10 Alusista Mematikan Rusia yang Paling Ditakuti Amerika


Saat mengacu satu pertanyaan, “Siapa negara adidaya? ” pada buku mata pelajaran sekolah. Biasanya, negara yg dimaksud pertama kalinya yaitu Amerika Serikat. Bahkan juga tanpa ada mencantumkan negara besar yang lain. Tetapi, bersamaan perubahan politik negara-negara seumpama China, Rusia maupun Korea Utara yg diisolasi dengan cara internasional, mereka kenyataannya tidak kalah disegani oleh warga dunia. 

10 Alusista Mematikan Rusia

Tidak usah jauh-jauh, China mempunyai alat tempur paling baik seumpama Dong-Feng 26. Diperkembang sebagai rudal antar benua, Dong-Feng sendiri bisa melesat dengan kecepatan Mach 10. Varian terlebih dulu, DF-21, bahkan juga oleh militer AS dijuluki sebagai “pembunuh kapal induk. ” Berdaya jelajah 4000 km, DF-26 dipercaya dapat menyerang pangkalan militer AS di Guam. 

Tetapi bukanlah China yg bakal kita ulas pada kesempatan ini. Tetapi, negeri beruang merah, Rusia. Tersebut 10 Alutsista Rusia yg paling ditakuti Amerika Serikat. 


T-14 ARMATA 

Tank ini sesungguhnya adalah tank tempur paling utama generasi ke-5 yg di luncurkan mulai sejak awal 2015 silam. Dalam bikin birunya T-14 bahkan juga dapat dimodifikasi jadi kendaraan tempur robotik. Yg mengagetkan belum lama Rusia menginformasikan T-14 bakal dilengkapi dengan meriam berkaliber 152 mm yg dapat “menembus pelat baja setebal satu mtr., ” sekian kata Wakil Perdana Menteri Dmitry Rogozin pada Russian Today. 

KAPAL PYOTR VELIKIY 

Beroperasi di Samudera Atlantik, Kapal laut bertenaga nuklir ini yaitu senjata paling mematikan punya armada utara Rusia. Pyotr Velikiy atau “Peter yg Agung” yaitu satu dari empat kapal jelajah tempur kelas Kirov yg ada sekarang ini. Oleh NATO Pyotr Velikiy dijuluki sebagai “pembunuh kapal induk” karena daya rusaknya yg besar serta kemampuannya menghancurkan rudal balistik. 

SUKHOI T-50 

Walau ketinggalan dari AS dalam soal pengembangan jet tempur siluman, tetapi Rusia tidak lalu bergeming demikian saja. Pasalnya mulai sejak eksperimen perdana 2010 silam, jet tempur siluman yg adalah hasil hubungan kerja strategis dengan India itu bakal mulai di produksi massal pada th. 2017. Tetapi terakhir ke-2 negara bersitegang masalah pembiayaan proyek. Paling akhir India punya niat beli bikin biru T-50 seharga 3, 7 milyar US Dollar dari Rusia. 

PELURU KENDALI S-400 

Beberapa pilot yg ada dalam radius 400 Km, kelihatannya mesti hati-hati pada senjata cerdas yg satu ini. Sebab, bila mereka lengah sedikit saja bukanlah tidak mungkin saja pesawat yg mereka pakai bakal hancur lebur saat itu juga. 

Pasti, ilustrasi di atas cuma bakal berlangsung saat peperangan saja. Tetapi bila yg dibicarakan yaitu feature kemampuannya, tidak usah heran bila s-400 adalah mimpi jelek untuk beberapa pilot. Pasalnya dengan kecepatan sampai 17. 000km/jam senjata ini dapat dibuktikan ampuh merumahkan semuanya jet AS, saat Rusia meletakkan satu batalyon S-400 di pangkalan udaran Khmeimim, Suriah.


SUKHOI SU-35 

Diperkembang untuk menandingi F16 punya AS, jet tempur generasi ke empat Rusia ini jadi membuat malu rivalnya yg tambah lebih mahal serta mutakhir, yaitu jet siluman F35. Belum lama, Pentagon mesti mengaku kekuatan taktis F35 masihlah kalah jauh daripada jet tempur buatan Sukhoi itu. Kelebihan paling besar SU-35 yaitu daya jelajahnya yg tinggi serta kekuatan bermanuver yg susah ditandingi 

ROKET HIPERSONIK YU-71 

Mulai sejak lama Rusia memimpikan satu roket hipersonik berhulu ledak nuklir. Dengan kode rahasia “project 4204, ” negeri beruang merah itu sukses membuat satu monster yg bukan sekedar dapat melesat dengan kecepatan 12. 000 km/jam, tetapi juga lincah serta gampang dikendalikan. 

MIL MI-28N 

Helikopter yg satu ini dijuluki Havoc (Petaka) Oleh NATO. Dibanding Apache Longbow buatan Boeing yg dipakai AS, Mil Mi-28 dapat terbang lebih cepat serta membawa semakin banyak persenjataan. Di desain untuk menghancurkan tank serta kendaraan lapis baja, uniknya ia mempunyai kekuatan terbang pada malam hari. 

KAPAL INDUK ADMIRAL KUZNETSOV 

Admiral Kuznetsov yaitu hanya satu kapal induk didunia yg dilengkapi dengan beragam type persenjataan anti balistik hawa serta kapal selam. Pada prinsipnya kapal yg di luncurkan th. 1990 ini tak membutuhkan banyak kapal pendamping seperti kapal induk Amerika Serikat. 

TUPOLEV TU-160M 

Sekarang ini Tu-160M yaitu pesawat pembom paling besar serta terberat didunia. Lucunya, oleh beberapa pilot Rusia alutsista yg satu ini dijuluki “angsa putih, ” karena memiliki bentuk yg dinilai mirip satwa pendamai itu. Tetapi, mulai sejak 2014 silam Tu-160M dimodernisasi untuk melipat-gandakan kekuatan tempurnya. Tersebut penyebabnya ada satu arti yg menyampaikan, “don’t judge a book by its cover”. Arti ini mungkin saja pas dipakai, sebatas untuk menipu saja.

KAPAL SELAM NUKLIR YURY DOLGORUKIY 


Meski wujudnya jauh dari kesan menyeramkan, Yuri Dolgorukiy disegani karena mempunyai system kedap nada yg membuatnya susah dideteksi. Diluar itu kapal selam pertama kelas Borei ini dapat diperkuat dengan 16 rudal RSM-56 Bulava berhulu ledak nuklir.


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "10 Alusista Mematikan Rusia yang Paling Ditakuti Amerika"

Posting Komentar