Zina Itu Ada Banyak Macam Cara, Salah Satunya Adalah Zina Hati


Zina Itu Ada Banyak Macam Cara, Salah Satunya Adalah Zina Hati - Zina, orang lebih menyebutnya sebagai bersenang-senang. Zina tak hanya melalui syahwat (yang harus lebih menjurus kepada *kemaluan), tak hanya itu, ada banyak macam cara orang berzina dan mungkin tiap hari mereka melakukannya. Bahkan Allah Azza wa Jalla sudah memperingatkan kita agar Jangan mendekati Zina. ingat!!, mendekati zina.
Zina Itu Ada Banyak Macam Cara, Salah Satunya Adalah Zina Hati
Img by deviantart.com LietingaDiena

Apa itu Zina?

Zina adalah perbuatan dosa besar. sebagian besar orang menyalah artikan dari pengertian zina, mereka lebih mengetahui bahwa zina itu ketika bersetubuh atau bersenggama dengan lawan jenis yang bukan muhrim ataupun bukan lawan jenis. padahal zina tak hanya diartikan seperti itu. berdasarkan yang telah saya ketahui dari berbagai macam kitab tafsir dan hadits yang menjelaskan tentang zina bahwasanya zina itu adalah:
Semua aktivitas-aktivitas manusia yang menjunjung Nafsu mereka baik itu kepada lawan jenis yang bukan muhrimnya ataupun kepada sesama jenisnya, sehingga dapat merusak akidahnya.
 Banyak pula orang tak mengetahui apakah yang dilakukannya ini adalah suatu hal yang masuk kategori berzina? padahal mereka itu sudah melakukan perzinahan. dan macam-macam zina itu ada beragam.

Macam-Macam Cara Berzina

Berzina, memiliki beragam macam cara. semua itu dikarenakan godaan syetan. Allah Azza wa Jalla sudah memperingatkan kita untuk tidak berzina sebagaimana firman-Nya:
وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
Artinya :
“Dan janganlah kalian mendekati zina, Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (Q.S. Al-Israa’/17:32)
 dari yang Saya warnah merah di atas adalah kata mendekati, mendekati saja kita dilarang apalagi mengerjakannya. coba bayangkan seseorang yang mendekati zina saja maka kita akan di cap sebagai orang yang keji. untuk itu menjauhlah dari perbuatan keji.

Macam-macam cara berzina sangat beragam sebagaimana keterangan dari Sabda Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam:
“Setiap bani Adam mempunyai bagian dari zina, maka kedua matapun berzina,dan zinanya adalah melalui penglihatan, dan kedua tangan berzina, zinanya adalah menyentuh. Kedua kaki berzina, zinanya adalah melangkah-menuju perzinahan. Mulut berzina, zinanya adalah mencium. Hati dengan keinginan dan berangan-angan. Dan kemaluannya lah yang membenarkan atau menggagalkannya.” (Hadits riwayat Bukhari)
“kedua mata itu bisa melakukan zina, kedua tangan itu(bisa) melakukan zina, kedua kaki itu(bisa) melakukan zina. Dan kesemuanya itu akan dibenarkan atau diingkari oleh alat kelamin”.(Hadis sahih diriwatkan oleh Imam Bukhari dan Ibnu Muslim dari Ibnu Abbas dan Abu Hurairah) 
Sesungguhnya allah menetapkan jatah zina untuk setiap manusia. Dia akan mendapatkannya dan tidak bisa dihindari: Zina mata dengan melihat, zina lisan dengan ucapan, zina hati dengan membayangkan dan gejolak syahwat... (H.R. Al-Bukhari)
Lebih lengkapnya baca kitab hadits Bukhari: 5774

Dari penjelasan sabda Rasulullah di atas ada beberapa macam cara berzina yaitu, zina mata, zina mulut, zina tangan, zina kaki, zina Hati. para ulama juga sepakat bahwa semua panca indra bisa juga menjadi media untuk berzina, yaitu mata, mulut, telinga, hidung, dan kulit.

yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang adalah zina Hati, mereka merasa bahwa hal seperti ini adalah hal yang wajar. dan paling banyak dirasakan oleh kalangan remaja, mereka beranggapan bahwa hal-hal ini sudah menjadi hal yang krusial atau sudah biasa. 
''Ah, sudah biasa kok. Lagian tidak akan terjadi apa-apa kok kan Cuma chatingan doang, sms-an, telpon-telponan, dan liat-liatan doang. 
Sudah bisa diprediksi, pasti jawaban yang akan diberikan kebanyakan remaja sekarang adalah seperti ini. apalagi jika terjadi sampai pegang-pegangan tangan. katanya bukan pacaran tapi hubungan tanpa status, katanya lagi bukan pacaran tapi ta'arufan., ta'arufan kok gitu? ta'arufan seperti itu sudah keluar dari akidah islam. apalagi sampai terjadi pacaran. Naudzubillah min dzalik, zina yang nyata.
Baca: Percayalah, Tidak Akan Ada yang Namanya Pacar Sholehah atau Sholeh

Zina Hati

Zina hati bisa membuat orang keluar dari akidah Islam, berzina jenis ini membuat pikiran orangnya akan melayang-layang membayangkan lawan jenisnya yang bukan muhrim ataupun yang sejenisnya. dan itu sangat dibenci Allah ta'ala. berbagai macam media bisa menjadi bagian dari zina hati salah satunya adalah teknologi modern seperti Handphone, komputer, dll. Misalkan saja seseorang yang selalu chating, bbm, sms, telponan. yang dibayang mereka berdua adalah cinta, suka, bahkan membayangkan kehidupan untuk hidup berdua. inilah jalan zina yang nyata yang sangat dibenci Allah.
Cinta memang suatu hal yang fitrah, tapi cinta bisa menjadi haram jika keluar dari akidah islam. yang katanya ingin belajar agama berdua bareng, katanya saling berdakwah bareng, tapi nyatanya melakukan perzinahan hati. saling berfoto berdua, chating-chatingan, bbm-an, telpon-telponan, berangan-angan hidup berdua, bahkan sudah berangan-angan untuk menikah dikemudian hari, apalagi jika sudah menatapnya dengan melihat kecantikan atau kegagahannya. yang katanya mencintai karena Allah tapi nyatanya belum Halal. naudzubillahi min dzaliik.
 Berangan-angan adalah suatu hal yang tidak disukai oleh orang-orang shalih, sebagaimana keterangan dari Imam Al-ghazali dalam kitab ihya' ulumuddin-nya yang intinya:
"Nabi adam pernah berpesan kepada anaknya Syits 'alaihis salam salah satunya adalah tentang bahayanya berangan-angan karena dengan berangan-angan dapat menuruti hawa nafsu".

Manusia jaman sekarang sudah memandang biasa perzinahan hati ataupun jenis perzinahan lainnya, Zina hati, zina mata, dan sejenisnya saja dilarang dan dibenci apalagi dengan zina yang sampai bersentuhan seperti menyentuh, mencium, apalagi bersetubuh. Sebagaimana firman Allah ta'ala:
"Katakanlah kepada laki – laki yang beriman :”Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya. Katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman : “Hendaklah mereka menundukkan pandangannya, dan kemaluannya”" (QS. An Nuur: 30-31)
Dan sabda Rasulullah:
Seseorang ditusuk kepalanya dengan jarum besi lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal (yang bukan muhrim) baginya. (H.R. At-Tabrani: 16881)
Setelah anda membaca postingan ini, apakah Anda masih belum takut akan ancaman Allah, kita memang pernah melakukan kesalahan, tapi yang menjadi perhitungan adalah apakah kita mau keluar dari belenggu kesahan itu? Saya (admin website ini) pun juga pernah melakukan kesalahan di masa lalu, tapi sungguh saya benar-benar telah bertaubat sebenar-benar taubat dan saya selalu berusaha untuk beramal jariyah walaupun melalui media website ini.
Allahu rabbiy, di masa lalu aku telah berbuat zina hati dan zina tangan dan zina mata. untuk itu saya telah bertekad bulat untuk bertaubat dengan sebenar-benar taubat. berada di jalan-Mu dan selalu menyampaikan amal jariyah.
Untuk itu wahai saudara-saudariku, jauhilah perbuatan zina, jika kita masih dalam lingkaran zina baik itu zina hati, mata, dll. maka jauhilah dan bersungguh-sungguhlah bertakwa kepada Allahurrahman wa rahiim.


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "Zina Itu Ada Banyak Macam Cara, Salah Satunya Adalah Zina Hati"

Posting Komentar