Kalau Kamu Masih Suka Ya Bilang Suka, Percintaan Anak Muda MemangMenarik Untuk Dibahas


Lagi, dan lagi, masalah cinta-cintaan. pastilah penggemar tulisan dari website banyak yang bertanya-tanya, mengapa sih si Mr. M. Lagi-lagi dan selalu menceritakan tentang cinta. Emang sih cinta sangat menarik dan layak dijadikan tausyiah harian entah itu kalangan ABG, Remaja, bahkan cap orang tua pun mereka acap kali selalu mengatakan tentang Cinta. Jangan kata mereka orang tua nggak bisa merasakan cinta mesra-mesraan lagi?, mereka pula manusia, manusia yang selalu merasakan yang namanya Falling in Love. Orang tua butuh cinta juga kaleeee.

He is not si Mr. M. Juga ini bersikap ketuaan, melainkan selalu bersikap yang namanya bijaksana memikirkan bahwasanya dunia itu hanyalah sementara menjadi tempat persinggahan ataukan sampai dimana ketika usia menutup jalan kisah, kisah yang membawanya pada tahap kedewasaan dimana manusia itu harus memiliki manunggaling roso yang mengandalkan perasaan hati. Walaupun si Mr. M. Ini masih muda, tapi bisalah diandalkan dalam urusan cinta-cintaan. Gak butuh dokter cinta juga sih.
Kalau Kamu Masih Suka Ya Bilang Suka

What is the Love?

Apa sih menurut kalian cinta itu wahai kisanak dan nyisanak sekalian?, emang sih cinta berbeda menurut pandangan masing-masing. Tapi seberapapun kamu mencari arti cinta pastilah kalian akan mendapatkan rasa sedihnya dan rasa senangnya yang Katanya Cinta Itu ketika merasa nyaman di dekatnya. Jadi, jadi jikalau nanti loe bertemu dengan gue, lalu seketika itu gue juga lagi bawa AC atau sebut saja kipas angin yang masih ON atau gue lagi bawa sofa, dan loe nyaman di dekat gue, apa loe udah jatuh cinta sama gue?, ini hal yang menggelikan bukan.

Bukanlah AC atau sofa atau (lagi) TV yang kalian cari kan? Melainkan warna-warni cinta itu sendiri sehingga membuat kalian menjadi Spirit of love yang memiliki kekuatan cinta tak berujung.
Cinta tidak akan mampu membuat buta seseorang, melainkan hanya saja mereka ingin menggapai cinta mereka. Hingga banyak dari pasangan yang beda level, sebutlah level ini mulai dari beda usia, fisik, harta/materi, derajat tingkat anggunannya di mata masyarkat, hingga perbedaan penampilan yang bisa dikatakan si jelek dan si tampan atau si cantik dan si jelek.

Inilah yang gue maksud cinta, seberapapun kekurangannya atau seberapapun jeleknya the right person, tapi seketika loe terkena Sharinggan-nya Sasuke Uchiha maka seketika itu pula kamu akan melihat bahwa the right person adalah orang yang paling menawan, anggun dan cantik di dunia ini hingga kamu tak akan melirik pantat para wanita-wanita gak berbudaya yang bisa disebut bahwa loe masih jadi si mata keranjang. Maka janganlah kalian menyepelekan orang yang betul-betul sayang dengan kamu.

Kalau Kamu Masih Suka Ya Bilang Suka

Hmmmm.... cinta, cinta, dan cinta. Bahkan cap orang tua pun masih selalu berkata cinta. Tapi bukanlah kisah cinta cap orang tua yang akan kita angkat dalam acara tausyiah kali ini kisanak, melainkan kisah cinta anak muda yang cukup menarik kita angkat dalam tulisan The Best Writing kali ini.

Sebutlah namanya “cah bagus” (tentulah ini nama samaran), but well, cah bagus bukanlah pelaku kejahatan ataupun korban pemerkosaan dan tindak kejahatan yang namanya harus disamarkan. Ah, bukan, bukan itu yang harus dijelaskan disini.
Hmmm.. anu, eh, jadi gini. Pernahkah kalian berganti-ganti pasangan beberapa kali? Maka dari sinilah mulai perbincangan ini akan terjadi. Ketika saat gue mendapat penjelasan bahwa Cah Bagus pernah mengalami pergantian pasangan.

