Makanan Penambah darah Daun Singkong Yang Sehat


Mau tahu Makanan Penambah darah yang baik untuk kesehatan. kini kita akan membahasnya makanan tersebut yaitu Daun Singkong Yang Sehat. sangat banyak sekali makanan - makanan yang mambu menambah darah bagi orang yang kekurangan darah. saking banyaknya perlu hati - hati dalam meilihnya bukannya untuk menaikkan darah maka bisa - bisa anda mengalami over darah atau darah tinggi.
Makanan Penambah darah Daun Singkong Yang Sehat

Lalu seperti apa itu makanan yang mampu menambah darah? berikut penjelasannya.


1. Apa Itu Makanan Penambah Darah

apa itu yang dimaksud makanan yang mampu menambah darah? makanan penambah darah adalah makanan yang memiliki unsur - unsur penting bagi tubuh seperti unsur zat besi, magnesium dan protein yang penting bagi darah. makanan ini biasanya mempunyai kualitas tertentu bukan hanya sebagai penambah darah tapi juga kebanyakan makanan ini memiliki khasiat dalam menghindarkan penyakit mematikan seperti kangker dan diabetes.

Makanan yang memiliki khasiat penambah darah bisa berupa daging, sayur-sayuran, dan juga ternyata ada yang berbentuk buah - buahan. misalkan saja daging, daging yang memiliki khasiat untuk mampu menambah darah bukan sembarang daging tapi daging yang memiliki warna segar yaitu warna merah. dan juga misalkan kacang - kacangan yang mengandung protein sehingga mampu meningkatkan sel darah merah dalam tubuh.

Tapi walaupun begitu ternyata makanan - makanan tersebut ternyata masih ada pantangannya. misalkan saja  banyak orang yang memiliki kolestero tinggi sehingga begitu pula banyak yang menghindari mengkonsumsi daging. hal tersebut masih menjadi salah satu tantangan tersendiri.

Lalu makanan apa yang tepat dan bisa dijadikan sebagai pengganti makanan - makanan diatas dan mampu meningkatkan darah? kita akan memilih daun singkong.

2. Daun Singkong Yang Sehat

Tidak ada batasan sih tentang daun singkong karena pastinya semua daun singkong pasti sehat yang tentunya daunnya juga harus masih muda bukan sudah tua. kalau sudah tua maka kandungan seratnya sudah berkurang. lalu kenapa bisa daun singkong bisa menjadi makanan yang bisa meningkatkan sel darah merah?

Jenis sayuran yang memiliki nama latin Manihot esculenta ini memiliki unsur - unsur penting seperti Serat, kalori, karbohidrat, Vitamin A, Vitamin B17, Vitamin C, Kalsium, Kalori, Fosfor, Protein, Lemak, Hidrat arang, dan banyak mengandung  Zat besi.

Seperti yang kita jelaskan sebelumnya diatas bahwa unsur penting yang mampu meningkatkan sel darah adalah zat besi dan protein. oleh karena itu, zat besi yang terdapat pada daun singkong mampu meningkatkan protein darah dalam tubuh, sehingga protein tersebut sangat berperan penting dalam menambah sel - sel dalam darah. juga memberikan nutrisi penting bagi darah.

Ketika sel darah mencapai masa kejayaannya dengan kata lain sel itu telah tua dan rusak maka sel darah merah tersebut akan di bawa ke hati untuk di rombak-rombak menjadi zat lain agar bisa berguna lagi bagi tubuh. maka seketika itu tubuh tidak ingin kehilangan banyak darah yang telah rusak, tubuh akan mencoba membuat darah baru lagi agar darah tidak berkurang dari tubuh. maka itulah gunanya unsur-unsur yang terkandung dalam singkong. ketika tubuh membutuhkannya maka unsur tersebut akan membantu tubuh memulihkan dan membuat darah baru untuk tubuh

3. Manfaat lain Daun Singkong

Daun singkong bukan hanya sebagai makanan sayuran yang mampu menambah darah. tapi juga masih banyak manfaat - manfaat lainnya yang ternyata tidak kalah dahsyat lagi seperti:

a. Anti Kangker

Kandungan Serat yang terdapat dalam daun singkong mampu menghindarkan kita mengidap penyakit kanker usus. juga jika darah terkontrol maka kita bisa-bisa terhindar dari kangker darah yang mematikan.

b. Antioksidan

Kandungan klorofil yang baik dari daun singkong dapat menangkal radikal bebas, sehingga daun singkong dapat dijadikan sebagai antioksidan.

c. Peningkat nafsu makan

Daun singkong juga bisa menjadi penambah nafsu makan pada anak. khasiat ini sebenarnya sudah diketahui oleh orang tua terdahulu hanya saja sekarang banyak yang masih kurang menyadarinya dan memilih suplemen kimia sebagai alternatif makanan penambah nafsu makan anak. padahal yang alami ada dan tersedia banyak apalagi kita berada pada daerah tropis tempat singkong tumbuh subur.

Bukan hanya sampai disitu masih ada lagi khasiat - khasiat lainnya seperti mampu mencerdaskan otak anak, mengatasi diare, mengobati sakit kepala dan juga mampu mengatasi rematik.


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "Makanan Penambah darah Daun Singkong Yang Sehat"

Posting Komentar