Cara Menjadi Pintar: Beginilah Tipsnya Agar Meningkatkan IQ Anda


Cara Menjadi Pintar: Beginilah Tipsnya Agar Meningkatkan IQ Anda - Selamat datang pelajar, menurut empuh gendeng yang selalu ingin sukses, kalau ingin menjadi pintar di sekolah ataupun di kampus ya harus jangan malas. emang yah (katanya) di dunia ini tidak ada mata pelajaran yang sulit, kecuali kemalasan yang selalu bergelimpungan di otak kamu. (benar juga).

Baiklah kita akan berikan sebuah tips cara menjadi pintar di sekolah, atau menjadi pintar di pelajaran matematika, atau di pelajaran bahasa inggris, ataupun menjadi pintar berbicara.

Cara Menjadi Pintar

Cara Menjadi Pintar: Beginilah Tipsnya Agar Meningkatkan IQ Anda

Sebenarnya pula tujuan sekolah bukan hanya sekadar mendapatkan ijazah, iya tho?. Ilmulah yang terpenting yang harus didapatkan. Percuma dapat ijazah tapi sedikit ilmu yang didapat dari sekolah. belum lagi dunia kerja menuntut kita untuk mendapatkan nilai yang tinggi (ironi kenyataan daku yang karirnya belum jelas). Jika kamu ingin menjadi pintar maka kamu harus bebas dari malas, karena apa, rasa malas inilah yang membuat diri kita jadi bodoh alias bego. percuma mengetahui cara menjadi pintar kalau kamu malas mengetahui cara-cara dan tipsnya.

Gini aku jelasin triknya biar kamu makin pintar supaya keren dan jadi buruan para wanita/pria yang cantik/ganteng. kan enak tuh kalau tiap hari selalu ada yang menyapa manis dirimu dengan senyuman gigi yang menawan, siapa tau dari salah satu manusia-manusia super itu ada yang lagi jual gigi.

1. Jangan paksakan belajar

Jaman para siswa/mahasiswa yang masih katro dulu, katanya nih ya, kalau belajarnya lama maka pintarnya juga lama. bodoh sekali anak muda. Lebih baik belajar sedikit demi sedikit tapi rutin tiap harinya, daripada belajar satu buku tapi langsung sekaligus semalaman, eh, besoknya lupa. jangan paksakan belajarlah kisanak.

maksudnya gini,

kamu yang lagi punya waktu luang, ya sempatinlah baca-baca buku, jangan cuman main game saja. apalagi tuh yang doyannya main COC, ingat waktulah, coba buka internet, kan banyak tuh bacaan pelajaran yang bisa kamu pelajari tiap waktunya. Pelajaran berharga dari cara menjadi pintar tips ini adalah manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

2. Jadilah penyontek yang kreatif

ketahuan, nah loh, yang sering nyontek tiap hari. jangan keseringanlah. tapi bukan berarti diriku ini melarang kalian menyontek. oh tidaklah, padahal sebenarnya budaya siswa ataupun mahasiswa itu ya menyontek. begini, biar lebih afdhal nyonteknya. cobalah jadi penyontek kreatif. jadi, kalau kamu lagi nyontek nih panjangin leher, manyunin bibir, mata dilebarin. sampenya di buku buatlah jawaban yang kreatif yang beda dari hasil contekan mu. jadi kalau misalkan si gebetan disamping nulis jawabannya A maka kamu bisa menulis jawabannya A123. Biar lebih kreatif katanya.

ah, lagi-lagi serasa seperti daku ini mengajarkan budaya sehari-hari para siswa/mahasiswa. kan tujuannya sedikit demi sedikit biar lebih pintar toh. yakinlah kalau kamu jadi penyontek yang kreatif ujung-ujungnya juga kamu bisa membuat jawaban sendiri dari pada menyontek mulu. kan bosan juga tuh tiap harinya nyontek tapi jawabannya pun juga beda dari yang kamu jawab. ngerti kan?.

Pelajaran berharga dari cara menjadi pintar tips ini adalah usahakan semaksimal mungkin jangan menyontek, buat apa nyontek kalau jawabannya beda. ya kan?

