Terbaru - Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lumpur Sawah berbahaya?


Berita terbaru nih sahabat kitaberbagi, baru-baru ini ada seorang teman kitaberbagi bertanya kepada saya. Apakah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lumpur Sawah bisa digunakan?. memang banyak yang menggunakan lumpur sebagai obat jerawat. bahkan terbaru ini banyak menggunakan lumpur lapindo untuk menghilangkan jerawat. di berbagai rumah lulur, ataupun rumah pijat wajah sudah banyak yang menggunakan Lumpur sebagai alternatif menghilangkan jerawat.

Tapi untuk kali ini saya akan membagikan info tentang pertanyaan sahabat kitaberbagi dengan pertanyaannya seputar lumpur sawah. benarkah lumpur sawah berbahaya bagi kulit? terutama kulit wajah? tapi kenapa bapak-bapak petani yang kesawah biasa pulang dengan lumpur di wajahnya tapi ternyata tidak merusak kulitnya?.

Baiklah kita akan berbicara banyak nih dengan sawah khususnya lumpur. ada apa sebenarnya lumpur ini?. berikut penjelasannya:


Terbaru - Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lumpur Sawah berbahaya?

1. Apa yang terkandung dalam lumpur sawah

Kandungan lumpur sawah sebenarnya sama saja dengan kandungan lumpur biasa pada umumnya yang hanya membedakan adalah adanya pengurangan/penambahan atau reduksi/oksidasi yang terjadi pada lumpur sawah. baiklah kita akan jelaskan satu persatu apa saja yang sering mengalami reduksi/oksidasi pada kandungan lumpur sawah:

a. Oksigen

Oksigen dalam lumpur sawah mengalami pengurangan yang sangat besar. kita ketahui bahwa pada waktu tanah digenangi oleh air dari perairan sawah oleh petani. maka air tersebut akan masuk ke dalam pori-pori tanah lalu menggantikan semua udara tak terkecuali oksigen yang ada di dalamnya. belum lagi di dalam lumpur sawah sangat banyak mikroorganisme yang akan mengalami respirasi untuk kelangsungan hidupnya sehingga struktur oksigen dalam lumpur sawah semakin berkurang.

b. Perubaha unsur pupuk berlebihan

Sawah sangat sering terjadi perubahan pada PH tanah. misalkan apabila tanah sudah tergenangi oleh air maka terjadi peningkatan-peningkatan unsur tanah seperti natrium, kalium, posfat, besi, mangan, dll yang berlebihan. akibat adanya peningkatan unsur yang berlebihan tersebut tapi malah menurunkan natrium bisa sampai tahap kritis. namun kandungan sulfur ternyata bisa seimbang, kita ketahui kandungan sulfur ternyata sangat baik untuk kulit.

2. Perubahan PH

Peningkatan unsur pupuk ternyata mampu meningkatkan kadar PH lumpur, hal tersebut karena terjadi penumpukan pupuk yang akan berubah menjadi kandungan yang bisa meningkatkan PH lumpur misalkan Unsur Sulfat akan menjadi Sulfit, Fe yang berpangkat 3 plus akan mengalami pengurangan pangkat menjadi Fe berpangkat 2 plus.

3. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lumpur Sawah Berbahaya?

Sekarang kita akan menuju intinya setelah kita bahas agak panjang di atas tadi tapi semua itu penting bagi anda untuk mengetahui kadar-kadar yang menjadi acuan tentang point penting ini. apakah benar lumpur sawah berbahaya? sekarang kita amati penjelasan di atas. jika anda ternyata tidak membaca kandungan diatas maka keatas dulu deh baca lagi.

Coba perhatikan pada point pertama ini akan menjadi dasar kita untuk meneliti lebih lanjut lumpur sawah yang bisa dijadikan sebagai alternatif menghilangkan jerawat. betulkah? point pertama pada intinya menjelaskan penurunan dan peningkatan kandungan tanah. kita ketahui bahwa untuk dapat dijadikan sebagai obat jerawat maka lumpur setidaknya harus balance unsurnya. oksigen harus cukup dan kandungan-kandungan lainnya tidak boleh berlebihan.

Kemudian pada point kedua menyinggung tentang PH. PH lumpur yang baik untuk kulit adalah tidak boleh tinggi dan tidak boleh terlalu rendah. bisa saja ketika anda mengambil lumpur sawah lalu ternyata pada hari itu dan jam itu juga terjadi peningkatan PH lumpur yang berlebihan.

Belum lagi pada lumpur sawah sangat kotor, karena di sawah kandugan kotoran hewannya lebih tinggi. lihat saja kerbau pak petani kalau lagi memberi makanan rumput biasanya kan di bawah ke sawah. terus masih ada lagi bebek para peternak bebek. kalau sudah panen bebek-bebek di lepas untuk memberikan makan yang lebih banyak. karena makanan bebek sehabis panen sangat banyak sehingga menguntungkan bagi para peternak bebek.

Nah intinya adalah lumpur sawah berbahaya bagi kulit anda apalagi wajah, wajah sangat sensitif sehingga anda harus hati-hati dalam memilih produk kecantikan yang baik untuk anda. produk kecantikan yang baik itu tidak harus bebas dari yang kotor-kotor. lumpur pun bisa jadi produk beauty yang terbaru dan bisa menghaluskan kulit anda. tapi jangan makai lumpur sawah yah, bisa-bisa kulit anda malah rusak bukannya dipercantik malah diperusakkan oleh pemilihan produk yang salah.

Cukup sekian artikel kali ini apabila ada kata yang menyinggung mohon maaf yah. ini hanyalah sebagai informasi kepada para pembaca untuk lebih memahami tentang info-info yang baik agar tidak tersesat dalam memilihnya. apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar di bawah. Terima kasih.


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "Terbaru - Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lumpur Sawah berbahaya?"

Posting Komentar