Dari tutur penjelasannya bahwasanya cah bagus telah mengalami pergantian pasangan hingga 4 kali, sebut saja kata ini sebagai pacaran-pacaran walaupun ada dari beberapa yang masih dalam keadaan cinta-cinta monyet sampai yang namanya keseriusan level tertinggi sampai terlatih, terlatih hatinya bagaimana menjadi lebih mapan dan punya sikap kedewasaan dinomor satukan. Hingga akhirnya jualah menjalankan pacaran bersama the right person dalam jangka credit motor.

Jika bisa dipastikan credit motor ini berjalan dengan aman dan damai tanpa adanya piring terbang berhamburan dimana-mana. bukanlah jangka credit motor menjadi titik fokusnya melainkan bagaimana hubungan mempunyai komitmen yang tinggi untuk tetap terus lanjut hingga panggung impian teraih.

Sebutlah si wanita ini sebagai Melati (tentu saja masih nama samaran), walaupun si Melati ini bukan pelaku kejahatan ataupun korban kejahatan, tapi ada baiknya kita samarkan nama demi menjaga harkat dan martabat si melati yang BUKAN anak presiden.

Emang sih cah bagus menjalani pacaran jangka credit motor dengan masa 3 tahun lebih bersama Melati sampai sekarang ini, tapi dalam hubungannya credit motor itu, pernah sesekali merasakan yang namanya putus nyambung. ibarat kata panggung impian benar-benar udah dekat, baru putus, masa yang ditempuh dua tahun setengah, eh, balik lagi. Kata cah bagus.

Mengapa putus nyambung?, lanjut cah bagus. Karena sebenarnya saya lebih mementingkan kecuekan dibanding dengan perhatian juga sibuk akan dunia gaib-nya sendiri. Hanya itu sih alasannya. Walaupun dalam hubungannya, jika sudah bosan lalu dicuekin maka si wanita inilah yang minta putus.

Tapi entah kenapa muncullah si doraemon yang selalu mengabulkan permintaan nobita, dengan kata lain cah bagus yang setiap malam jum’at jaga lilin komat-kamit pengennya hubungan ini ingin dilanjutkan kembali.

Hingga akhirnya pada penentuan hari kelahiran cah bagus, maka muncullah si Melati ini di hadapan cah bagus ibarat Hiraisin No Jutsu-nya Minato sensei sambil membawa sepotong kue. Entah kue apa yang dimaksud disini, apakah itu kue tar berlapis susu ataukah Tim-Tam berlapis cokelat ataukah (lagi) Wafer Tanggo berlapis-lapis. So sweet memang.

Hingga (masih tetap kata cah bagus), hingga komunikasi kami berjalan lancar dan akhirnya putus ini bersatu menjadi nyambung kembali, maka perjalanan ini akhirnya bisa menjadi putus nyambung dalam sejarahnya.

Pernah nggak si Melati ngajak kamu bersanding di pelaminan, atau lebih tepatnya cepat-cepat agar kamu menikahinya.?” Dalam penuturan Cah Bagus, si Melati pernah bertanya ke Cah Bagus perihal kawin-kawinan ini. Lalu apa yang dikatakan cah bagus mendengar pertanyaan ini terlalu mendadak dan terlalu cepat?

Begini katanya:

kita kan masih muda nih, ya tunggu dulu lah, tunggu mapan dululah, mapan bukan sekedar lahir tapi mapan batin juga, lahir dan batin, hingga akhirnya saya siap bersanding denganmu”. Tutur Cah Bagus.

Lalu, seperti apa perasaan dan apa yang dikatakan Melati ketika mendengar jawaban yang diberikan oleh Cah Bagus?

Ya tentu saja, si Melati ini merupakan wanita yang hebat, si Melati pulalah wanita yang pengertian sejagat, ketika The Right Person-nya masih belum siap akan segala sesuatunya untuk menjalani kawin-kawinan. Maka dikatakan si Melati juga setuju akan jawaban yang diberikan Cah Bagus. “yah, saya setuju, segalanya memang haruslah dipersiapkan dan direncanakan dengan matang dan pasti” ucap Melati.