3. Jangan pikirkan nilai ulangan bagus

Untuk apa memikirkan nilai yang bagus, cuek aja kali (baca: Begini cara mendekati cowok/cewek yang cuek), mau bagus mau jelek apa urusannya dengan beta, fokuslah apa yang kamu lakukan tadi waktu sedang terjadi ujian, kamu tadi sudah bagus nda penampilannya (sikap)? kamu sudah gombalin gurumu nda?. *Untuk apa mendapatkan nilai ulangan yang bagus kalau hanya hasil menyontek, eh lagi nyindir poin ke dua, ya itu karena nyonteknya nda kreatif. coba kalau kreatif.

Pelajaran berharga cara menjadi pintar dari tips ini adalah Lebih baik mengerjakan dengan hasil usaha sendiri, meskipun hasilnya jelek, tapi paling tidak yha kejujuran sudah ditegakkan tho? hidup anak muda.

4. Ingat Orang Tua Jangan Pacaran Mulu

Nak, Orang tua-mu kerja untuk menghidupi-mu agar bisa masuk sekolah dan tempat kuliah yang bagus, sehingga kamu pun bisa sekolah dan kuliah agar mendapatkan kehidupan yang lebih layak di kemudian hari tho. coba kamu ingat keringat orang tua-mu mengalir tiap hari dari wajah kerutnya, kebayang nggak?. ingat orang tua-mu nak supaya apa, supaya jikalau kamu nanti datang ke sekolah kamu lebih giat belajarnya. dengan belajar terus sukses nantinya adalah cara tembakan jitu buat nyenengin orang tua kamu. jangan kamunya malah pacaran mulu.

Dan paling penting carilah teman atau sahabat yang baik bukan yang berandalan, sahabat yang baik selalu siap untuk menasehati dirimu dan jangan pula gerah untuk diceramahin orang lain agar bisa menjadi pintar merupakan motivasi belajar yang besar. yha maka dari pada itu carilah teman yang pintar bukan pacar yang blo'on. nggak apa-apa jelek yang penting pintar, biar pergaulanmu juga pintar anak muda. (Wajib baca: Putus Cinta, begini mengatasinya).

Pelajaran berharga dari cara menjadi pintar tips ini adalah Pergaulan yang benar adalah tonggak kesuksesan dalam menjadi cerdas.

5. Kamu Harus Menjadi Agak so' Tau

Lho, kenap tho harus jadi agak so' tau. jadi gini anak muda, so' tau emang buruk tapi ya itu kalau berlebihan. ingat kata pak ustadz berlebihan itu mubazzir nak. maksudnya menjadi agak so' tau adalah kamu harus jadi PD bukan melempem mulu patah semangat kayak kucing lagi mau mati. jadi jikalau guru/dosen nantinya minta jawaban cinta, maka cobalah angkat tangan duluan dan jawab apa saja yang kamu tau. urusan salah dan benarnya biarkan guru/dosen yang menilai. 

Supaya apa, supaya kamu bisa terkenal dikalangan teman-teman. paling tidak yha kamu dikenal sebagai pelajar yang so' tau. ah, tapi bukan itu yang jadi tujuan utamanya. kalau kamu lebih PD di dalam ruangan maka kamu bisa menguasai ruangan dan nggak akan malu lagi buat mencari jawaban yang lebih benar lagi. betul tidak. dan kebanyakan nih, orang yang so' tau biasanya nilainya tinggi-tinggi di dalam kelas loh. coba saja.

Nah pelajaran berharga cara menjadi pintar dari tips ini adalah Rangsang terus rasa percaya diri kamu dengan cara apapun yang penting tujuannya baik.

6. Marahin Adik Buat Belajar

Setelah kamu membaca tulisan ini, pulang sana. suruh adik buat belajar. paksain biar nggak jadi kamu yang malas dan gembul sukanya cuman makan tidur. kalau adikmu membalasnya dengan menyuruh-nyuruh kamu juga buat belajar, sukurin siapa suruh malas belajar. jadikan pelajaran saja deh loh. siapa suruh malas. 

note: tulisan ini dibuat untuk motivasi sekalian jadi hiburan semata buat pelajar yang hanya menginginkan cara menjadi pintar dengan cara cepat, padahal untuk mengetahui cara menjadi pintar tidak harus secepat itu maka harus diperlukan ketekunan agar lebih giat belajar dan sukses gemilang di masa mendatang..

Sampai berjumpa lagi pelajar. ingat!!! cara menjadi pintar bukan masalah jalan pintas tapi ketekunan.


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "Cara Menjadi Pintar: Beginilah Tipsnya Agar Meningkatkan IQ Anda"

Posting Komentar