Ilmuwan Amerika Membuktikan Bahwa Ayam Mampu Melihat Malaikat


Ayam adalah satu diantara unggas penghasil daging yg paling popular. Dalam tiap-tiap peluang, nyatanya, hidangan memiliki bahan basic daging ayam begitu banyak disukai oleh beragam kelompok. Nabi Muhammad SAW pernah mempunyai kesan sendiri pada hewan ini. Dalam satu sabdanya Nabi SAW mengungkap kalau ayam merupakan hewan yg dapat menyadari kehadiran malaikat. 
Img by: apakabardunia.com
“Bila engkau mendengar suara ayam jantan jadi mintalah karunia pada Allah lantaran Ia menyaksikan malaikat, sedang apabila engkau mendengar ringkikan keledai, jadi berlindunglah pada Allah dari Setan lantaran dia menyaksikan setan. ” (Shahih, HR Bukhari serta Muslim). 


Waktu sabda ini di turunkan sampai manusia selalu mengalami perubahan beratus-ratus tahun, mungkin saja sabda ini cuma dikira sebagai keunggulan ilmu dan pengetahuan yg dipunyai Nabi SAW yg Ia peroleh dari Allah SWT. Tetapi pengetahuan Nabi SAW ini nyatanya dibuktikan dengan cara ilmiah oleh beberapa ilmuan era ini. 

Study Ilmuwan Amerika

Satu studi dalam jurnal Public Library of Science ONE th. 2010 mendapatkan kalau ayam mempunyai kerucut retina penambahan dibanding dengan manusia, yg sangat mungkin mereka untuk membedakan warna tambahan. 

Beberapa ilmuwan di Washington University di St Louis yg di pimpin oleh Joseph Corbo menyampaikan kebolehan untuk memandang warna datang dari sel cahaya-sensing spesial yg diketemukan di retina. Beberapa sel ini, yg dimaksud kerucut, datang dalam beragam rasa, yg semasing bisa mendeteksi panjang gelombang sinar yg tidak sama. 

Manusia mempunyai tiga type kerucut yg sangat mungkin kita utk memandang warna merah, hijau serta biru. Namun ayam mempunyai kerucut ekstra untuk memandang violet serta cahaya ultraviolet. Ditambah lagi, kerucut ayam ini didistribusikan dengan cara sama rata di semua retina, meningkatkan kapabilitas burung untuk memandang warna di semua bagian visual mereka. 

" Berdasar pada analisa ini, Warna di retina ayam sangatlah melebihi yg tampak di beberapa besar retina lain serta sudah pasti bahwa dalam kebanyakan retina mamalia, " kata penulis studi Dr Joseph C. Corbo of Washington University School of Medicine di St Louis. 

Hal semacam ini pasti searah dengan sabda Nabi SAW yg menyampaikan kalau ayam bisa menyaksikan malaikat. Pasalnya malaikat adalah mahkluk Allah yg di ciptakan dari cahaya berarti dari cahaya ultraviolet. 

“Malaikat di ciptakan dari cahaya, jin di ciptakan dari nyala api, serta Adam... HR Abu Daud (4700) serta At Tirmidzi (2155) 

Hal semacam ini menerangkan pada kita kenapa setan melarikan diri waktu dijelaskan nama Allah. Pemicunya yaitu lantaran beberapa malaikat datang ke tempat yg dimaksud nama Allah itu, hingga setan melarikan diri. Setan terganggu apabila memandang cahaya malaikat. Dengan kata lain, bila cahaya ultraviolet berjumpa dengan cahaya inframerah di satu tempat, maka cahaya merah memudar. 

Ayam Mampu Melihat Malaikat

Serta tahukah anda kenapa ayam berkokok bila fajar tiba? Waktu terbitnya matahari banyak juga terdengar ayam berkokok, tetapi bukanlah lantaran mataharinya, tetapi memandang sinar yg terpancar dari beberapa malaikat-malaikat Allah yg tengah repot membagikan rizky dari Allah untuk semuanya makhluknya sehari-hari. Jadi janganlah terlewat selalu untuk bangun pagi serta shalat Subuh. 

Mungkin saja mereka yg melaksanakan riset ini tak pernah tahu kalau Nabi Muhammad SAW pernah bersabda kalau ayam dapat menyaksikan malaikat. Sekurang-kurangnya terimakasih makin menguatkan kebenaran akan ayat-ayat Allah SWT serta Sabda Nabi SAW.

Dan buat kalian para Jomblo, Mari berkokok untuk para pendamping hidup biar lebih panjang umur.


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "Ilmuwan Amerika Membuktikan Bahwa Ayam Mampu Melihat Malaikat"

Posting Komentar