarkan Harga diri suatu produk atau lembaga itu. Sehingga dalam pembuatan nya butuh Proses yang panjang dan harus serius dalam proses pembuatannya .

jadi,hal apa saja yang menjadi faktor kenapa jasa pembuatan logo itu mahal?

1.Pengumpulan Data Dari Client dan Sumber Lain

 

Dalam Proses pembuatan logo,Sang designer logo harus menyimak serta menulis perminataan logo dari Clientnya. Setelah itu di tambah dengan mencari referansi lain sebagai tambahan seperti sejarah Perusahaan,sistemnya,produknya,serta pesaingnya.

Baca Juga : Pentingnya Renovasi Rumah 5 Tahun Sekali.

Biasanya Designer harus mencari banyak referensi untuk menemukan simbol yang cocok untuk dijadikan presentasi kedalam sebuah logo.simbol yang digunakan pun harus di sesuaikan dengan produk apa yang hendak dijual atau organisasi apa yang akan di dirikan.

 

2.Mendesain sketsa dasar

Proses selanjtnya setelah mendapatkan ide adalah menuangkan ide ke kertas atau buku sketsa yang gambarnya berupa skeksa kasar.biasanya dalam pembuatan logo akan ada beberapa alternatif logo,atau logo dengan model namun dengan lekukan,patahan,ketebalan yang berbeda.

kemudian gambar tersebut akan di keterangan yang mendiskripsikan gambar tersebut seperti bagian mana yang tebal,tipis pudar dan sebagainya

3.Konsultasi Kepada Client dalam Setiap Langkah Pembuatan Logo.

Wajib hukumnya bagi Designer Logo untuk terus berkomunikasi dan mengkonsultasikan logo yang di buatnya,baik yang masih sketsa kasar, atau yang sudah jadi kepada Client.

 

Hal ini di lakukan agar meminimalisir kesalahan dalam proses pembuatannya.Designer logo juga akan menjelaskan setiap bagian dari logo akan dibuat seperti apa, warna apa, dan filosofinya pula.

4. Proses Pengerjaan di Komputer Dengan Aplikasi Desain.

Proses selanjutnya adalah proses Mendesign di komputer. Sekarang sudah banyak aplikasi desain yang akan membantu para pembuat logo untuk mengerjakan logonya.

Baca Juga : Intip Kolam Renang Mewah dan Minimalis.

Di tahap inilah yang biasanya memakan waktu lama karena dibutuhkan kecermatan, ketelitian, dan ketekunan. Mereka harus berkonsentrasi untuk membuat percampuran warna, proposi bentuk, ketajaman logo dan lainnya.

 

5. Presentasi hasil akhir logo kepada klien.

 

Setelah logo Selesai di design, maka Designer logo akan mempresentasikan hasil akhirnya. Sang Designer akan menjelaskan mengenai konsep logo, Arti dari logo tersebut,alasan memilih warna dan font tulisan yang itu dan lainnya. hal itu dilakukan untuk meyakinkan kembali logo yang telah kita buat kepada Client.

Baca Juga : Beli Notebook, Desktop dan Processor di Jakarta.

6.Logo bisa langsung digunakan.Namun jika tidak, maka perlu dirombak sesuai permintaan Client

Jika Client puas dengan hasil jadi dari logo, maka logo tersebut bisa langsung diserahkan dan digunakan . apabila klien menghendaki untuk sedikit perbaikan di beberapa bagian, maka para pembuat logo harus mengkoreksi kembali dan mengganti perbagian atau bahkan keseluruhan bagian logo.Dan jika di tolak maka harus memulainya lagi dari awal

walaupun hasilnya terkesan Begitu saja, tapi logo memiliki proses pembuatan yang cukup panjang dan menguras berbagai energi. Dan juga, logo mempunyai makna penting bagi sebuah produk, perusahaan atau lembaga.

Kunjungi Juga Beberapa Website Partner Kami Jasa Renovasi Rumah,Jasa Pembangunan Rumah,

Tags :

No comment for 5 Alasan Kenapa Logo itu Mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to 5 Alasan Kenapa Logo itu Mahal

Foto rental bus

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata

Posted at December 7, 2019

Inilah Cara Ampuh Pemasaran Rental Bus Wisata – Jual beli sudah mengalami perkembangan. Dunia digita menjadi salah satu sarana yang bisa mengakomodir kegiatan jual... Read More

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film

Posted at December 7, 2019

Unsur Unsur Yang Ada Pada Film – adalah hasil karya bersama atau hasil kerja kolektif. Dengan kata lain, proses pembuatan film pasti melibatkan kerja... Read More

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini !

Posted at December 7, 2019

Jangan Naik Gunung Sebelum Membaca Ini – Akhir-akhir ini, aktivitas mendaki menjadi hobi banyak orang. Dari mulai si kecil sampai dewasa menyenangi olahraga yang... Read More

Mobil Saat Hujan

Baca ini Sebelum Membawa Mobil Saat Hujan

Posted at December 7, 2019

Baca ini Sebelum Membawa Mobil Saat Hujan – Musim hujan datang lagi. Semenjak beberapa hari lalu bermacam kawasan di Indonesia terus diguyur hujan lebat... Read More

Film Keren ini Hanya Di Buat Dengan Smartphone

Film Keren ini Hanya Di Buat Dengan Smartphone

Posted at December 7, 2019

Film Keren ini Hanya Di Buat Dengan Smartphone – Mengembangkan kecanggihan teknologi, sebagian film ini memanfaatkan kamera ponsel untuk merekam adegan.Dalam pembuatan film layar... Read More