Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam atau Al-Quran


Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam atau Al-Quran - Perkara Jodoh itu sudah menjadi ketentuan atau takdir Allah. inilah yang menjadi keyakinan bagi umat muslim-mukmin karena Jodoh adalah bagian dari rezeki. semua orang pasti ingin sekali mendapatkan pasangan/jodohnya masing-masing walaupun ada dari segelintir orang bodoh yang tak ingin menikah karena alasan yang buruk (bukan udzur) seperti trauma karena diputusin atau disakitin, karena kebodohannya itu maka mereka itu telah ditunggangi Syaitan yang terkutuk.

Tapi bagi muslim-mukmin yang belum menikah memang ingin sekali mengetahui kira-kira seperti apa tanda-tanda jodoh nya atau ciri-ciri jodoh nya ataukah sifat jodoh nya seperti apa. maka inilah dia kami akan rangkum kepada anda sebagai pemirsa kami mengenai Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam atau Al-Quran.
Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam atau Al-Quran
Img by adelialatahzan.blogspot.co.id

Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam atau Al-Quran

Jodoh sudah tertulis di Lauhul Mahfudz, yah itu benar. yang artinya yang menentukan siapa yang akan menjadi jodoh kita adalah Allah sang pemilik Lauhul Mahfudz tersebut untuk ciptaannya. Tapi untuk perkara waktu, kapan bertemunya, dan seperti apa kejadiannya, juga bagaimana suasananya itu berada pada kemampuan manusia.

tanda-tanda jodoh menurut islam dan al-quran ini berawal dari perbincangan seseorang yang merasa bahwa pilihan wanita yang sudah diperlihatkan kepadanya tidak ada yang dirasa cocok. hingga saat ini dia masih membujang walau umur sudah berada di usia nanggung. percakapan kami mulai membludak mencakup masalah agama sekalipun.

Pada intinya adalah manusia itu adalah makhluk mulia dan bukan ROBOT. Ingat bukan robot yah, Allah tidak menciptakan manusia seperti robot yang harus sesuai dengan keinginan sipenciptanya bahwa segala perjalanan hidupnya mengenai keadaannya cara hidupnya itu Allah yang tentukan, orang yang berpikir seperti seakan-akan dia memfitnah Allah bahwa kehidupan yang buruk dan baik itu asalnya dari Allah, orang jalan ke mesjid karena Allah, orang tidak pergi ke mesjid karena Allah, orang tidak Shalat karena Allah, orang Shalat karena ditentukan Allah, orang terbalik dari motor karena Allah, orang tidak pintar atau malas karena Allah, apapun semua karena Allah, dia memfitnah Allah bahkan mengatakan keburukan itu asalnya dari Allah juga. Nau'uzibillah.

Biar kuberitahu, sebagaimana sudah dijelaskan oleh Muhammad Nashiruddin Al-albani bahwasanya kebaikan itu datangnya dari Allah dan keburukan itu bukan datangnya dari Allah. karena Allah selalu mengajak berbuat kebaikan dan Allah lah tempat segala ajakan untuk berbuat kebaikan. ini terbukti dari kalamullah-Nya.

Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam sebenarnya sudah ada dalam Al-Quran, Allah memberikan sedikit bocoran atau istilahnya adalah kisi-kisi untuk mengetahui bagaimana tanda-tanda jodoh menurut islam agama kita ini. sebagaimana dijelaskan dalam Qs. An Nur:26 yang berbunyi: 

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (Qs. An Nur:26)
 sekarang mari kita kaji menurut beberapa ahli tafsir.

1. Wanita yang keji dan laki-laki yang keji

keji dalam artian ini adalah perbuatan yang buruk atau sifat yang buruk sehingga wanita atau laki-laki yang memiliki sifat yang buruk maka akan berpasangan juga dengan wanita atau laki-laki yang buruk juga. jadi lihatlah dalam diri anda sendiri apakah anda berusaha untuk memperbaiki akhlak Anda? maka perbaikilah akhlak anda untuk mendapatkan jodoh yang baik pula. inilah tanda-tanda jodoh menurut islam atau al-quran pada point pertama.

2. Wanita yang baik-baik dan laki-laki yang baik-baik

wanita yang baik-baik akan berpasangan dengan laki-laki yang baik-baik, begitupun sebaliknya laki-laki yang baik-baik akan berpasangan dengan wanita yang baik-baik. arti dari baik disini menurut ahli tafsir adalah perbuatan yang baik atau memiliki akhlak yang baik. maka lagi-lagi perhatikan lagi diri anda pribadi apakah anda sudah berusaha untuk menjadi wanita/laki-laki yang ber-akhlakul karimah? jika jawabannya bahwa anda sudah berada di jalan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik secara syar'i maka siap-siaplah dan bersabarlah bahwa jodoh anda dari kalangan yang memiliki sifat seperti anda pula berusaha untuk menjadi orang yang ber-akhlakul karimah yaitu akhlak yang mulia. inilah point kedua dari Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam atau Al-quran.

Pada prinsipnya adalah selalu bersabar untuk mendapatkan jodoh yang sesuai dengan yang kita inginkan. maka apabila telah datang kepada kalian pasangan darinya yang baik akhlaknya maka nikahkanlah. itulah pesan dan Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam dari Al-quran.

Semoga artikel kali ini mengenai Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam atau Al-Quran dapat menjadi nilai budi luhur bagi kita semua dan menjadi shodaqoh jariyah bagi penulis. Wassalamu'alaikum.


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "Tanda-Tanda Jodoh Menurut Islam atau Al-Quran"

Posting Komentar