Inilah Penyebab Jika B0kong Anda Sering Gatal


B0kong Anda Sering Gatal ? - oh noo. jika b0kong anda sering gatal apalagi di daerah selangkangan dan 4nus.

 ada penyebab-penyebab yang terjadi apabila anda merasakannya maka bisa saja hal tersebut adalah hal sepele dan bisa juga sangat berbahaya.

 maka hal yang harus anda lakukan adalah memeriksanya ke dokter. berikut ini ada beberapa penyebab b0kong anda sering gatal - gatal.

Inilah Penyebab Jika B0kong Anda Sering Gatal

Penyebab Jika B0kong Anda Sering Gatal

1. karena adanya cacing kremi

harap hati-hati, jika anda merasakan gatal di bagian lubang 4nus dan tepian 4nus, maka itu adalah penyebabnya cacing kremi.

 Cacing kremi dapat menyebabkan infeksi usus, dengan ciri-ciri fisik berwarna putih, panjangnya sekitar setengah inci dan sangat tipis seukuran benang.

 Telur cacing kremi dapat menetas dalam usus kecil dan pindah ke usus besar bayi. Cacing betina dewasa, keluar dari usus pada malam hari untuk bertelur di luar 4nus.
"Memang cacing kremi betina itu unik, dia meletakkan telurnya di luar usus yaitu di daerah du6ur makanya kadang suka gatal di du6ur. Ya coba lihat pakai senter, kalau ada seperti parutan kelapa ya itu cacing kremi," kata Prof. dr. Supargiyono, DTM&H., SU., Sp.Par(K), Kepala Bagian Parasitologi FK UGM, saat berbincang dengan detikHealth, seperti ditulis pada Rabu (25/9/2013).
Anda bahkan dapat melihat cacing kremi tersebut di sekitar du6ur, celana dalam, atau kotoran anak. Anak dapat terkena cacing kremi jika bermain di tempat yang kotor, di mana telur cacing kremi dapat menempel di bawah kuku anak dan bertahan hingga 2 minggu. Kemudian, telur tersebut dapat tertelan dan masuk ke dalam usus anak.
"Untuk mengatasi gatalnya ya harus dihilangkan dong cacing kreminya, bisa dengan periksa tinja kalau memang ada cacing kremi kita obati. Atau pemeriksaan lain itu ada semacam selotip yang ditempel di daerah du6ur, lalu ditempelkan di gelas, akan kelihatan itu ada kreminya atau nggak," tutur Prof Supargiyono.

2. Iritasi kulit

Gesekan dan kelembaban dapat mengiritasi kulit sensitif di daerah 4nus ini pula bisa menjadi penyebab salah-satu b0kong Anda Sering Gatal. Iritasi ini kadang-kadang menyebabkan gatal-gatal di du6ur.

 Parfum, pewarna dan agen pelunakan dalam produk seperti sabun dan kertas toilet juga dapat memicu iritasi dan gatal-gatal pada 4nus. Jadi harap diperhatikan!. Baca: Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah

3. Infeksi Jamur

Jika gangguan kulit yang timbul membuat kulit tampak merah, terasa gatal, dan bersisik; maka hal ini mungkin disebabkan oleh infeksi jamur. Jamur dapat bertumbuh di area yang lembab dan gelap sehingga jamur lebih sering tumbuh di daerah tubuh yang saling bergesekkan.

Pemberian salep anti jamur dapat mengatasi infeksi jamur pada daerah b0kong, apabila b0kong Anda Sering Gatal karena jamur, maka jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan seorang dokter.

4. Wasir 

Wasir atau ambeien merupakan salah satu penyebab b0kong Anda sering gatal pada area 4nus karena sering mengejan saat buang air besar dan gesekan yang lebih nyata. Baca Juga: Hati-Hati Saat Berhubungan Intim Bisa Menyebabkan Meninggal Tiba-Tiba

5. Bisul

Jika gangguan kulit yang terjadi tampak kemerahan dengan suatu benjolan yang tampak seperti jerawat, maka hal ini dapat merupakan suatu bisul. Bisul terbentuk jika sel-sel kulit mati dan bakteri menyumbat folikel rambut.

 Untuk mencegah terbentuknya bisul di daerah b0kong, pastikan Anda segera mandi setelah selesai berolahraga dan gunakanlah pakaian yang membuat kulit b0kong tetap memperoleh ventilasi yang baik.

6. Psoriasis

Jika gangguan kulit tampak kemerahan, bersisik, dan mengenai bagian atas belahan b0kong Anda; maka gangguan kulit ini mungkin disebabkan oleh psoriasis.

 Psoriasis merupakan suatu gangguan kulit kronik yang tidak menular yang disebabkan oleh berlebihannya produksi sel-sel kulit, yang memang sering terjadi pada bagian atas b0kong.

 Gejala lain dari psoriasis adalah bercak putih atau merah muda atau keperakkan pada kulit yang juga tampak mengelupas.

Selain di daerah b0kong, psoriasis juga sering terbentuk di daerah siku, kulit kepala, dan kuku. Segera hubungi dokter Anda bila Anda mengalami gangguan kulit ini untuk memperoleh pengobatan sedini mungkin.

7. Masalah pencernaan

Masalah pencernaan pula dapat membuat b0kong gatal loh. Diare yang sering terjadi dapat menyebabkan iritasi lalu disusul dengan du6ur gatal. BAB tak terkendali sehingga lama kontak dengan 4nus karena tidak segera dibersihkan juga dapat menyebabkan hal ini.

Cara Mengatasi 

berikut cara mengatasinya:

Berikan Obat anti-parasit

Yaitu obat cacing yang untuk mengobati infeksi cacing kremi. Jika cacing kremi penyebabnya. beberapa obat anti-parasit adalah:

Krim atau salep hidrokortison

Oleskan tipis pada daerah yang gatal untuk mengurangi peradangan dan  rasa gatal. Salep pelindung yang mengandung seng oksida (Desitin, Balmex). 

Antihistimin

Jika gejala memburuk pada malam hari, dokter mungkin meresepkan antihistamin untuk mengurangi rasa gatal agar bisa cepat tidur. Selain sebagai obat gatal du6ur, antihistamin juga bisa digunakan untuk mengatasi gatal yang disebabkan oleh masalah lainnya. 

satu hal lagi yang harus anda ketahui kalau b0kong anda lagi gatal-gatalnya nih. maka janganlah menggaruknya karena akan menyebabkan iritasi yang lebih besar lagi. juga cebok dengan tepat dan bersih. setelah dicebok maka keringkan dengan tissue. selesai itu saja kok.

selamat menggaruk-garuk anak manis. Silahkan Baca Artikel Selanjutnya: Berbahaya Anak Membawa Tas Yang Begitu Berat Ke Sekolah (Sebarkanlah!!!)


Jika Anda Ingin Curhat Atau Punya Tulisan Yang Menarik Untuk Di Publish Di Website Ini, Silahkan Kirim Ke boys.madil@gmail.com

0 Response to "Inilah Penyebab Jika B0kong Anda Sering Gatal"

Posting Komentar