Bagaimana Membeli Produk Kecantikan Yang Baik, Hati-Hati Memilih


Halo Friends, kali ini kita bercerita pengalaman saya nih tentang Bagaimana Membeli Produk Kecantikan Yang Baik, nah kan banyak nih kejadian di masyarakat tentang kerusakan kulit akibat produk kosmetik yang beredar di pasaran, mungkin karena kurang hati - hati atau teledor dalam membeli kosmetik yang ternyata isinya racun semua. bahkan pernah beredar salah satu merek kosmetik terkenal tapi memiliki kandungan kimiawi yang tinggi.

Perlu sahabat kitaberbagi.info mengetahui bahwa kandungan kimiawi yang tinggi itu dapat menyebabkan penyakit kulit, alergi, bahkan sampai kangker. misalkan kandungan merkury, saya menyarankan anda menghindari mercury karena kandungannya sangat berbahaya bagi tubuh.

Untuk itu, agar kita semua tak terkecuali baik wanita yang ingin mempercantik dirinya ataupun lelaki yang ingin membelikan produk kecantikan kepada orang yang disayang seperti kekasih/pacar atau sang istri tercinta. maka kali ini saya akan memberikan bagaimana tips - tips membeli produk yang benar dan baik khususnya prosuk kecantikan. berikut penjelasannya:
Bagaimana Membeli Produk Kecantikan Yang Baik, Hati-Hati Memilih

1. Tanggal Kadaluarsa

Hari gini masih pakai produk kadaluarsa, banyak tuh sekarang penjual - penjual yang gak mau rugi masih saja jual barang yang kadaluarsa. kita-kita harus jeli membeli barang yang baik nih ladies.

2. Lihat Kandungan Kimiawi

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah melihat kandungan kimiawi dari produk kecantikan yang kalian beli nih. apakah ada jenis obat atau jenis zat-zat yang berbahaya. lalu zat-zat berbahaya yang seperti apa biasanya terdapat dalam produk kecantikan? berikut penjelasannya:

a. Kandungan Merkury

Kalian sudah tau kan bagaimana berbahayanya zat ini. zat ini di kategorikan zat kosmetik yang tingkat bahayanya sangat tinggi. Untuk itu bagi ladies yang ingin membeli kosmetik harap ketahui dulu apa ada kandungan merkurinya. Memang merkury dapat menghaluskan kulit, tapi dibalik itu semua tersimpan banyak bahayanya.

b. Syntethic Fragrance

Ini adalah zat berbahaya sintetic, waow bahan sintetic juga ada yang berbahaya nih ladies. Syntethic fragrance adalah bahan wewangian sintetis. dapat terdiri dari dua ratus zat kimia berbahaya.

c. Syntethic Colours

Sudah tau kan colour apa? ya benar ini adalah warna. sama seperti point b diatas. bahan sintetis warna. kalau dapat ini saya sarankan tinggalin deh.

d. Triethanolamin

Ini adalah jenis ethanol berkedudukan 3, penyebab alergi kulit, kerusakan rambut, bahkan kalau masuk mata bisa berujung kebutaan. kebayangkan kalau anda pake terus buta, ngak mau kan? untuk itu kalau lihat zat ini jangan sekali - kali pakai.

e. Methyl, Ethyl dan kawan-kawannya

Bagi ahli kimia pasti tau rumus - rumus kimia dari zat ini, pendidikan kimia saya masih kurang jadi saya masih kurang tau rumus kimianya. namun menurut informasi dari dokter yang saya tanya, zat ini tuh berbahaya. zat ini ternyata mampu mengurangi bakteri yang akan masuk ke dalam produk kecantikan, kalau sudah mengurangi bisa-bisa produknya akan awet nih ladies. zat ini juga penyebab alergi dan gatal - gatal. zat ini sangat banyak digunakan di kosmetik.

f. Urea Midazolidiny dan diazilidinyl

Bahan pengawet kosmetik, menurut dokter yang saya tanya ini bisa menyebabkan gatal - gatal, ruam kulit, radang, luka bakar, bahkan bisa kangker.

g. Petrolatum

didapat dari minyak bumi seperti bensin. kebayangkan bensin bisa jadi kosmetik bagaimana tidak bahaya ladies. hindari deh kalau dapat yang ini.

h. Copolimer PVP/VA

zat dari minyak bumi, katanya sih beracun tapi masih sengketa, eh macam tanah aja jadi sengketa. menurut informasi dari dokter partikelnya bisa membuat kerusakan paru - paru. contohnya bedak kosmetik.

i. Stearalkonium Chlorid

Biasanya terdapat pada kondisioner. penyebab alergi.

j. Sodium Lauryl Sulfate

Kalau lagi makai shampoo terus rambutnya sering rontok bahkan sampai botak, lihat dulu shampoo yang dipakai apa ada zat ini.

3. Segel Yang Masih Rapat

Saya saranin beli kosmetik kecantikan yang tersegel dengan baik, kalau segelnya rusak bisa jadi itu produk sering dibuka-buka sama orang. produk yang baik adalah produk yang tersegel dengan baik. dengan tersegel rapat dapat mengurangi mikroorganisme yang masuk ke dalam produk.

4. Tempat Yang Tahan Lama

Usahakan Beli produk yang tempatnya tahan lama bukan sekedar dibungkus saja lalu dijual. lihat bungkusnya baik gak. biasa tuh usaha rumahan jual sabun terus bungkusnya cuman plastik biasa doang yang cepat sobek, nah hal seperti ini bisa membahayakan konsentrasi kandungan zat di dalam produk.

5. Kosmetik Herbal

Yang terakhir nih dan paling baik adalah produk kosmetik yang benar-benar herbal. kandungannya benar - benar dari alam yang alami dan lagi segar, macam buah saja harus segar :) nah yang paling saya saranin adalah produk ini. selain efek sampingnya kecil sekali juga ternyata banyak produk herbal wangi - wangi.

kalau mau cari banyak tuh di lazada.co.id ladies bisa cek saja websitenya www.lazada.co.id atau di elevenia.co.id ladies bisa cek saja websitenya di www.elevenia.co.id

Sampai disitu dulu yah ladies semoga kita semua terhindar dari penyakit-penyakit kulit yang mematikan.


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "Bagaimana Membeli Produk Kecantikan Yang Baik, Hati-Hati Memilih"

Posting Komentar