Lalu (masih juga tetap kata Cah Bagus), rencana mereka ya sederhana saja, yang penting happy alias kedepannya bisa sakinah mawaddah wa rahmah. Ya itu aja, nggak muluk-muluk juga, nggak mesti harus ke korea, japan, atau ke planet mars, bulan, atau sekalian ke matahari kek. Kata Cah Bagus yang menutup bincang-bincang kami.

Lanjut penjelasannya gini,.

Menurut tatang sutarman maksud mapan yang dikatakan oleh Cah Bagus disini adalah harus punya kesiapan yang namanya lahir (diutamakan), batin (keduanya), maksudnya (lagi) adalah bahwasanya ya harus punya yang namanya kesiapan mental, materi bisa dibilang harta (bukan pula harta gono-gini), gak ketinggalan makanan (loe mau ngasi makan apa sama istri loe entar?) ya udah makan batu sana, pengetahuan tentang ngerawat anak (loe nggak mau kan anak loe entar jadi gelandangan ataukah sering ngelawan sana-sini putar kanan putar kiri).

Jadi, jadi bisa dipastikan si Melati inilah yang menjadi kunci hubungan mereka tetap hore hingga seperti sekarang ini, gimana mungkin pemikiran yang bijak haruslah menjadi prioritas utama dalam sebuah hubungan bukan pula hanya memanfaatkan nafsu semata, dimana ketika seseorang wanita keburu nafsu, entah itu nafsu fisik, nafsu takut akan kehilangan atau nafsu ranjang asmara yang membawa hubungan itu bisa nggak akan hore lagi. Ya itu contohnya ketika seorang wanita keburu nafsu untuk nikah maka cepat-cepat si wanita ini mendesak prianya untuk menikahinya. Inilah yang gue sebut nafsu diujung tanduk pembawa masalah.

Ketika loe merasa bahwa hubungan kalian bersama the right person benar-benar bahagia untuk sekarang ini maka bersabarlah kisanak. yang menurut kamu bahawa doi inilah yang menjadi The Spirit Of Love bagimu.

Lah, menurut penjelasan Cah Bagus lagi di atas, kalau udah bosan dengan pasangannya ya udah cuekin aja kalii. Hingga cuek inilah yang menjadi korban utamanya, walaupun gue sebenarnya terkenal juga dengan kata Mr. Cuek.

Ya Itu sih menurut Cah Bagus ya, tapi menurut gue pribadi, cuek itu bukanlah alasannya hubungan yang dijalani sudah bosan atau apalah-apalah, melainkan punya alasan tersendiri agar merasakan yang namanya kerinduan yang mendalam. Hingga akhirnya kerinduan inilah yang membawanya untuk tetap setia, setia dan tahu untuk siapa hatinya itu berada. Tapi kalau-kalau si doi ini nggak pengertian juga ya apa boleh buat itu artinya kamu nggak bisa memaksakan dirinya. Kalaupun nggak pengertian ya itu urusannya, kalaupun masih blo’on juga ya itu urusan dia, kalaupun juga masih nggak ngerti apa yang sedang gue pikirkan atau masih nggak tau bagaimana kepribadian gue ya itu juga urusannya, apa hubungannya dengan beta?. Hahahaha

Jadi yang merasa masih menjadi manusia mestinya itu punya rasa tepo sliro, punya hati dan perasaan, masalahnya adalah kualitas rasa, rasa yang baiklah yang harus dan mesti ditumbuh kembangkan bukan malah sebaliknya to.

Lah trus, sliramu piye to mas/mba, masih mau gengsi-gengsian?, Kalau Kamu Masih Suka Ya Bilang Suka, kalau benci ya bilang benci. aku sih meguru aja ya, yang penting happy.

yo wiss selesailah pertemuan tausyiah kita hari ini, sampai berjumpa lagi anak manis.


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

4 Responses to "Kalau Kamu Masih Suka Ya Bilang Suka, Percintaan Anak Muda MemangMenarik Untuk Dibahas"

  1. ane paling suka baca tulisan mr. m puitis tp moderen. nice mr. m terus berkarya.

    BalasHapus
  2. tepo sliro maksudnya apa?
    tp tulisannya bagus.

    BalasHapus